Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodSensasi Kelezatan 5 Kaki Lima Super Mantap di Medan

Sensasi Kelezatan 5 Kaki Lima Super Mantap di Medan

Frista Kurniasari Frista Kurniasari
Jalan-jalan ke Medan memang nggak lengkap kalau nggak cobain kuliner kaki limanya. Mulai dari bihun bebek, mie Aceh, sampai martabak piring semua bakal bikin ketagihan. Untuk informasi kuliner lain di Medan, jangan lupa kamu download Qraved.
Ada kabar gembira nih buat kalian semua yang suka banget sama kari. Di Rumah Makan Tabona, kamu bisa cobain bihun kari yang terkenal legendaris. Untuk satu porsi bihun kari ini dibandrol seharga 15.000-20.000-an.
Namanya memang Sate Padang tapi makanan ini wajib banget kalian datengin buat jadi dinner. Sate padang ini bener bener enak banget apalagi kuah nya yang pedas. Satu porsi sate padang ini berkisar 20.000-50.000. Nah, kalian harus siap-siap nih bakal nambah terus sate nya.
Makan bihun pakai daging bebek mungkin bakalan bikin kalian pengen balik lagi kesini demi satu mangkok kelezatan tiada tara ini. Walaupun harga satu porsi bihun bebek ini sekitar 50.000an tapi gak membuat orang-orang berhenti ngantri buat kesini. Bagaiamana tidak, daging bebek nya sangat lembut dan kuah kaldu bebek nya juga gurih dan khas banget rasanya. Nah kalau kalian suka sama bebek wajib banget mampir kesini karena dijamin deh bakalan jatuh cinta sama bihun bersama kuah kaldu bebek nya.
Biarpun Medan jauh dari Aceh, tapi disini ada satu tempat makan Mie Aceh terkenal dan yang pasti gak pernah sepi pengunjung. Menu favorit di sini adalah Mie Aceh dengan kepiting. Kuah yang kaya rempah menambah kelezatan sepiring mie aceh ini. Jangan sedih kalau kalian alergi seafood, ada menu pilih mie aceh ayam dan daging. Untuk harganya juga gak perlu khawatir karena dengan 25.000an kalian udah bisa menikmati kelezatan mie aceh ini.
Kota Medan pun punya keunikan dengan kuliner martabak piringnya. Tidak seperti martabak pada umumnya dengan kulit tebal, nah kalau martabak piring ini hampir mirip seperti pancake, tapi lebih ke pancake versinya orang Indonesia dengan kulit tipis dan crispy. Topping yang paling rekomen sih yang hanya pakai mentega dan gula pasir dan juga dengan taburan ceres coklat. Harga martabak piring ini pun murah yaitu berkisar 2.000-5.000 per buah.
Qraved | Life is Tasty