Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ultimate Guide: 15 Restoran BBQ di Jakarta yang Selalu Diburu Pencinta Daging

Happy FerdianHappy Ferdian
Ultimate Guide: 15 Restoran BBQ Khas Korea & Jepang Terbaik di Jakarta1
lwinlee.blogspot
BBQ bukan hanya milik masyarakat Amerika saja, melainkan juga di beberapa negara Asia, seperti Korea dan Jepang. Jika di Amerika, BBQ disajikan dalam porsi daging yang besar, berbeda dengan di kedua negara paling maju di Asia Timur itu, yakni berupa irisan tipis daging berkualitas, yang bisa dimarinasi terlebih dahulu atau menyantapnya dengan cocolan saus khhusus dan beragam makanan pendamping. Tidak sulit menemukan restoran yang menyajikan menu BBQ khas Korea dan Jepang di Jakarta.
Berikut adalah 15 restoran BBQ khas Korea dan Jepang di Jakarta yang selalu di buru para pencinta daging.
Jangan lupa download aplikasi Qraved ya, karena di sana tersedia banyak sekali informasi menarik tentang kuliner.
Han Gang photo Senopati 5890602View All Photos
Photo Source:  Han Gang
Restoran yang memiliki 6 outlet di Jakarta merupakan salah satu pelopor BBQ khas Korea di Indonesia. Jika kamu kebingungan memilih menu apa yang akan disantap, maka Medium Gogi adalah pilihan tepatnya. Menu ini terdiri dari beragam jenis irisan daging sapi berkualitas yang bisa kamu kreasikan sendiri cara membakarnya. Beragam varian Dolsot Bibimbap, atau sajian nasi mangkuk khas Korea, juga favorit di sini, lho!.
 Gahyo Korean BBQ William Winardi 2822263View All Photos
Photo Source:  William Winardi
Sama seperti negara Asia Timur lainnya, daging babi juga digemari oleh masyarakat Korea, termasuk ketika diolah sebagai BBQ. Biasanya masyarakat menyantap irisan daging babi panggang dengan cita rasa pedas, baik dalam bentuk marinasi terlebih dahulu ataupun cocolan saus. Cita rasa tersebut dapat kamu temukan di menu Yangnyeum Samgeobsal, yakni irisan pork belly yang terlebih dulu dimarinasi dalam bumbu manis pedas.
Ultimate Guide: 15 Restoran BBQ Khas Korea & Jepang Terbaik di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  🎀yuni shen🎀
Satu lagi surga bagi kamu yang tidak berpantang makan daging babi. Restoran ini memiliki 11 menu BBQ yang menggunakan bahan baku daging babi. Salah satu menu daging babi yang paling difavoritkan di sini adalah Depe Samgyeopsal seharga Rp 118 ribu per porsinya, yakni irisan pork belly yang disantap dengan Kimchi bakar. Rasanya unik, pork belly yang lembut bercampur dengan sensasi asam pedas dan sedikit sensasi smokey pada kimchinya.
5View All Photos
Photo Source:  Chorong Hwang
Konon, restoran yang berlokasi di kawasan Senopati, merupakan satu dari sedikit restoran khas Korea Selatan yang paling autentik di ibukota. Di sini, seluruh menu BBQ yang ditawarkan hadir dengan bumbu minimalis, namun dengan kualitas bahan baku yang dijamin selalu segar. Menariknya lagi, restoran ini menyediakan begitu banyak Banchan, atau menu-menu kecil pendamping yang dimaksudkan untuk memperkaya rasa ketika menyantap BBQ khas Korea.
6View All Photos
Photo Source:  Ssikkek Korean BBQ
Untuk menu BBQ, restoran ini menyediakan 12 pilihan irisan daging yang utamanya berasal dari daging sapi, ayam, dan babi. Cara memanggang dan menyantapnya pun unik, yakni terlebih dahulu dimarinasi pada bumbu soyu bercampur wijen dan kemudian disantap dalam balutan selada hijau. Selain itu, beberapa menu a la carte yang ditawarkan juga tidak kalah lezat, seperti Dakgalbi, Ramyeon, dan Bugogi Dulbap.
7View All Photos
Photo Source:  BORNGA Indonesia
Menu andalan di restoran ini adalah Woo Samgyeop, yakni berupa irisan daging sapi US Premium yang memiliki sedikit lemak, namun bertekstur sangat lembut. Cara menyantapnya sangat khas Korea, yakni irisan daging yang telah dibakar kemudian digulung dan dicelupkan sedikit ke saus khusus, baru setelahnya dibungkus daun selada untuk disantap. Menu ini juga tersedia dalam varian pedas yang menggigit.
