Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Ramen Babi yang Bikin Lupa Diri di Jakarta dan Sekitarnya

Chandra WijayaChandra Wijaya
Ramen Pork di Jakarta1
@menyasakura
Makan ramen emang kurang sedap sebenarnya kalau tanpa kandungan pork. Santap semangkuk ramen dengan kaldu tonkotsu yang terbuat dari tulang babi, kemudian dibarengi juga sama chasu babi pula, dijamin perut dan lidah ikutan happy! Nih, 8 list telusuran Qraved yang nggak bakal bikin kamu kecewa. Yuk simak ulasannya!
2
Photo Source:  @pheyix
Saat pengen santap ramen pork, tempat pertama yang wajib banget dicoba adalah Yoiko Ramen 415. Dijamin, nggak bakal nyesel! Kedai ramen khas otentik Jepang ini benar-benar dibuat sangat kental dalam ornamen khas Jepang-nya, bahkan dari sajian makanannya pun. Jangan lupa pesan Gomatonkotsu Ramen. Kamu bakal terbuai dengan pork belly, telur, dan cita rasa kuah tonkotsu yang super gurih.
3
Photo Source:  @yamagoyaramen.id
Masih ada lagi ramen house asli Jepang, yaitu Yamagoya Ramen. Konsep tempat yang berukuran kecil ini justru membuat kita dapat melihat kelihaian para chef dalam meracik ramen. Di sini juga kamu wajib pesan ramen berkuah tonkotsu (pork-bone) yang dimasak selama 24 jam. Nyam! 
4
Photo Source:  @menyasakura
Kebayang nggak, gigitan chasu pork yang dibarengi dengan tekstur mie ramen yang kenyal, pasti surga banget! Tempat ini juga jadi pilihan wajib buat kamu nih. Rasa kuah yang gurih dari kaldu pork yang tebal di lidah pasti bakal bikin kamu jatuh hati.
5
Photo Source:  @mydailyfoodjournal_
Sudah pernah coba khas Bariuma Ramen? Rasanya juga nggak kalah dibanding yang lain, lho! Cobain nih Ajitama-Uma yang menggunakan shoyu soup dengan chasu dan telur yang membuat rasanya sedikit creamy. Oh iya, buat kamu yang nggak makan pork bisa juga cobain menu barunya yaitu Torotama Abura Soba Chicken. Yang mana favoritmu?  
6
Photo Source:  @foodsid
Kalau kamu bertandang ke AEON Mall, udah pasti nggak boleh ketinggalan santap ramen. Mengingat adanya area khusus buat kamu pecinta ramen, yakni Ramen Village. Nah, jangan bingung lagi mau melangkah ke mana, coba deh khas Ebisoba Ichigen. Yuk bagikan pengalamanmu di sini kalau udah pernah cobain!
7
Photo Source:  @genduttapihepi
Sebagai tempat yang mengusung slogan 'Authentic Japanese Ramen", udah pasti kamu bakal nemuin menu ramen berisikan daging pork yang super lezat di sini. Cita rasa otentik emang lebih nikmat, apalagi dengan kuah kaldu tonkotsu yang membuat rasanya lebih bersahabat di lidah. Yuk pesan Tonkotsu Shisen Ramen. Kuahnya pecah banget!
8
Photo Source:  @designerdoyanmakan
Siapa yang nggak tahu Ramen 38 Sanpachi? Tempat makan ramen ini emang mudah kamu temukan di beberapa mall, memudahkan kamu buat yang ingin santap ramen pork! Ini dia menu Chasu Ramen yang paling digemari banyak orang. Nyam!
9
Photo Source:  @tomsfoodjourney
Ini juga, siapa yang nggak tahu Ikkudo Ichi? Manjain perut dengan semangkuk ramen setelah lelah beraktivitas membuat rasanya jadi 10 kali lebih nikmat. Cobain deh kalau nggak percaya, makan setelah pulang kerja, apalagi kalau pesan meny yang Ikkudo Buta Kara. Tiada tara!