Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App
Judithya PitanaJudithya Pitana
Resep Udang Goreng Saus Telur Asin Mudah untuk Dicoba di Rumah
Resep Udang Goreng Saus Telur Asin Mudah untuk Dicoba di Rumah

Udang merupakan salah satu makanan laut yang banyak disukai orang dari berbagai kalangan usia, mulai anak-anak hingga orang tua. Selain dagingnya yang kenyal dan lezat, udang juga bergizi. Untuk mengolah udang namun tetap mempertahankan rasa aslinya adalah dengan cara digoreng. Apakah kamu salah satu pecinta udang goreng? Yuk, coba resep udang goreng lezat berikut ini.

Ngidam Seblak? Coba Resep Seblak Bawang Berikut Ini
Ngidam Seblak? Coba Resep Seblak Bawang Berikut Ini

Seblak bawang adalah jajanan khas kota Bandung yang bercita rasa gurih dan pedas. Makanan ini terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran serta telur, ayam atau olahan daging sapi. Saat ini popularitas seblak sudah tersebar di seluruh penjuru nusantara. Tak heran jika jajanan ini digemari oleh berbagai kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Biasanya seblak dijajakan dengan menggunakan gerobak. Namun, seiring dengan ketenarannya, saat ini banyak rumah makan dan kafe yang juga menyediakan seblak pada daftar menu mereka. Tentunya dengan variasi rasa serta kemasan yang unik. Inilah resep seblak bawang yang perlu kamu ketahui.

5 Fakta Mie Aceh yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Makan!
5 Fakta Mie Aceh yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Makan!

Mie Goreng Aceh adalah salah satu kuliner khas dari Aceh, yang memiliki cita rasa yang sangat pedas. Hidangan ini menggunakan bahan utama mie, dengan jenis mie yaitu mie kuning tebal, yang dicampur dengan bumbu-bumbu spesial khas Aceh. Mie Goreng Aceh biasanya disajikan dengan irisan daging sapi, daging kambing, atau makanan laut seperti udang dan cumi, dengan kuah sup sejenis kari yang gurih dan pedas. Lalu ditaburi bawang goreng, kerupuk melinjo, irisan bawang merah mentah, cabai rawit mentah, potongan mentimun, dan jeruk nipis. Terbayangkan, kelezatannya? (Penulis.ID)

Makan Siang Sehat Ala Anak Kos Menjelang Bulan Ramadhan
Makan Siang Sehat Ala Anak Kos Menjelang Bulan Ramadhan

Sadar atau tidak, biasanya biaya makan sehari-hari lah yang membuat pengeluaran anak kos membengkak. Alhasil, di akhir bulan pun kamu harus pandai-pandai berhemat agar sisa uang yang kamu miliki bisa untuk bertahan hidup hingga awal bulan datang. Di akhir bulan untuk menghemat pengeluaran menjelang bulan Ramadhan, anak kos bisa menekan biaya makan dengan memilih menu makanan seminim mungkin. Qravians, sebenarnya kamu bisa tetap makan bergizi walau harus berhemat. Berikut ini menu makan siang sehat dan murah yang bisa kamu jadikan pilihan menjelang Ramadhan. (Penulis.id)

Yuk, Selidiki Kenapa Carpaccio Jadi Tren di Indonesia!
Yuk, Selidiki Kenapa Carpaccio Jadi Tren di Indonesia!

Carpaccio adalah hidangan yang terbuat dari daging atau ikan mentah, seperti daging sapi, daging rusa, salmon atau tuna. Hidangan ini sudah ditemukan sejak tahun 1950 oleh Giuseppe Cipriani di Venesia dan mulai dipopulerkan ke seluruh dunia pada pertengahan abad 20. Qravians makin penasaran nih tentang Carpaccio yang belakangan mulai digemari masyarakat Indonesia? Simak penyelidikan lengkapnya berikut ini.

