Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kisah Populer Salt Bae yang Tidak Sekedar Jual Tampang

Judithya PitanaJudithya Pitana
Kisah Populer Salt Bae yang Tidak Sekedar Jual Tampang1
http://www.hurriyetdailynews.com
Qravians pernah melihat video viral seorang koki yang menaburkan garam dengan gaya khas yang cenderung terkesan kocak dan berlebihan di media sosial seperti Instagram atau Twitter? Nah, gaya khas itulah yang kemudian dikenala dengan sebutan Salt Bae. Menariknya, sejak tersebar di media sosial hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 7.4 juta kali oleh para netizen. Sebenarnya, pria yang ada dalam video tersebut adalah seorang koki sekaligus pemotong daging terkenal asal Turki. Ingin tahu lebih lanjut tentang kisah Salt Bae yang mendadak populer dengan tidak sekedar jual tampang itu? Yuk cari tahu sama-sama! (Penulis.ID)

Bernama Asli Nusret Gokce

Salt Bae2
Photo Source:  @nusr_et
Sosok tampan di balik video viral tersebut bernama asli Nusret Gokce. Dilansir dari Daily Mail, Gocke yang saat ini berusia 34 tahun itu berasal dari keluarga kurang mampu di Turki. Ayahnya adalah seorang pekerja tambang dengan penghasilan yang pas-pasan sehingga membuat Gocke terpaksa meninggalkan bangku sekolah. Ketika menginjak usia remaja, sang pemilik gaya Salt Bae itu mulai bekerja sebagai seorang pemotong daging.

Pekerja Keras dan Tidak Mudah Menyerah

Salt Bae3
Photo Source:  @nusr_et
Kenyataan terlahir di keluarga yang kurang mampu tidak lantas membuat Gokce menyerah begitu saja. Setelah beberapa waktu menjajal profesi sebagai pemotong daging, Gocke memberanikan diri untuk bekerja di Argentina sebagai asisten koki. Mungkin sekaligus belajar cara mengolah daging setelah menguasai teknik memotong daging dengan sempurna.

Membuka Restoran Steak Kelas Dunia

Salt Bae4
Photo Source:  @nusr_et
Setelah merasa bekal ilmu dan pengalaman memasaknya telah cukup, pemilik gaya Salt Bae ini pun memutuskan untuk pulang kembali ke negara asalnya, Turki. Di sana Gokce memberanikan diri untuk membuka restoran steak berkelas dunia bernama Nusr-Et Steakhouse di Istanbul, yang kini sudah memiliki beberapa cabang di tempat lain. Terlepas dari popularitas video aksi Gokce yang sedang kemayu menaburkan garam itu, restoran steak miliknya sudah cukup populer dan dicari banyak orang. Bahkan, New York Magazine menyebut, setelah Gokce terkenal, orang-orang semakin banyak yang rela menempuh perjalanan cukup jauh hanya untuk mencoba steak yang dibuat oleh Gokce.

Berani Tampil Beda

Salt Bae5
Photo Source:  @nusr_et
Tidak dapat dipungkiri bahwa Gokce memiliki wajah yang rupawan. Namun demikian, ia tetap berani tampil berbeda dari kebanyakan koki tampan lainnya. Mulai dari dari gayanya memotong daging yang dengan sesekali mencium bagian dagingnya saja sudah bikin orang penasaran. Terlebih ditambah dengan gaya nyentriknya saat menabur garam dari atas. Awalnya memang Salt Bae terlihat aneh dan entah apa maksudnya, namun tak bisa dipungkiri bahwa gayanya tersebut mengundang perhatian dan tawa banyak orang. Tak heran jika beberapa waktu lalu restoran Nusr-Et di Dubai secara khusus didatangi artis Hollywod, yaitu Leonardo DiCaprio, yang penasaran dengan aksi Gokce. Seperti tidak mau kalah, Bruno Mars juga memposting meme #Saltbae di Instagram-nya! Begitu pun dengan penyanyi Rihanna yang menyempatkan diri memakai kaos bergambar sang koki Nusr-Et. Sungguh kekuatan media sosial yang tidak bisa terbantahkan lagi!

Apresiasi Terhadap Gerakan Salt Bae

Salt Bae6
Photo Source:  @nusr_et
Setelah populer di kalangan pengguna internet, banyak netizen yang kemudian muncul dengan beragam tingkah sebagai apresiasi dari gerakan Salt Bae tersebut. Seorang seniman bernama Allan Pachino Wallace bahkan terinspirasi untuk menciptakan ikon salt bae–Nurset Gokce menggunakan garam. Karya tersebut diunggah di akun Instagram miliknya. Hampir 27.000 orang yang melihat unggahannya dan mengumpulkan 1.708 komentar dalam waktu 4 hari sejak diunggah. Rupanya demam Salt Bae juga menyerang para atlet sepak bola asal klub Bayer Leverkusen. Dua orang pemainnya, Calhanoglu dan Toprak terlihat melakukan selebrasi dengan gaya salt bae setelah berhasil mencetak dua gol di kandang lawan. Hal itu membuktikan gerakan salt bae telah diikuti oleh banyak orang di seluruh dunia bahkan para pemain sepak bola.