Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Racikan Boba Paling Segar di Jakarta untuk Buka Puasa

Happy FerdianHappy Ferdian
boba drink di jakarta - Photo 1
heychaofficial
Pernah mendengar istilah boba? Peta kuliner global sedang sangat menggandrunginya sekarang. Jika kamu kurang familiar, ini adalah sebutan populer untuk bubble tea, minuman teh susu asal Taiwan yang berisikan bola-bola tapioka bertekstur kenyal. Saat ini, boba sendiri telah berkembang tidak hanya pada racikan teh susu, namun juga meluas hingga varian jus dan bahkan dessert. Menemukan boba pun tidak sulit, namun hanya beberapa di antaranya yang pantas dicoba, seperti tujuh rekomendasi di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @amungku
Bisa dibilang bahwa Chatime dalah jaringan gerai yang berjasa mempopulerkan boba di Indonesia, melalui berbagai racikan milk tea-nya yang lezat. Di sini, boba disebut sebagai pearl, yang merupakan bagian dari berbagai topping andalannya. Boba paling cocok disandingkan dengan racikan Chatime Milk Tea (Rp 22.000), yang memiliki paduan rasa manis dan gurih pas. Topping ini juga cocok disandingkan dengan beberapa racikan menu lainnya yang tidak kalah unik, seperti Hazelnut Chocolate Milk Tea (Rp 25.000), Matcha Tea Latte (Rp 24.000), dan Taiwan Plum Ice Tea (Rp 23.000).
 - Photo 3View All Photos
Photo Source:  @banban.tea
Seakan melawan pakem boba, Ban Ban menawarkan racikan yang tidak biasa namun lezat, yakni Chizu. Ini adalah tren kuliner asal Jepang yang memadukan krim keju dengan teh, serta menambahkan aneka topping andalan di dalamnya. Beberapa menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Beri Beri Chizu (Rp 36.000) yang asam menyegarkan, Chocoretto Chizu (Rp 35.000) yang manis menggigit, dan Ringo Fresh Tea (Rp 36.000) yang sangat ringan. Kamu juga perlu mencicipi Miruku Boba (Rp 36.000) yang bisa kamu pilih base adonannya antara Oreo atau creme brulle.
 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @cici.eat
Kamu bisa menemukan begitu banyak racikan boba di sini, di mana sebagian besar dibuat dengan cita rasa asli sesuai dengan daerah asalnya di Taiwan, yakni tidak terlalu manis, namun memiliki cukup banyak topping. Untuk masing-masing varian rasa boba, atau dikenal juga sebagai bubble drink, dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp 25 ribu untuk versi small, dan kurang dari Rp 35 ribu untuk ukuran medium. Beberapa varian rasa yang populer adalah Golden Bubble Milk, Caramel Milk Tea, dan Honey Aloevera Milk Tea.
 - Photo 5View All Photos
Photo Source:  @duocicip
Dua hal yang menjadi pembeda utama Fat Straw dengan gerai-gerai bubble drink lainnya adalah kehadiran varian yoghurt dan topping egg paudding yang super unik. Coba deh menu Plum Yoghurt dengan cita rasa manisan khas Tiongkok, yang meski sedikit agak kesat, namun terasa sangat segar. Adapun Egg Pudding, paling cocok ketika dijadikan topping ekstra pada Yoghurt Drink atau Milk Tea. Tapi, ketika ditanya tentang bagaimana kualitas bobanya. Jawabannya, tidak perlu diragukan, karena memiliki tekstur lembut, mampu mengalir adem di tenggorokan. Super cool!
 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @josenkuliner
Ada empat kelompok menu bobba yang ditawarkan oleh gerai ini, yakni Milk Tea yang mengandalkan cita rasa tradisional, Rocksalt and Cheese yang unik, Fruit Tea yang segar, dan Mini Pearl Series yang berukuran kompak. Tingkat rasa manis pada racikan boba di sini bisa diatur ke dalam tiga tingkat, yakni Half Sweet (50 %), Less Sweet (80 %), dan Normal (100 %). Beberapa menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Classic Pearl Milk Tea (Rp 23.000), Avocado Cocoa (Rp 28.000), dan Passion Fruit Green Tea (Rp 24.000).
 - Photo 7View All Photos
Photo Source:  @foodinrupiah
Satu lagi gerai yang menyajikan aneka sajian teh kekinian, di mana bahan baku bubuk tehnya diimpor langsung dari Taiwan. Jangan lewatkan untuk mencicipi serangkaian varian Cheese Tea yang jadi signature gerai ini, seperti di antaranya Cheese Quan Yin Tea (Rp 27.000), Cheese Umami Matcha (Rp 32.000), dan Cheese Taiwanese Royal Milk Tea (Rp 28.000). Khusus untuk boba, gerai ini menawarkan racikan andalan bertaju Brown Slurppy Bobba, yang terdiri dari varian Cheese Brulee (Rp 33.000), Fresh Milk (Rp 25.000), Dark Choco (Rp 30.000), dan Matcha (Rp 30.000).
 - Photo 8
Photo Source:  heychaofficial
Brown Sugar Boba (Rp 27.000) adalah menu andalan Heycha, yang menawarkan cita rasa legit berkat campuran gula merah cair di dalamnya. Karakter bobanya juga unik, lebih kenyal, dan sedikit terasa manis. Kamu juga bisa memilih versi tanpa susu hewani, yakni menggantinya dengan Soymilk (Rp 30.000). Beberapa racikan milk tea lainnya yang tidak kalah nikmat untuk dicoba adalah Hazelnut (Rp 25.000), Oreo (Rp 27.000), Heycha Original (Rp 20.000), dan varian barunya Rabbit Milk Boba.