Kenalan dengan Kopi Tonic Water, Sensasi Minum Kopi Soda
Kenalan dengan Kopi Tonic Water, Sensasi Minum Kopi Soda

Jika Qravians termasuk salah satu pecinta kopi, tentunya kamu sudah pernah mencoba beragam jenis kopi. Bagaimana dengan kopi tonic water? Belakangan minuman yang satu ini sedang populer di media sosial. Coba aja cari hashtag #coffeetonic atau #espressotonic pasti akan muncul ribuan gambar tentang minuman ini. Biar nggak makin penasaran, yuk berkenalan dengan jenis kopi kekinian dan rasakan sensasi minum kopi yang berbeda dari biasanya. (Penulis.ID)

Makanan Ibu Hamil Ini Akan Bikin Bayi Lebih Pintar
Makanan Ibu Hamil Ini Akan Bikin Bayi Lebih Pintar

Pada saat mulai berbadan dua, satu hal penting yang harus kamu jaga adalah pola makan. Kamu harus lebih berhati-hati dan memperhatikan nutrisi sebelum memilih makanan. Hal ini disebabkan karena bukan hanya kamu saja yang akan memakannya, tapi janinmu juga akan mendapatkan nutrisi untuk ini. Oleh sebab itu, kamu harus lebih selektif dalam memilih makanan. Makanan yang kamu makan di saat hamil bisa berpengaruh pada perkembangan bayi. Memiliki bayi yang cerdas adalah idaman setiap seorang calon ibu di dunia. Hal ini bisa kamu wujudkan sejak bayi dalam kandungan yakni melalui makanan. Berikut makanan ibu hamil yang bisa membuat bayi cerdas saat lahir.

Makanan Rendah Kalori Ini Akan Menyelamatkanmu Dari Kegemukan
Makanan Rendah Kalori Ini Akan Menyelamatkanmu Dari Kegemukan

Menurut Departemen Kesehatan RI, setiap manusia membutuhkan setidaknya 2000 kkalori per harinya. Guna dari kalori adalah untuk menghitung keseimbangan energi yang digunakan oleh tubuh. Jika jumlah kalori yang masuk lebih besar daripada kalori yang digunakan, tentu berat badan akan naik. Begitu juga sebaliknya, jika konsumsi kalori lebih kecil berat badan akan berkurang karena cadangan energi dari lemak akan digunakan. Itulah alasan kenapa anak muda zaman sekarang lebih memilih makanan yang rendah kalori agar berat badan tetap terjaga. Tetapi terkadang, makan makanan yang rendah kalori ini malah membuat badan lemas dan tak bertenaga. Oleh karena itu sekarang kita akan membahas apa saja Makanan Rendah Kalori yang tidak hanya akan menyelamatkanmu dari kegemukan, tetapi juga lebih mengenyangkan. (Penulis.ID)

Kisah Populer Salt Bae yang Tidak Sekedar Jual Tampang
Kisah Populer Salt Bae yang Tidak Sekedar Jual Tampang

Qravians pernah melihat video viral seorang koki yang menaburkan garam dengan gaya khas yang cenderung terkesan kocak dan berlebihan di media sosial seperti Instagram atau Twitter? Nah, gaya khas itulah yang kemudian dikenala dengan sebutan Salt Bae. Menariknya, sejak tersebar di media sosial hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 7.4 juta kali oleh para netizen. Sebenarnya, pria yang ada dalam video tersebut adalah seorang koki sekaligus pemotong daging terkenal asal Turki. Ingin tahu lebih lanjut tentang kisah Salt Bae yang mendadak populer dengan tidak sekedar jual tampang itu? Yuk cari tahu sama-sama! (Penulis.ID)

Sedang di Wilayah SCBD? Jangan Lupa Mampir ke 4 Tempat Ini!
Sedang di Wilayah SCBD? Jangan Lupa Mampir ke 4 Tempat Ini!

SCBD (Sudirman Central Business District) merupakan kawasan perkantoran yang cukup luas di Jakarta. Di sini kamu akan menjumpai gedung-gedung pencakar langit yang difungsikan untuk kegiatan bisnis dan perkantoran. SCBD adalah kawasan perkantoran yang tak pernah sepi dari aktivitas para warganya. Oleh sebab itu, tak heran jika di wilayah ini banyak terdapat restoran yang ditujukan untuk melengkapi padatnya aktivitas bisnis tersebut. Berikut lima restoran yang bisa kamu coba di SCBD. (Penulis.id)

Kenapa Dimsum Begitu Disukai Orang Indonesia?
Kenapa Dimsum Begitu Disukai Orang Indonesia?

