Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 7 Hidangan Pork di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Sharima UmayaSharima Umaya
Bagi yang mengkonsumsi pork, di ibukota, banyak restoran yang berhasil mengolah pork menjadi dish yang berkelas. Jenisnya pun bermacam-macam dengan rasa masing-masing dish yang unik.
Ingin tahu apa saja pork dish terbaik di ibukota yang bisa kamu cobain?
Restoran yang berada dibawah naungan Union Group ini memang mengedepankan egg benedict sebagai menu jagoannya.
Nah, salah satu jenis egg benedict yang dijual adalah Pork Belly Egg Benedict (85k). Menu ini mengkombinasikan pork belly yang crispy, dengan fried mac & cheese patty, portobello mushroom, oven roasted tomatoes, dan green goddess hollandaise.
Perpaduan pork belly yang crispy, dengan renyah dan gurihnya fried mac & cheese patty, juiciness dari portobello mushroom, dan saus yang creamy berpadu dengan tomat yang tangy membuat menu ini menjadi salah satu best selling menu di Benedict.
Do you like pasta as well as pork? Then you should try the combination of spaghetti with pork here at Union.
Pork Crackling & Bacon Lardons Spaghetti (105K) memadukan spaghetti yang al dente dengan truffle cream yang wanginya khas, serta gurihnya pork crackling dan bacon lardons menjadikan dish ini pilihan yang tepat buat pecinta pasta dan pork.
Restoran yang merupakan international chain ini memang memiliki The Original Baby Back Ribs yang sangat populer di pencinta daging.
Baby back ribsnya sangat tender, dibalut dengan saus BBQ original khas Tony Roma's. Kamu bisa memilih half slab (300K), regular slab (420K), atau full slab (530K) sesuai dengan selera dan jumlah orang yang sedang makan. Saus BBQ dari Tony Roma's memang sudah tidak diragukan lagi enaknya, dengan hint of sweetness bercampur gurih, it will make every single bite an unforgettable one.
Three Buns memang terkenal sebagai tempat yang mengelevate burger menjadi dish yang berkelas. Diantara berbagai macam pilihan burger yang ada di menu, salah satu yang wajib di coba pork lovers adalah Piggie Smalls (105K).
Piggie Smalls terdiri atas 120 g prime beef patty, pork belly, BBQ sauce, smokey mayo, smoked cheese & crispy onions dimana setiap elemennya sangat menyatu dan menjadikan burger ini sangat sayang kalau dilewatkan bagi penyuka burger.
Banyak orang tentunya sudah mengetahui kultur dari Jerman yang sangat menggemari kombinasi dari pork dan bir.
Nah, di Paulaner Brauhaus, kamu bisa menemukan berbagai macam menu pork yang cocok buat menemani segelas bir dingin. Salah satu menu yang paling recommended adalah Crispy Pork Knuckle (415K). Porsinya sangat besar, menjadikan menu ini sangat cocok buat di share rame-rame. Menu ini dilengkapi dengan gravy yang gurih dan bread dumplings sehingga setelah makan menu ini, kamu dijamin kenyang!
Selain Paulaner, di bilangan Kemang juga terdapat restoran Jerman, yaitu Die Stube yang menyajikan banyak pilihan pork dan pastinya bir.
Kamu tentunya tahu kan, kalau orang Jerman sangat menggemari schnitzel? Breaded Pork Loin (130K) sangat cocok buat menemani kamu minum bir. Pork loin yang tender, ditepungin dan digoreng sampai keemasan dan crunchy, dilengkapi dengan french fries/roasted potatoes, mixed salad, dan saus, menjadikan kombinasi semuanya dalam satu suapan pas banget di mulut.
7 Pork Dish Berkelas di Jakarta yang Wajib Kamu Coba - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
GIOI memang terkenal akan menu-menu fusionnya yang membuat penasaran!
Selain Salmon Lodehnya yang sangat terkenal, bagi yang mengkonsumsi pork, harus mencoba Chimichurri Pork Chop (230K). Pork chop yang juicy dan tender merupakan hasil dari proses marinasi semalaman loh. Menu ini disajikan bersama dengan sweet potato mash, mix green salad, dan tentunya chimichurri sauce yang kaya akan rempah dan memberikan rasa yang lezat.