Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Kuliner Lezat di Kuningan untuk Berbuka Puasa Sepulang Kerja

Happy FerdianHappy Ferdian
Terkadang, padatnya aktivitas di Jakarta membuat waktu perjalanan pulang ke rumah menjadi sangat panjang karena banyak faktor, mulai berdesakan di transportasi umum hingga macet. Meski begitu, sulit ditebaknya kondisi jalanan Jakarta jangan sampai melemahkan kamu, terlebih di momen bulan suci Ramadhan ini. Ditambah jika kamu masih memiliki tugas dan pertemuan dengan klien di hari kerja, yang kemudian menghalangi buka puasa di rumah, maka kamu bisa menjadikan sederet rekomendasi tempat berbuka di kawasan Kuningan berikut sebagai opsi berbuka. Daripada berbuka puasa di tengah perjalanan pulang, bukan?
Yuk, download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Sesekali boleh lah mencicipi berbagai makanan khas India dan Timur Tengah di dalam petualangan kuliner kamu di Plaza Festival. Di sini, kamu wajib banget coba Mutton Biryani, yakni nasi biryani dengan potongan daging kambing kaya bumbu yang sangat lezat. Daging kambingnya empuk dan tidak prengus, berpadu sempurna dengan nasi biryani yang pulen, namun tidak terasa berat. Cocok banget untuk dijadikan menu berbuka puasa.
Di sini, aneka jenis dimsum disajikan selama 24 jam penuh. Interiornya yang mengusung konsep bar, sangat tepat sebagai tempat berkumpul dengan teman-teman. Coba deh beberapa menu favoritnya, seperti Mayo Prawn Dumpling, Mozzarella Spring Roll, Chicken Curry Pao, dan Har Gau. Restoran ini juga menyediakan beragam minuman dingin unik untuk menemani santap dimsum kamu. Harga seluruh menu di sini rata-rata dibanderol tidak lebih dari Rp 50 ribu per porsinya.
Buat yang ngaku sulit berpaling dari makanan khas Indonesia, tapi tetap ingin bukber sekaligus nongkrong seru di Plaza Festival Kuningan, maka Warung Tekko adalah pilihan terbaiknya. Di sini, kamu bakal menemukan nuansa interior yang homey dengan sentuhan budaya Nusantara di berbagai sudut. Kamu wajib banget coba menu Konro Bakar Saus Madu, yakni daging iga masak kuah konro yang kemudian dibakar dengan olesan saus madu yang manis gurih. Daging iganya juicy banget, plus bumbunya juga kuat.
Berlokasi di Lotte Shopping Avenue, restoran ini sangat cocok sebagai tempat bersantap bersama keluarga. Alasannya adalah karena menu-menu percampuran kuliner Melayu-Tionghoa di restoran ini disajikan dalam porsi besar. Coba deh Kerabu Mangga Melayu sebagai menu pembuka, yakni sajian semacam salad mangga dengan bumbu yang pedas menggigit. Untuk sajian utamanya, Mandailing Beef Curry dan Red Hot Chicken Curry bisa jadi pilihan seru yang bakal memanjakan lidah.
Sajian utama restoran yang berlokasi di Menara BTPN, Mega Kuningan ini adalah ragam menu Nikkei, yakni menu khas masyarakat keturunan Jepang di Peru. Sekilas, sebagian menunya serupa dengan ragam menu tradisional Jepang, namun diolah dengan gaya Peruvian, yakni dimasak dengan bumbu yang cukup kuat. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba adalah Head Fish Soup, Nikkei Salmon and Scallop Chirashi, Yellowtail Jalapeno, dan tentu saja Ceviche atau sashimi khas Nikkei disantap bersama saus perasan lemon.
Hal utama yang membuat cafe ini menarik adalah desain interiornya yang homey. Kamu dapat memilih duduk di meja makan konvensional, atau di sofa serta bar yang cantil. Di sini, lidah kamu akan terpuaskan dengan beragam sajian Western lezat, seperti beberapa yang wajib kamu coba adalah Mushroom & Avocado on Toast dan Pan Seared Salmon with Spinach Cream yang dijamin bakal bikin bahagia. Adapun untuk menu kopinya, cafe ini membagi ke dalam 3 kelompok, yaitu White Coffe, Black Coffee, dan Flavored Latte.
Bisa jadi, jaringan restoran inilah yang paling diingat oleh publik ketika menyebut ragam kuliner khas Melayu. Di sini, berbagai menu yang diolah dengan saus telur asin, menjadi favorit konsumen. Salah satu yang paling favorit adalah Penang Mushroom Golden Egg Yolk, di mana tekstur kriuknya berpadu unik dengan saus telur asin yang gurih. Coba juga Laksa Udon Singapore, yakni udon kenyal khas Jepang bercampur dengan kuah laksa gurih khas Singapura. Hmm, nikmat!
Lagi siap-siap cari kulineran mantap buat buka puasa? Buat antisipasi kena macet di jalan, kamu bisa dapatkan penawaran produk Bu Rahmat, Buka Puasa Hemat di Alfamart. Kamu bisa pilih 2 jenis paket, Bu Rahmat 1 yang isinya 1 Ichitan dan 1 Kitkat (Rp 9.900) dan Bu Rahmat 2, terdiri dari 1 Pocari Sweat 1 Soyjoy (Rp 9.900). Ingat, promo ini hanya berlaku daro 16-31 Mei 2018.
7 Spot Kuliner Lezat di Kuningan untuk Berbuka Puasa Sepulang Kerja - alfamartku
Photo Source: alfamartku