Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Hidangan dengan Lelehan Keju di Jakarta yang Bikin Ngiler Parah

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa sih yang tahan melihat godaan lelehan keju? Selain keren secara visual, lelehan keju juga mampu meningkatkan cita rasa dari sebuah sajian. Apalagi jika lelehan kejunya berasal dari produk berkualitas, sudah pasti dijamin lidah siapapun akan dibuat terbuai olehnya. Selain disandingkan dengan sajian Ayam Goreng khas Korea, lelehan keju juga ternyata cocok ditambahkan ke beragam hidangan spesial lainnya. Di bawah ini adalah tujuh restoran dengan menu melted cheese paling menggoda selera, yang wajib kamu coba, setidaknya sekali seumur hidup.
Jangan lupa download apliaksi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran ini berlokasi di dalam Ramen Village AEON Mall, sebuah food hall yang didedikasikan khusus untuk pencinta ramen. Di sini, selain ragam varian ramen lezat, kamu juga bakal menemukan varian menu unik dan instagramable. Menu itu merupakan semangkuk ramen yang bisa ditambahkan dengan lelehan Keju Raclette khas Swiss. Kejunya gurih dengan tekstur melted yang menggoda selera dan tidak mudah mengeras di suhu ruangan. Terdapat dua jenis ramen yang cocok disantap dengan lelehan keju Raclette, yakni Red King Roasted Chili dan Black King Roasted Garlic.
Di gerai martabak yang berlokasi Lantai Bellagio Boutique Mall di Kuningan ini, kamu bakal dibuat ngiler dengan menu Martabak Telur Keju Mozzarella. Ini merupakan inovasi unik yang menggabungkan kerenyahan kulit sekaligus kelembutan isi martabak daging, dengan topping lelehan mozzarella serta kentang goreng, yang kemudian dibakar hingga meleh menjadi satu topping utuh. Ditambah dengan isian daging dan kocokan telur yang melimpah, membuatnya martabak ini laris manis diserbu konsumen setiap harinya. Duh, kebayangkan gimana lezatnya menu ini.
Disebut sebagai salah satu pelopor penggunaan melted cheese, restoran ini terus memelihara cita rasa dan kualitas Mozaru, menu nasi bakar keju, secara konsisten. Menariknya lagi, kamu bisa memodifikasi sendiri lho Mozaru yang akan disantap, mulai dari pilihan Butter Rice dan Curry Rice, hingga sayuran serta ragam sumber protein hewani. Selanjutnya, varian menu Mozaru apapun akan dituangi oleh lelehan keju Mozzarella sebagai topping. Yummy!
Meski mengusung tema sebagai restoran yang fokus pada ragam sajian mie khas Korea, namun di sini kamu juga bisa menemukan beberapa kreasi lelehan keju, yang unik sekaligus lezat. Beberapa sajian mie khas Korea yang jadi favorit konsumen, seperti Jjajangmyeon dan Bibimnaengmyeon misalnya, bisa ditambahkan dengan topping lelehan keju yang menggiurkan. Jangan lupa cobain juga Cheese Buldak yang terdiri dari perpaduan Ayam Goreng Pedas dan Melted Cheese. Delicious!
Izakaya, atau warung makan rumahan khas Jepang ini, akhirnya membuka cabang pertamanya di Jakarta, yakni di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Jaringan restoran yang telah berusia 40 tahun itu, memiliki satu menu unik dengan lelehan keju sempurna yang ‘menggoda iman’, yakni Potato Mentaiko Yaki. Ini merupakan sebuah varian potato salad yang diberi tambahan metaiko, atau telur ikan codfish yang diasinkan. Dijamin nggak bakal menyesal saat menyantapmya!
Di sini, steak tidak hanya disajikan berupa daging panggang dengan tambahan saus, melainkan turut disertai dengan beragam gimmick menarik. Salah satu yang paling disukai oleh konsumen adalah pilihan aneka Signature Cheese-nya yang meleleh sempurna di atas daging steak, seperti keju Raclette, Mozzarella, Pepper Jack, dan lain sebagainya. Lelehan keju tersebut berpadu sempurna dengan kualitas daging terbaik yang diolah dengan ketelitian tinggi khas Prancis. Enak!
Apalagi kalau bukan Rolling Cheese yang membuat restoran ini selalu dipenuhi antrian panjang. Kamu bisa memilih iga sapi, sayap ayam, atau paha ayam sebagai menu padat yang akan digulung oleh lumeran keju mozzarella yang khas. Momen saat pramusaji menggulung lumeran keju pada menu padat yang dipilih adalah saat yang paling tepat untuk kamu potret dan upload ke Instagram. Harga tertinggi paket rolling cheese untuk tiga orang adalah Rp 219 ribu per porsi.