Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Hidangan Ramen Autentik di Ibu Kota

Sharima UmayaSharima Umaya
Tahukah kamu? Ramen sebenernya merupakan hidangan mie yang terinspirasi dari Tiongkok, dimana kemudian Jepang menciptakan versinya sendiri hingga menjadi Ramen yang kita kenal sekarang.
Ramen mulai muncul di Jepang di tahun 1859, istilah Ramen sendiri pun mengacu pada Lamian, hidangan mie asal Tiongkok. Saat ini, Ramen sudah menjadi hidangan yang sangat populer dan akrab dengan telinga pencinta kuliner ibukota. Ingin tahu, tempat terbaik untuk mengkonsumsi Ramen di ibukota?
Jangan lupa download Qraved App dan dapatkan beragam informasi kuliner dan kupon makan menarik.
Kalau kamu berada di Senayan dan sekitarnya dan menginginkan semangkuk ramen yang enak, kamu harus mampir ke Sentra Senayan I dimana kamu bisa mengakses Marutama dari Food Hall yang ada di Sogo, Plaza Senayan!
Semangkuk Zenbu Ramen (99K) berisikan topping yang lengkap bisa menjadi pilihan. Selain kuahnya yang gurih banget, Marutama juga terkenal dengan keenakan telur yang ada di ramennya. Wajib cobain!
Bagi yang mengkonsumsi babi, Tsurukamedou terkenal dengan ramen with tonkotsu broth!
Tonkotsu Ramen (58k) bisa menjadi pilihan. Terdiri atas jenis mie pilihan, 2 slice chasiu, tamago setengah matang yang bikin ngiler, mushroom, tori, dan negi, tak heran ramen ini banyak menjadi favorit pencinta ramen!
Lokasinya yang strategis di tengah pusat bisnis ibukota menjadikan Ippudo sasaran bagi pencinta ramen ibukota.
Original tonkotsu broth di Ippudo merupakan ciri khas ramen di Ippudo. Akamaru Shinaji (109k) dengan kombinasi miso, garlic oil, tonkotsu broth pastinya, thin noodle, black fungus, spring onion, pork belly serta pork loin menjadikan menu ini best selling menu.
Bagi yang tidak mengonsumsi babi, Ippudo juga memiliki menu ramen ayam. Special Chicken Ramen (119k) bisa kamu pesan sebagai alternatif.
Ingin merasakan ramen autentik asal negeri sakura?
Kamu bisa mencoba Echigoya Ramen yang terletak di Little Tokyo, Melawai! Suasana disini akan mengingatkan kamu dengan gerai ramen yang ada di negeri sakura dan membuat kamu seolah-olah sedang berada di Jepang.
Tonkotsu Ramen (78k) memiliki broth yang sangat flavorful, it's as good as their Chasiu Men (78k) with chicken broth.
Little Tokyo memang terkenal dengan hidangan Jepang yang autentik dan identik dengan para warga negara Jepang yang tinggal di ibu kota. Selain di Echigoya, kamu juga bisa menikmati ramen di Daitokyo Sakaba!
Buta Kakuni Tonkotsu Ramen (78k) memiliki tekstur mie yang tebal, berpadu, dengan sup yang tidak terlalu oily dan memiliki rasa savoury cenderung sweet. Untuk melengkapi dish ini, pork slice yang thick dijadikan topping dan membuat overall, ramen ini a superb one.
Tabushi Ramen berasal dari Koenji di Suginami District. Suginami District sangat terkenal memiliki sup yang lezat.
Salah satu best-selling menu di sini ada Black Tantanmen (63K) yang kuahnya berwarna hitam pekat dengan teksturnya yang sedikit kental. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan dan juga bisa memilih mau menggunakan babi maupun ayam bagi yang tidak mengkonsumsi babi.
Seirock-Ya merupakan no pork ramen, asli negeri sakura!
Seirock-Ya didirikan pada tahun 2009 di Jepang dan mulai membuka cabang di Indonesia sejak tahun 2014. Untuk menu ramen sendiri, menu yang paling populer adalah Toripaitan Ramen. Supnya sendiri berasal dari 100% kaldu ayam dan memiliki banyak kadar kolagen.
Cobain deh, Toripaitan Ramen Ekstrim dengan Chasiu (74k) yang merupakan best selling menu di Seirock-Ya! Kaldunya berasa banget! Dijamin nagih!