Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

10 Spot dengan Dessert Khas Indonesia di Jakarta

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Berbicara mengenai kudapan penutup memang tidak ada habisnya, apalagi kudapan penutup khas Indonesia. Terjaga selama ratusan tahun, hingga kini kudapan-kudapan yang lahir dari Ibu Pertiwi tetap eksis dan menjadi primadona bagi para penggemarnya. Saat ini tidak sulit untuk menemukan dan menikmati kudapan penutup khas Indonesia di Jakarta. Inilah 10 restoran yang menyajikan kudapan penutup khas Indonesia di Jakarta.
Bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download untuk mendapatkan info-info menarik seputar kuliner.
Terkenal dengan penyajian kuliner khas Indonesia, The Pallas pun juga menyajikan beberapa kudapan penutup khas Indonesia. Kudapan yang disajikan antara lain Kue Pandan dengan serbuk kelapa parut, dan Kue Lapis Legit yang menjadi ciri khas jajanan pasar.
Setelah mendulang sukses di Hong Kong dan Bali, KAUM membuka gerainya di Menteng, Jakarta tepat pada pertengahan tahun 2017. Mengusung sajian khas Indonesia, KAUM juga menghadirkan beberapa kudapan penutup khas jajanan pasar seperti Lapis Selai Nanas, Lidah Buaya, dan Es Kacang Ijo.
Mengusung nuansa Jawa Tempo Dulu, Lara Djonggrang juga menawarkan beberapa sajian Nusantara. Tidak hanya pada menu utamanya, namun berbagai kudapan penutupnya juga merupakan khas Indonesia. Sebut saja Es Cincau Hijau, Es Campur Mahameru, dan Es Dawet.
Nusa Gastronomy merupakan salah satu restoran khas Indonesia yang megusung sajian fusion anatar sajian tempo dulu dan modern. Kudapan penutup di Nusa juga menjadi lirikan para pengunjung yang datang untuk menikmati sajian khas Nusantara seperti Bubur Kampiun dan Martabak Manis dengan gaya kontemporer.
Ini adalah salah satu restoran yang menyajikan kuliner Indonesia, yaitu sajian-sajian khas Manado. Beautika, dengan usungan sajian Manado juga menawarkan beberapa kudapan penutup khas. Sebut saja Panada, Apang Merah, dan Pisang Kukus.
Semua tentang kuliner Indonesia dan ke-istimewaannya tertumpah pada restoran yang berada di bilangan Fatmawati ini. Menu-menu tradisional yang bercita rasa rempah yang otentik dan tempat yang nyaman sehingga menjadikan Rempah Wangi menjadi restoran kuliner yang ideal untuk mencicipi sajian Nusantara, salah satunya adalah kudapan penutupnya. Dessert khas Indonesia yang disajikan di Rempah Wangi antara lain Biji Salak Cente Manis dan Es Cendol Parahyangan
Nama restoran satu ini sudah mewakili karakter menu-menunya. Seribu Rasa menyediakan sajian khas Nusantara mulai dari menu utama hingga kudapan penutup. Dari berbagai varian kudapan penutup yang disajikan, yang patut untuk dicoba adalah Es Dawet Ndoro Putri, Klaapertaart, dan Ketan Durian Malaka.
Terkenal dengan penyajian kuliner Indonesia yang sangat elegan, Plataran tidak boleh kamu lewatkan untuk mencicipi berbagai hidangan khas Indonesia, terutama pada kudapan penutupnya. Tape Goreng dengan saus Melacca dalah salah satu kudapan penutup yang patut kamu coba ketika menyambangi restoran ini.
Kila Kila merupakan sebuah jawaban bagi kamu yang sedang menginginkan jajanan pasar khas Indonesia. Beberapa kudapan penutup yang wajib kamu coba adalah Serabi, Arem Arem, lupis, dan Es Pisang Ijo.
10 Restoran Penyedia Dessert ala Indonesia di Jakarta - ZEEView All Photos
Photo Source: ZEE
Yang terakhir, restoran yang menyajikan kuliner khas Indonesia adalah Bunga Rampai. Selain menu utamanya, Bunga Rampai juga terkenal dengan varian kudapan penutupnya seperti Tape Legi yang berisi durian dan gula jawa, dan Bola-Bola Tape yang dibalur dengan saus karamel.