Gojumong photo Melawai 2511498View All Photos
Photo Source:  Gojumong
Berlokasi di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, restoran ini menyajikan 5 jenis pilihan daging BBQ. Salah satu paling favorit di sini adalah kelompok menu Grill Beef Special Parts, yang terdiri dari aneka jeroan dan bagian di luar daging, seperti lidah dan buntut. Selain itu kelompok menu Griiled Chicken dan Grilled Seafood juga wajib dicoba karena pengolahannya yang unik.
9View All Photos
Photo Source:  Ardy Didi
Modum Gui Menu Set adalah menu yang paling difavoritkan di restoran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini. Menu ini dapat disantap oleh 3-4 orang yang ditemani dengan empat pilihan minuman berlakohol. Set menu ini terdiri dari empat jenis potongan daging, yakni Beef Short Plate, Choice Beef Bone In, Prime Beef Boneless, dan Beef Tongue.
10View All Photos
Photo Source:  Gyu-Kaku Indonesia
Restoran yang memiliki total 8 cabang di Jakarta ini mengusung konsep buffet untuk menikmati sajian BBQ khas Jepang. Dengan harga mulai dari Rp 228 ribu per orang, kamu bisa bebas menyantap aneka daging BBQ khas Jepang selama 90 menit. Jangan lupa mencicipi menu terbarunya Dragon Kurubi, yakni daging sapi bagian sengkel yang dipotong memanjang, sehingga menciptakan sensasi sedikit liat saat disantap.
11View All Photos
Photo Source:  Kintan Buffet
Terdapat empat jenis buffet yang dapat kamu pilih di restoran ini. Namun, jika kamu ingin puas menyantap aneka menu di restoran ini, tapi tidak ingin merasa terlalu kenyang, paket menu Kintan Buffet adalah pilihan terbaik, dengan harga mulai dari Rp 238 ribu per orang dewasa. Kamu bahkan mendapat 10 jenis daging yang bebas kamu bakar sesuka hati, pastinya dengan menu pendamping yang cukup banyak jumlahnya, dan gratis.
12View All Photos
Photo Source:  JAKARTA FOOD BANGERS
Ada empat jenis daging yang ditawarkan oleh salah satu restoran khas Jepang tertua di Jakarta ini, yaitu Australian Wagyu, Prime Kuroge Wagyu, Beef Intestine, dan Seafood. Di sini, kamu hanya akan menemukan potongan daging sapi bertekstur lean, alias minim lemak, sehingga akan terasa sekali juicy-nya ketika dibakar. Jangan lupa mencicipi beragam koleksi Sake di restoran ini, yang dijamin akan membuat momen bersantapmu semakin terasa menyenangkan.
13View All Photos
Photo Source:  SASAYA Japanese-BBQ
Ini nih spot terbaik untuk menyantap BBQ khas Jepang dengan harga yang nggak menguras kantong. Di sini, aneka menu Robatayaki, atau sajian bakar dengan bumbu minimalis, dibanderol tidak lebih dari dari Rp 45 ribu per porsinya. Selain itu, olahan BBQ di sini juga hadir dalam bentuk sate, seperti Beef Enoki dan Tebasaki, yang harganya juga cukup terjangkau.
14View All Photos
Photo Source:  Gabi Xu
Untuk urusan kualitas bahan baku, restoran ini tidak main-main menghadirkan yang terbaik, sehingga wajar jika ada beberapa menunya yang berharga cukup fantastis. Namun, bukan berarti menu-menu lain yang harganya jauh lebih rendah tidak berkualitas. Seluruh menu di sini dijamin diolah dari bahan baku terbaik oleh tangan-tangan profesional. Beberapa menu favorit di sini adalah Yaki-Shabu, Nakaochi Karubi, dan Neggi-Shio-Tongue.
15View All Photos
Photo Source:  EATFOLKS
Jika kamu ingin merasakan momen momen menyantap BBQ a la kaki lima khas Jepang, maka restoran yang berlokasi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan ini adalah pilihan terbaik. Di sini, kamu bakal mendapat suasana restoran yang santai dengan lalu lalang pramusaji yang sigap melayani segala pesana konsumen. Selain aneka menu BBQ, ragam varian Yakitori atau sate ayam khas Jepang juga sangat difavoritkan di sini.
16View All Photos
Photo Source:  Tanpopo Jakarta🇯🇵
Satu lagi restoran khas Jepang yang menawarkan menu BBQ dengan harga terjangkau di Jakarta. Meskipun menu BBQ-nya hanya terdiri dari 9 jenis, namun untuk rasa dan kualitas tidak perlu diragukan. Restoran ini telah eksis selama belasan tahun, dan selalu penuh oleh konsumen, terutama di akhir pekan. Beberapa menu yang wajib dicoba di sini adalah Beef Chuck, Harami Beef, dan Chicken Basil.