Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tempat Hangout sampai Dessert: 10 Spot dengan Menu Terbaik di Jakarta Pusat

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Tempat Hangout sampai Dessert: 10 Spot dengan Menu Terbaik di Jakarta Pusat  - Main Photo
Enmaru
Jakarta Pusat menyimpan banyak destinasi hidangan nikmat untuk memanjakan lidah. Dari hidangan tradisional Jepang hingga dessert yang menggoda. Berikut 10 restoran yang harus kamu coba di Jakarta Pusat.

Decadent Dessert

Siapa sih yang tidak kenal dengan es krim legendary ini? Berdiri sejak orang tua kita masih kecil. Katanya sih, Es Krim Baltik dari Purwokerto ini muncul di Jakarta dari tahun 1932. Dulunya Ragusa ini kelola langsung oleh orang Itali yang pada akhirnya dikelola oleh orang Indonesia. Ada beberapa menu nih yang bisa kamu coba.
Spaghetti Ice Cream (35K)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - Fransiscus
Photo Source: Fransiscus
Bentuk dari es krim ini cukup berbeda dengan yang lain, karena bentuknya seperti mie spaghetti. Kalau jaman sekarang sih mungkin es krim bentuk spaghetti bisa kamu temukan di banyak tempat, tapi mungkin salah satu pencetusnya adalah Ragusa. Yang membedakan es krim ini dengan yang ada di tempat lain adalah bahan dasar es krim nya yang kental banget sama cita rasa kuno.
Salah satu casual dining yang bisa kamu spot di Jakarta Pusat. Restoran yang menyediakan makanan Perancis, Jepang, Western, dan Asia ini, sempat di hebohkan dengan menu Ube Bomb nya.
Ube Bomb (45k)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - Haetam Attamimy
Photo Source: Haetam Attamimy
Ube Bomb dapat kamu temukan di kategori menu Dessert pada restoran khas Perancis ini. Berbahan dasar Taro, membuat manis dan rasa cassava nya cukup blend in perfectly. Tekstur lembut dengan warna keunguan menjadikan menu ini sering banget muncul di instagram.
Must-Try: L'entrecote Steak (190K) & Cornflake-Crusted French Toast (65K)

Rooftop Hangout

Restoran yang menyajikan menu Spanyol ini menarik banyak perhatian pengunjung dari desain interior nya yang unik. Banyak bermain dengan warna dan penataan ruangan yang sangat apik. Tidak sedikit orang yang ke sini untuk arisan.
Gambas Al Ajillo (85K)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - foolosophy
Photo Source: foolosophy
Masakan Spanyol memang memiliki hubungan yang cukup dekat dengan seafood. Nah, menu yang satu ini merupakan sajian dari udang, bawang putih, cabai dan white wine yang di lengkai dengan nasi. Di suapan pertama, kamu akan merasakan cita rasa gurih dari garlic butter yang di campur dengan baik di nasi dan udangnya. Aroma udang dan olive oilnya juga cukup kuat. Pokoknya, menu main course yang tidak akan mengecewakan.
Must-Try: Espàrragos (65K) & Arbol de Aceitunas Alińadas (35K)
Ciri khas dari tempat ini adalah bantalnya yang memiliki motif dan warna-warna terang. Desain tempat yang modern dan minimalist menjadikan tempat ini salah satu pusat meeting di Jakarta Pusat.
Egg Benedict (79K)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - Data Resto
Photo Source: Data Resto
Memang cukup sulit menemukan restoran yang menyajikan Egg Benedict dengan komposisi yang pas dan kamu bisa menemukannya di RoCa. Poached Egg dan smoked beef yang merupakan bintang dalam menu ini, dilengkapi dengan olahan bayam segar, kentang, tomat, jamur dan hollandaise sauce. Menu yang bisa kamu nikmati saat sarapan ataupun brunch.
Must-Try: Pizza (104K) & Chicken & Beef Kebab with Roti Prata (104K)

