Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Kuliner Terkenal Wajib Coba di Kawasan Sawah Besar

Asteria DitaAsteria Dita
Daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat dikelilingi oleh banyak tempat-tempat penting seperti Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Pasar Baru, dan Gedung Kesenian Jakarta. Tak hanya itu, daerah ini juga menyimpan surga kuliner yang wajib kamu coba. Mau makanan berat, camilan, atau dessert semuanya ada kok. Langsung aja yuk, jalan-jalan sambil jajan-jajan di sini.
Kedai sederhana ini menawarkan menu nasi goreng yang spesial, yaitu nasi goreng bistik. Udah banyak lho yang jadiin menu ini sebagai menu makan malam favorit. Porsinya yang besar ditambah topping pelengkap seperti ayam goreng tepung, sayuran (buncis dan wortel), keripik kentang, plus kuah bistik asam manis menambah kenikmatan nasi goreng ini. Ada juga varian nasi bistik sambal matah dan nasi bistik rica-rica. Soal harga masih bersahabat kok, yaitu Rp 25k per porsinya. Rasanya juara deh pokoknya!
Salah satu mi legendaris yang jadi favorit ini punya menu yang super lezat, yaitu bakmi ayam jamur. Cita rasa mi yang legit nggak pernah berubah dari masa ke masa. Untuk satu porsi bakmi jumbo dibanderol dengan harga Rp 32k, sedangkan untuk porsi biasa seharga Rp 21k. Nggak salah kalau kedai ini selalu ramai pengunjung karena topping ayam kampung dan jamurnya selalu melimpah. Worth it banget buat kamu coba!
Walaupun berada di gang sempit dan menempati kios yang begitu sederhana, camilan yang satu ini sudah sangat melegenda. Cakwe dan kue bantal yang dijual dengan harga Rp 4k per buah ini punya ukuran yang besar dan rasa yang gurih. Kalau kamu pengen mencicipinya harus sabar mengantre ya karena peminatnya selalu membludak. Siapa sih yang bisa nolak kenikmatan cakwe yang digoreng garing dan dicocol dengan saus asam manis. Hmmm, yuk buruan deh keburu kehabisan!
Soto madura di daerah Pintu Air ini juga sudah cukup lama berdiri. Berada di warung yang sangat sederhana terciptalah soto madura dengan kuah yang sedap dan daging yang empuk. Perasan jeruk nipis akan menambah segar dan nikmat saat kamu menyantapnya. Harga satu porsi soto dengan nasi pisah, yaitu Rp 25k saja. Jangan underestimate tampilan luarnya ya, buktikan dulu rasanya!
Mau coba sensasi kuliner khas India tapi tetap menyehatkan? Langsung saja datang ke sini dan kamu bisa pilih menu favoritmu. Mulai dari nasi briyani, sup jamur, samosa, hingga roti cane ada semua di sini. Nggak perlu khawatir soal harga, walaupun kelas restoran tapi harganya masih terjangkau dan sesuai banget dengan rasa yang ditawarkan alias super nikmat. Range harga makanan di sini mulai dari Rp 15k hingga Rp 50k. Ajak teman-temanmu cobain menu di sini soalnya recommended banget sih!