Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ultimate Guide: 8 Hidangan Curry Lezat di Jakarta

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Ultimate Guide : 8 Hidangan Curry Gurih Jakarta1
chowhound
Kari atau kare meruakan hidangan berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah khas. Setiap sajiannya memiliki cita rasa tajam, pedas dan gurih. Kuah nya yang kental memang membuat si pemakan jadi merasa lebih cepat kenyang.
Kari berasal dari Asia Selatan, terutama bagian India dan mulai meluas ke negara-negara yang terletak di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.
Bumbu atau rempah yang digunakan dalam setiap sajian kari cukup beragam. Kamu dapat merasakan rasa ketumbar, merica, cabai, kunyit, jintan, kayu manis, bawang-bawangan, koja, dan masih banyak lagi. Pada dasarnya, jenis rempah yang digunakan sangat berganutung pada jenis kari yang akan di hidangkan.
Kalau kamu lagi ngidam banget makan kari, berikut 10 restoran di Jakarta yang menyajikan menu kari!
2
Photo Source:  Paulaner Brauhaus Jakarta
Untuk kamu yang sangat gemar dengan curry tapi bosan dengan hidangan kari yang gitu-gitu aja, kamu bisa ke Paulaner Brauhaus.
salah satu restaurant yang biasa digunakan untuk meeting atau sekedar nge-beer. Di restaurant yang mengusung tema western ini juga menyediakan menu curry yang sangat recommended untuk kamu coba yaitu Pan Fried Paulaner Curry Sausage (pork :130k/ chicken: 125K)
Menu ini disajikan dengan sosis yang sangat besar beserta saus kari dan ketang goreng. Platting nya yang bagus serta aroma yang sangat memikat akan memberikan pengalaman baru untuk kamu menyajikan curry.
Kamu akan sering banget nemuin menu ini di kios-kios kecil kalau lagi jalan-jalan di German!
3
Photo Source:  Greyhound Café Indonesia
Restaurant yang mengusung tema thai ini juga ternyata menyediakan salah satu menu curry yang bisa kamu coba.
Menu curry yang bisa kamu coba di restaurant ini adalah Thai Chicken Green Curry with Chunky Toast (78K). Pada menu ini kamu akan merasakan cita rasa green curry yang sangat kuat pada setiap suapan nya.
Restaurant ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga maupun hanya sekedar hang-out bersama kolega.
Buat kamu pecinta suara crunchy, kamu bisa minta toast nya dibikin lebih garing lho!
4
Photo Source:  Plataran Venues & Dining
Nah di resto penyaji makanan Indonesia ini, kamu bisa coba Bebek Manggis Curry (125K). Hidangan roasted duck yang diberikan basil, terong dan spicy red curry broth. Uniknya, kamu akan menemukan potongan-potongan buah manggis dan apel pada makanan yang satu ini.
Rasa manis, asam dan pedas blending dengan sangat baik. Membuat hidangan ini surprisingly enak banget!
Insider Tips: Pesan nasi 1/2 porsi saja saat mau menikmati Bebek Manggis Curry ini. Supaya kamu bisa lebih fokus menikmati campuran daging bebek dan manggis, tanpa bingung kekenyangan.
5
Photo Source:  Queen's Tandoor
Queen’s Tandoor adalah satu restaurant india terbaik di Jakarta yang menyajikan makanan khas india yang sangat lezat. Untuk kamu yang sangat gemar dengan sajian curry, restaurant ini sudah pasti menyediakan beragam curry khas india yang tidak perlu kalian ragukan lagi.
Salah satu menu curry favorit yang bisa kamu coba adalah Handi Chicken Curry (90K). Rasa kari yang disajikan pada sajian ini sangat lezat dan segar. Cita rasa kari yang sangat tebal dan kuat akan membuat kamu jatuh cinta pada sajian ini.
Penyajian nya juga unik, menu ini disajikan pada mangkuk tanah liat ditambah potongan ayam di dalamnya yang sangat empuk sangat cocok apabila curry ini dijadikan saus pada Naan Bread.