Traditional Cuisine

"Nice place with a great ambience" merupakan kalimat yang akan sering kamu temukan saat mengulik restoran khas Indonesia ini. Sentuhan menu Belanda juga cukup kental, sehingga kamu juga bisa memesan Bitterballen maupun Poffertjes. Rempah Indonesia yang di olah dalam setiap menu nya membuat restoran Indonesia ini cukup dikenal di kalangan orang Indonesia maupun expat
Nasi Buketan (95K)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - soompeat
Photo Source: soompeat
Nasi hijau yang menjadi spotlight dalam menu ini merupakan olahan dari pandan. Rasanya yang unik dan khas melengkapi hidangan-hidangan disekelilingnya, seperti omelet, tempe, kentang balado, tumeric fried chicken dan ada juga sambal nya. Untuk orang-orang yang menyukai rasa manis, kamu pasti akan suka banget sama menu ini!
Must-Try: Konro Bakar (315K) & Es Bunga Rampai (41K)
Berbeda tapi tidak sama dengan Bunga Rampai. Kedua restoran ini memang menyajikan kuliner khas Indonesia dengan sentuhan Belanda di dalamnya. Hanya saja, desain atau suasana yang di tawarkan berbeda. Plataran dikelilingi oleh tanaman hijau yang membuat tempat ini lebih asri dan santai.
Bebek Manggis Curry (125K)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - Hungry Fat Asian
Photo Source: Hungry Fat Asian
Pertama menu ini memang terdengar cukup aneh. Tidak sedikit dari kita yang takut menjajal menu yang satu ini. Bayangkan saja, potongan bebek crispy yang disajikan dengan mangga, basil, apel, terong dan spicy red curry broth. Nah ternyata, dari kombinasi asam, gurih dan pedas ini, kamu bisa merasakan cita rasa yang segar dan berbeda. Komposisi dari semua bumbu di olah dengan sangat baik sehingga rasa yang di hasilkan will blow your mind. A definitely must try menu!
Must-Try: Ayam Dharmawangsa (129K) & Sayur 7 Rupa (69K)
Jimbaran Outdoor Lounge yang memberikan kamu suasana berbeda dari ramainya Jakarta. Desain dari tempat ini seperti membawa sebagian dari Bali ke Jakarta. Hampir 3/4 dari pernak pernik yang ada di tempat ini dibuat dari rotan maupun bambu. Sehingga konsep santai dan asri sangat kental untuk kamu nikmati.
Veal & Red Chili Sausage (80K)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - anak jajan
Photo Source: anak jajan
Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Jimbaran Lounge ini cukup beragam. Tapi menu Veal & Red Chilli Sausage ini harus menjadi masuk ke daftar menu yang kamu pesan. Berbahan dasar sosis yang dibalut dengan terigu dan di lengkapi oleh saus seperti minyak yang gurih banget. Apalagi hidangan ini disajikan dengan caramelized onion, gabungan rasa manis, pedas dan gurih yang bersatu di satu menu. Super recommended!
Must-Try: Open Art Festival (90K) & A Dark Matter (100K)
Finally, after open in Bali and Hongkong, KAUM buka di Jakarta! Restoan yang menyajikan Indonesian Dining Concept dengan the anti mainstream dishes inspired dari segala pelosok Indonesia. Kesan homey dari restoran ini cukup kental, sehingga kamu akan betah banget nongkrong di tempat yang satu ini.
Nasi Goreng Cabe Asap (120K)
10 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat. - anak jajan
Photo Source: anak jajan
Nasi goreng memang menu yang "biasa" dan "Indonesia banget". Tapi olahan dari chef restoran KAUM ini yang membuat menu ini salah satu rising star dari sekian banyak menu yang di tawarkan. Nasi goreng yang disajikan dengan smoked chili paste, udang krill (yang kecil-kecil), lemon basil dan beans, membuat aroma pedas dan bakar nya ketara banget. Dari segi rasa, buat kamu yang suka pedas dan penggemar berat nasi goreng, kamu harus coba menu ini! It will gives you the fried rice with a delightful and addictive smokey aroma, super fresh!

Japanese Cuisine

"Dining in the sky" adalah salah satu statement yang akan kamu dengar saat membaca review-review mengenai Altitude. Karena lokasi restorannya yang terletak di lantai 46 Plaza Tower. Enmaru merupakan restoran yang menyajikan berbagai pilihan makanan Jepang. Lively traditional Japanese decoration will be easily spotted in this area.
Foie Gras Chawanmushi (70K)
Yuk Bongkar 8 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat! - My Fun Food Diary
Photo Source: My Fun Food Diary
Salah satu appetizer yang menarik perhatian banyak orang. Kelembutan tekstur dari Chawanmushi ini akan leleh di lidah mu menghasilkan rasa gurih dan sedikit asin. Porsinya yang tidak banyak, membuat ini menjadi salah satu hidangan pembuka terbaik sepanjang masa.
Masih berlokasi di Altitude yang sama dengan Enmaru, GAIA memberikan suasana yang sangat berbeda. Kalau tadi kita berbicara mengenai authentic Japanese cuisine, GAIA menyajikan berbagai macam pilihan masakan Italia yang tentunya diolah dengan sangat cantik.
Boneless Chicken Leg Stuffed with Porcini Mushroom
Yuk Bongkar 8 Tempat Seru Buat Kulineran di Jakarta Pusat! - eatsandtreats
Photo Source: eatsandtreats
Menu yang bisa kamu temukan di GAIA Restoran ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan Chicken Rollade. Olahan daging paha ayam yang di campurkan dengan jamur dan white asparagus garing, sehingga kamu bisa mendengar kriukan dan merasakan kesegaran asparagus saat mengunyahnya.