Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ultimate Guide: 10 Menu Salmon Terbaik di Jakarta

Sharima UmayaSharima Umaya
Ultimate Guide: 10 Menu Salmon Terbaik di Jakarta1
goodhousekeeping
Salmon terkenal sebagai ikan yang tidak hanya enak, tetapi juga sehat karena mengandung berbagai macam gizi yang bermanfaat bagi kesehatan manusia apabila dikonsumsi.
Salmon banyak menjadi primadona protein di berbagai cuisine, terutama Western dan Asian cuisine. Baik dimakan mentah maupun matang, salmon telah memenangkan hati banyak penikmat kuliner.
Luckily, di ibukota banyak sekali restoran yang menyajikan makanan dengan bahan dasar salmon yang enak. Berikut merupakan 10 dish salmon terbaik di Jakarta yang diolah dengan berbagai cooking style. Masing-masing dari dish ini memiliki cita rasa yang berbeda, sehingga buat penikmat salmon, bisa mengeksplorasi berbagai macam menu yang berbeda!
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 2View All Photos
Photo Source:  JKT📍|| Vincent C
Helmed by Chef Kazumasa Yazawa, OKU is super famous for its twist on Japanese food.
Salah satu menu salmon yang menjadi favorit di OKU adalah OKU Aburi Salmon Roll (220k). Bagi yang tidak menyukai raw fish, menu ini merupakan alternatif karena salmonnya di torch.
Diolah dengan menggunakan Tasmanian Salmon yang fresh, dipadukan dengan Salmon Roe dan Lumpfish Caviar on top of it, membuat dish ini sangat excuisite dan kombinasi semua ingredients nya sangat pas di lidah!
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 3View All Photos
Photo Source:  Inijie
Menu Smørrebrød atau open sandwich khas Denmark wajib banget nih dipesan kalau lagi di BEAU.
Topping nya beragam, akan tetapi Gravad Laks (40K per piece, 110K per 3 piece) yang terdiri atas lembaran-lembaran salmon, dill dan yoghurt spread yang tasty merupakan topping Smørrebrød yang harus dicoba. The combination of those ingredients are amazing!
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 4View All Photos
Photo Source:  Fashion | Food | Lifestyle
Pencinta salmon, khususnya apabila diolah di Japanese cuisine, this is definitely your kind of dish!
All Salmon Stairs (250K) menyajikan berbagai jenis salmon yang diolah dengan berbagai style. Mulai dari raw salmon sashimi, salmon nigiri, aburi salmon, you name it! Another plus from this dish is the presentation. It's just too pretty, you cannot simply eating it without taking a beautiful shoot of it.
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 5View All Photos
Photo Source:  Marcell_acell
Sayur lodeh sudah biasa, Salmon Lodeh? Baru luar biasa!
Salmon Lodeh (120K) yang merupakan kreasi menu dari GIOI ini banyak diminati oleh pengunjung. Kombinasi sayur lodeh dengan rasa yang autentik dengan salmon yang tidak amis menjadikan kombinasi ini really works! Gak heran deh menu ini jadi favorit banyak orang.
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 6View All Photos
Photo Source:  Eat Major Blog
Kesan pertama saat melihat Salmon Beurre Blanc (175K) dari Bottega ini: super pretty!
Presentasinya yang mengkombinasikan berbagai elemen yang colorful menjadikan dish ini enak dipandang. Menu ini merupakan salmon panggang, dilengkapi dengan beurre blanc dan berbagai sayuran seperti wortel, timun, dan wortel. Setiap elemen dari dish ini selain memberikan warna tersendiri juga memberikan cita rasa yang ketika dikombinasikan sangat unik.
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 7View All Photos
Photo Source:  Brand Outlet
Menginginkan salmon asli Norwegia yang diolah dengan sempurna?
Plank Salmon (185K) yang merupakan oven baked salmon, disajikan di smoked flavor plank sesuai dengan nama menu ini disajikan dengan mixed potatoes dan roasted vegetables. Salmon ini dipanggang dengan pas sehingga menghasilkan salmon yang flaky luarnya tetapi moist di dalam. Kedua side dish nya pun melengkapi salmon dan melengkapi cita rasa pada dish ini. Superb!
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 8View All Photos
Photo Source:  Maro Makan
Restoran asuhan UNION Group ini memiliki menu yang unik-unik, salah satunya adalah Oven-Roasted Salmon (130K).
Mengapa menu ini unik? Salmon yang dimasak dengan gaya khas barat dengan sauteed vegetables dan honey soy dressing dipadukan dengan berbagai bahan khas timur - tepatnya Jepang. Penyajian menu ini dilengkapi dengan yakisoba atau mie goreng khas Jepang, maitake mushroom, dan katsuoboshi. Tertarik untuk mencoba kan?
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Berkelas dan Wajib Kamu Coba 9View All Photos
Photo Source:  Stella Chubby
William's, pemain baru di dunia restoran memiliki twist yang menarik pada salah satu makanannya: Yes, they combine salmon with GULAI!
Salmon Gulai (145K) memadukan pan seared salmon yang crispy, dengan salsa yang dimotifikasi dengan rasa gulai khas Indonesia! Tak hanya itu, dish ini juga dilengkapi dengan corn salsa dan chili infused rice. Cocok banget nih sama lidah Indonesia!
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Lezat dan Wajib Kamu Coba 10View All Photos
Photo Source:  My Fun Food Diary
Healthy food junkie, meet your new favorite food.
Irisan ikan salmon dan tuna yang tebal, dipadu dengan creamy sauce, lettuce, wakame, carrots, dan tempura crunch di menu Two & Two (50K for small size, 75K for regular size) membuat menu ini tidak hanya kaya akan warna, tetapi juga kaya akan rasa! Gak berasa lagi makan makanan sehat karena enak banget!
Ultimate Guide: 10 Salmon Dish yang Lezat dan Wajib Kamu Coba 11View All Photos
Photo Source:  Eat and Treats
Apparently, eksperimen dari banyak chef banyak sekali yang berbuah manis. Salah satu eksperimen yang tak kalah unik adalah menu dari Hatchi, Roa Bowl (45K).
Menu ini mengkombinasikan kombu-steamed tuna, spicy salmon tataki, nori crumbs, dan... roa mayo! Yap, mayonnaise dari menu ini dicampurkan sama sambal roa loh! Who would have thought that the combination is finger licking good?