Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Dessert Keju Hits yang Wajib Dicoba di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa yang bisa menolak kelezatan keju, apalagi jika diolah menjadi bahan baku dessert nikmat. Entah itu yang berkarakter leleh ataupun menjadi penguat tekstur lembut, keju selalu mampu membuat lidah bergoyang. Belakangan, cukup banyak dessert berbahan keju yang bermunculan di ranah kuliner ibu kota. Tidak jarang bahkan kehadirannya menimbulkan antrean panjang, dan menjadi rekomendasi banyak orang di media sosial. Apa saja dessert keju enak di Jakarta? Berikut adalah beberapa yang wajib kamu coba.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Kamu mungkin sudah tidak asing dengan nama gerai makanan ini. Sekitar awal tahun lalu, kehadiran gerai pertamanya di Gandaria City sempat membuah heboh warga Jakarta, yang kemudian datang mengantre untuk mencobanya. Kini, tidak hanya varian Cheese Tart-nya saja yang menggoda selera, beberapa kreasi dessert lainnya juga tidak kalah nikmat untuk dicip. Soft Serve Cheese Ice Cream misalnya, di mana memadukan tekstur lembut ice cream dan gurih manis keju, membuat kamu bakal lupa diri saking enaknya. Ada juga Pablo Smoothie, yang merupakan minuman dari potongan buah yang di-blender hingga lembut bersama campuran krim keju, sehingga menciptakan sensasi segar sekaligus gurih.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Bagi kamu penggila grilled sandwich, atau penasaran ingin mencoba kudapan khas Amerika Serikat, maka gerai ini adalah spot terbaik untuk menyantapnya. Di sini, tersedia beragam jenis sandwich lezat dengan isian beragam, termasuk yang diolah dengan cara dipanggang bersama lelehan keju mozzarella. Pemanggangan yang sempurna menjadikan tekstur rotinya renyah, namun dengan isian daging dan lelehan keju super lumer. Kamu bisa memilih isian protein hewani berupa daging ayam atau daging sapi. Selain itu, gerai ini juga menyediakan sederet Dessert Sandwich dan ragam Small Bites yang tidak kalah lezatnya.
5 Dessert Keju Paling Lembut dan Lumer di Jakarta - jktfoodead
Photo Source: jktfoodead
Satu hal yang paling diingat dari gerai ini adalah kreasi Cheese Soft Cake khas Jepang, yang hadir bak kue bolu, namun dengan tekstur yang lebih lembut, dan cita rasa kaya. Meski lembut, namun ketika digigit, kamu akan merasakan teksturnya padat, dengan rasa keju yang nggak malu-malu keluar. Namun, jika kamu ingin mencoba kelezatan dessert keju dalam ukuran personal, maka Cheese Bombs adalah pilihan terbaik, menggabungkan renyahnya kulit pie dan lelehan adonan keju nikmat di bagian tengah. Begitupun pada ragam Fluff Cake, yang memberikan ledakan keju meleleh saat dibuka. Atau buat kamu pencinta ice cream, kamu bisa mencoba Cafetiero Cheese Ice Cream-nya yang lembut dan gurih. Enak!
Berlokasi kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Martabak Factory selalu dibanjiri konsumen karena keunikan tiga hal: beragam varian, racikan lezat, dan harga yang terjangkau. Khusus untuk yang menggunakan keju, ada banya varian yang bisa dipilih. Tapi, kamu wajib banget coba Martabak CheeseBerry plus Ice Cream berukuran personal, yang terdiri dari adonan lembut martabak (dengan rasa mentega yang nyata), dipadukan bersama topping parutan keju leleh, siraman saus karamel, dan satu sekop ice cream. Sudah terbayang bagaimana lezatnya, kan? Selain itu, parutan keju melimpah juga bisa dinikmati sebagai topping tambahan di seluruh varian martabak manis, yang tentu menambah cita rasa lezatnya.
Restoran ini memang dikenal memiliki banyak sekali hidangan berbahan baku keju, termasuk di antaranya dessert manis yang lumer dan lembut di lidah. Namun, salah satu yang wajib kamu coba adalah New York Cheese Cake, yang konon memiiki rasa seperti yang dibuat oleh para chef pastry di kota Big Apple. Ukurannya, meski personal, namun terasa maksimal saat disantap. Adonan cheese cake-nya sangat lembut, berpadu apik dengan alas adonan bertekstur renyah, dan sematan segar strawberry. Hmm, lezat!