Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Makanan Hitam Paling Unik di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
10 Makanan Hitam Paling Unik di Jakarta1
10 Makanan Hitam Paling Unik di Jakarta
Tren makanan hitam rasanya belum akan meninggalkan dunia kuliner tanah air. Walaupun telah dimulai sejak tahun 2015, kreasi makanan hitam tak henti bermunculan dan kian unik. Ingin tahu beberapa makanan hitam paling unik di Jakarta? Simak ulasannya berikut ini.
2
Photo Source:  @ichakhairisa
Risotto hitam atau nasi ala Italia menjadi salah satu makanan hitam paling unik yang dapat kamu jumpai di ibukota. Sajian tersebut bisa kamu nikmati di AW Kitchen dalam menu Risotto in Ikasumi Sauce.
3
Photo Source:  @mrfoodjournal
Udon atau mie tebal asal Jepang ternyata juga mengikuti tren makanan hitam. Kunjungilah Tamoya Udon untuk merasakan sajian Udon hitam super unik ini.
4
Photo Source:  @jktfoodbang
Tak selamanya roti menggunakan warna putih untuk mempercantik tampilannya. Homemade Charcoal Toast dari Beatrice Quarters menjadi contoh nyata bahwa warna hitam juga dapat membuat roti tampak menawan.
5
Photo Source:  @jktfoodbang
Cake dengan sentuhan warna cokelat rasanya sudah cukup sering dijumpai di Jakarta. Berbeda halnya dengan cake berwarna hitam, layaknya Goma Cake kreasi Izakaya Kai, yang masih cenderung langka di ibukota. Oleh sebab itu, jangan sampai terlewat untuk mencicipi cake unik ini ya.
6
Photo Source:  Namelaka
Choux atau yang lebih populer dengan sebutan kue soes kini berhasil tampil lebih "modis" berkat buah pemikiran Namelaka. Kue soes dengan ragam warna dan tampilan yang cantik dapat kamu temukan di sini, salah satunya adalah kue soes berwarna hitam yang diberi nama Vanilla Choux.
7
Photo Source:  @febrinaling
Bosan menyantap bakpao berwarna putih? Saatnya untuk mencoba sajian bakpao hitam atau Black Pao dari restoran Fook Yew. Aneka macam isi, seperti selai kacang dan kuning telur, dapat kamu pilih untuk membuat bakpao hitam ini menjadi semakin nikmat. 
8
Photo Source:  @eatandcapture
Sekilas, wujud sajian Karaage ini memang tampak sedikit menyeramkan. Namun, rasanya sungguh tak akan mengecewakan. Pastikan kamu memesan menu OKU Karaage ketika berkunjung ke restoran OKU di Hotel Indonesia Kempinski.
9
Photo Source:  Paradise Inn
Xiao Long Bao, sejenis roti isi asal Cina, tidak ketinggalan mengikuti gaya makanan berwarna hitam. Temukan Xiao Long Bao unik nan menggoda ini di Paradise Inn yang berlokasi di Plaza Indonesia.
10
Photo Source:  Gelato Secrets
Selama ini, banyak orang menganggap es krim berwarna cerah cenderung lebih menarik. Akan tetapi, Gelato Secrets berhasil mematahkan anggapan tersebut dengan menampilkan es krim hitam dengan kandungan arang bambu. Terbukti, warna hitam tetap membuat es krim gelato nampak eksotis dan menggugah selera.
11
Photo Source:  Sour Sally
Frozen yogurt umumnya tampil dalam warna putih, namun lain halnya dengan Sour Sally yang menonjolkan warna hitam pada varian Black Sakura. Biarpun tampil berbeda, rasanya tetap nikmat dan menyegarkan bila disantap.