Qravians pasti tahu dimsum kan? Makanan khas negeri Tiongkok sepertinya saat ini sudah mulai digemari di Indonesia. Tak hanya di Jakarta, namun juga di kota besar lain seperti di Surabaya. Saat ini banyak kita jumpai baik di pinggir jalan atau di dalam mall restoran yang menjual dimsum dan tidak sedikit pengunjungnya. Nah, pertanyaannya, kenapa dimsum begitu disukai orang Indonesia? Berikut beberapa alasan yang bisa kamu cermati. (Penulis.id)

Tak Disangka, Ternyata 5 Makanan Ini Asli dari Jakarta!
Tak Disangka, Ternyata 5 Makanan Ini Asli dari Jakarta!

Indonesia yang berbentuk negara kepulauan membuatnya memiliki beragam suku dan budaya. Budaya ini tentunya melahirkan cita rasa kuliner yang bervariasi. Hampir setiap daerah memiliki kuliner khasnya masing-masing, tak terkecuali Jakarta. Sebagai kota metropolitan nomor satu di Indonesia sekaligus ibukota negara, Jakarta juga punya makanan khasnya. Mungkin makanan khas Jakarta ini sering kamu dijumpai di daerah-daerah lain, namun sebetulnya asli berasal dari Jakarta. Berikut beberapa contohnya.

Harga Murah dan Nikmat, 7 Tempat Makan Ini Jadi Legendaris di Jakarta!
Harga Murah dan Nikmat, 7 Tempat Makan Ini Jadi Legendaris di Jakarta!

Jalan-jalan ke Ibukota Jakarta nggak lengkap rasanya kalau kamu belum mencicipi beragam kuliner yang ada di sana bukan?. Eits, jangan salah! Meskipun banyak restoran baru yang bermunculan, deretan rumah makan legendaris ini justru masih dicintai para penggemarnya. Bahkan pengunjung yang datang setiap harinya tidak kalah rame sama kafe ataupun restoran-restoran baru lainnya. Jadi penasaran kan, kira-kira rumah makan mana aja sih yang bisa direkomendasikan?

Deretan Kafe Hits di Bandung yang Jadi Favorit Para Wisatawan
Deretan Kafe Hits di Bandung yang Jadi Favorit Para Wisatawan

Kafe adalah salah satu tempat untuk nongkrong yang nyaman. Tak hanya tema yang diusung, menu yang disediakan juga beragam antara satu café dengan café yang lain. Apa lagi didukung dengan media sosial, café yang Instagram-able banyak dicari. Dekorasi ruangan, konsep, makanan, dan segala hal tentang café bisa di-upload di media sosial sehingga banyak orang tertarik untuk datang ke café, selain untuk nongkrong tentunya. Keberadaan café di kota-kota besar seakan kian menjamur. Berikut beberapa contoh café yang lagi hits di Bandung. (Penulis.id)

Resep Ramen Keju Pedas dengan Rasa Ala Restoran Mahal
Resep Ramen Keju Pedas dengan Rasa Ala Restoran Mahal

Ramen adalah sebuah hidangan khas Jepang yang cukup populer bagi penikmat kuliner di Indonesia. Biasanya, ramen disajikan dalam kaldu pekat sehingga memiliki cita rasa yang begitu lezat. Pada penyajiannya, orang-orang menambahkan penyedap berupa beraneka ragam lauk seperti: chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau (seperti bayam), irisan daun bawang, nori, atau narutomaki sebagai hiasan. Telur rebus untuk ramen biasanya berwarna cokelat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chasiu. Sayuran sekaligus penyedap yang paling umum untuk ramen adalah irisan daun bawang. Namun demikian, ternyata ada juga menu ramen khas Korea yang juga memiliki kuah kental dengan rasa yang pedas. Mie ramen Korea asli biasanya disajikan dengan aneka sayuran seperti kimchi dan beragam daging. Tak jarang kamu pun bisa menemukan mie ramen instan dengan bermacam-macam rasa layaknya mie instan yang dijual di Indonesia. Seiring dengan popularitas ramen di Indonesia, muncul varian rasa baru yang cukup unik yaitu ramen keju pedas. Meskipun ada dijual dalam bentuk instan, kamu tetap bisa kok mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Resep berikut ini akan memudahkan kamu dalam membuat ramen layaknya di restoran mahal. Bahan-bahan yang digunakan ada di sekitar kamu kok tak perlu repot-repot impor dari Korea!