Banyak banget menu curry yang bisa kamu coba di Queen's Tandoor ini, dari mulai yang classic sampai vegetarian curry.
6
Photo Source:  Baby Milo With Big Round Tummy
Restaurant yang menyajikan menu-menu asia ini terletak di Senopati, Jakarta Selatan. Restaurant yang sangat cocok untuk kamu makan siang bersama teman-teman kantor atau bahkan untuk meeting.
Hidangan yang cukup terkenal pada restaurant ini adalah salah satu nya Dry Curry Barramundi. Menu ini disajikan dengan ikan barramundi dengan bumbu dry curry yang sangat lezat. Rasa curry yang dihasilkan pada menu ini cukup kuat dan porsi nya juga besar.
Kalau kamu mau coba menu curry yang lain, kamu bisa coba Curry Duck.
7
Photo Source:  lullabyspoon
Kalau membicara kan Satoo pasti kamu gak akan khawatir dengan kualitas rasa yang mereka sajikan.
Pada restoran ini ada dua menu bertema kari yang bisa kamu coba! Pertama adalah Paneer Butter Masala (88K) dan Indian Lamb Biryani (118K).
Hidangan pertama merupakan keju india yang diberikan kari sayuran. Hidangan unik ini berasal dari India, dimana cita rasa asin dari keju dipadukan dengan rasa gurih dari kari sayurannya.
Hidangan kedua ini juga datangnya dari India. Bisa dilihat dari judul menu nya sendiri. Sajian nasi Basmati yang dimasak dengan daging domba, diberikan rempah-rempah ala India serta kuah kari yang membuat hidangan semakin gurih.
Insider Tips: Nikmati kedua hidangan ini dengan air putih, agar rempah-rempah india yang ada pada kedua makanan tidak menempel terlalu lama di lidah.
8
Photo Source:  Al Jazeerah Signature
Al Jazeerah merupakan resoran yang menyajikan makanan-makanan arab atau middle eastern. Kamu akan dapat menemukan banyak sekali hidangan-hidangan unik yang memiliki cita rasa cukup kuat.
Al Jazeerah memang cukup terkenal dengan nasi mandinya! Tapi bukan berarti curry rice yang mereka sajikan tidak enak! Justru, curry rice yang ada di Al Jazeerah sangat unik! Kamu bisa menikmati cita rasa kari yang sebenarnya disini.
Ada 6 menu curry yang bisa kamu pilih, yaitu Lamb Curry, Chicken Curry, Okra Idam, Mixed Idam, Lamb Molokiya dan Chicken Molokiya. Harga dari menu-menu ini berikisar dari 50k sampai 90k.
Rasa gurih dan pedas dari kari memberikan sensasi yang akan membuat kamu ketagihan.
Insider Tips: Untuk menu penutup kamu harus coba pesan Umm Ali! Dessert yang super enak dan bikin ketagihan!
9
Photo Source:  "Happiness Is Hausemade"
Ternyata ditempat ini kamu juga bisa menikmati hidangan yang ada unsur karinya lho!
Ada dua menu yang bisa kamu coba, pertama House Style Lamb Curry (135K) dan Japanese Curry with Veggies and Chicken Katsu (125K).
Diantara dua menu itu, House Style Lamb Curry memiliki peminat yang lebih banyak. Hidangan yang menggunakan teknik slow heating ini, membuat daging kambing jadi sangat empuk dan bumbu meresap dengan sempurna. Ditambah lagi ayurvedic spiced dan pilihan pita bread yang cocok banget!
Kalau menu kedua Japanese Curry dan Chicken Katsu ini memiliki kesan yang "sama seperti yang lain". Balutan kuah kari pada Katsu yang garing, yang dinikmati dengan nasi panas.
Insider Tips: Untuk menu Lamb Curry, kamu bisa mengganti pita bread jadi nasi. Nasi unik yang memiliki aroma gurih yang berbeda, coba buktikan sendiri!