Buat Masakan Ala Anak Kos Jadi istimewa dengan Telur Goreng Tepung
Buat Masakan Ala Anak Kos Jadi istimewa dengan Telur Goreng Tepung

Buat Qravians yang tinggal di kos-kosan, tentu akan pikir ulang kalau mau jajan di luar. Pasalnya jatah uang saku kiriman orang tua harus bisa cukup sampai akhir bulan, bener kan? Nah, mulai sekarang jadilah lebih kreatif di dapur demi bisa membuat masakan sendiri seperti halnya makanan yang dijual oleh kafe-kafe atau restoran populer. Salah satu bahan makanan yang bisa kamu manfaatkan adalah telur ayam. Selain bernilai tinggi protein, telur ayam juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga daging ayam. Tak heran jika banyak anak kos memilih bahan makanan tersebut untuk lauk makan sehari-hari. Sudah bosan dengan telur goreng yang itu-itu aja? Yuk kreasikan telur goreng tepung jadi aneka masakan lezat yang pasti menggugah selera! Catat dan simak baik-baik ya cara membuatnya.

Beginilah Cara Memasak Ayam Goreng Ala Chef Hotel Bintang 5
Beginilah Cara Memasak Ayam Goreng Ala Chef Hotel Bintang 5

Siapa sih yang tak suka ayam goreng? Makanan ini seolah menjadi lauk favorit untuk sejuta umat. Walaupun namanya ayam goreng, tapi pengolahannya juga ada bermacam-macam. Variasi bumbu dan metode yang ada menghasilkan ayam goreng dengan berbagai cita rasa. Mungkin sebagian dari kita pernah memasak ayam goreng tapi hasilnya tidak sesuai yang diharapkan, tidak sesuai dengan yang sering kita lihat di televisi. Yuk, coba cara memasak ayam goreng ala chef hotel bintang 5 berikut ini.

6 Alasan Kenapa Kota Kasablanka Jadi Alternatif Kuliner Warga Jakarta
6 Alasan Kenapa Kota Kasablanka Jadi Alternatif Kuliner Warga Jakarta

Jakarta memiliki tempat-tempat untuk tujuan kuliner yang tak terbatas. Salah satunya adalah Kota Kasablanka. Kota Kasablanka merupakan sebuah mall yang terletak di Jalan Casablanca Raya di Jakarta Selatan. Seperti mall pada umumnya, Kota Kasablanka tak hanya memanjakan pengunjungnya dengan berbagai barang terbaru, tapi juga kuliner. Bahkan kota Kasablanka menjadi alternatif kuliner untuk warga Jakarta, lho! Berikut enam alasannya. (Penulis.id)

 Resep Masakan Daging Sapi Mudah untuk Dicoba Weekend Ini!
Resep Masakan Daging Sapi Mudah untuk Dicoba Weekend Ini!

Bisa jadi, daging sapi adalah bahan makanan paling favorit di seluruh dunia. Jika di luar negeri, olahan daging sapi ini bisa menjadi steak dengan harga yang cukup mahal. Tetapi di Indonesia, daging sapi kebanyakan akan diolah untuk jadi makanan rumahan yang variatif. Mulai dari semur daging, rendang, daging lapis sampai dicampur oleh bumbu balado. Salah satu alasan kenapa daging sapi ini di Indonesia sangat variatif adalah budaya cara memasak berbeda-beda di setiap daerahnya. Di Padang, daging sapi jelas digunakan untuk rendang, sedangkan di Jawa kebanyakan daging dimasak menjadi lapis. Nah untuk Qravians yang ingin memasak dan mengolah daging sapi, sekarang kami akan membahas 3 aneka Resep Masakan Daging Sapi yang bisa kamu terapkan di rumah. Apa saja resep tersebut?

5 Makanan Khas Betawi Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan
5 Makanan Khas Betawi Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan

Betawi merupakan salah satu nama suku di Indonesia yang tinggal di kota Jakarta. Setiap suku di Indonesia memiliki budayanya masing-masing dan menghasilkan kuliner dengan cita rasa yang khas. Suku Betawi salah satunya. Kalau kamu berkunjung ke Jakarta, pasti kamu akan menjumpai banyak makanan khas Betawi yang bisa membuatmu ketagihan. Berikut beberapa di antaranya.