Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Preview 16 Besar Euro 2016: Ketika Italia dan Spanyol Sama Kuat di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Preview 16 Besar Euro 2016: Ketika Italia dan Spanyol Sama Kuat di Jakarta - Main Photo
Preview 16 Besar Euro 2016: Ketika Italia dan Spanyol Sama Kuat di Jakarta
Kepagian. Bisa dibilang, pertemuan antara Italia dan Spanyol di fase 16 Besar adalah pertemuan yang kepagian. Dua tim yang digadang-gadang masuk final ini, harus saling jegal di babak fase kedua.

Italia jelas punya dendam pada Spanyol, pada dua pertamuan terakhir mereka tak pernah menang atas tim Matador. Dan Spanyol? Ya, Andres Iniesta dkk. ingin melanjutkan tren positif mereka saat melawan Negeri Pizza.

Lalu taktik apakah yang akan diusung Antonio Conte untuk meredam agresifitas Alvaro Morata cs.?

Soal taktik dan siapa yang diprediksi menang, biarkan itu jadi bahasan para pengamat bola. Bagi Qraved, baik Spanyol maupun Italia, punya kekuatan yang sama dalam dunia perkulineran. Keduanya punya makanan dengan cita rasa yang khas.

Nah, darimana kekuatannya? Berikut head to head-nya.
 - Gaia by Oso Ristorante - AltitudeView All Photos
Photo Source: Gaia by Oso Ristorante - Altitude
Jelas, kalau ngomingin Italia, kita pasti ga akan lepas dari makanan yang satu ini: pizza. Nah, Gaia adalah salah satu Italian Restoran di Jakarta yang punya pizza paling ajib. Bayangin aja, mereka punya Frutti di Mare, pizza yang punya topping lobster utuh. Dan topping lobsternya ga cuma satu, tapi dua. Bisa dibayangin kan, gimana enaknya makanan ini?
 - Tresia Anzella View All Photos
Photo Source: Tresia Anzella
Di kubu Spanyol, ada Paella dari Tapas de Espana. Porsi dan rasanya ga akan kalah sama pizza.

Nasi Paella ini begitu pulen dan gurih. Aroma rempah-rempahnya juga kuat dan bikin kita laper. Terus yang paling ajib lagi, topping seafood-nya melimpah, ada kerang, ada udang. Mantab.
 - ToscanaView All Photos
Photo Source: Toscana
Italia juga tak bisa lepas dari pasta. Makanya Qraved milih salah satu perwakilan pasta paling enak di Jakarta, yaitu Penne Alla Cremonese dari Toscana.

Penne yang creamy ini disajikan dengan wine putih, dan kemudian dikasih topping keju amenthal. Makanya ga heran kalau makanan yang satu ini bisa enak banget dan punya tekstur yang kenyal.

Hmm... ini sih lawan berat buat Spanish food.
 - View All Photos
Photo Source: 
Penne dari Italia dapat lawan sepadan, Galician Octopus dari Gastromaquia.

Menu yang satu ini merupakan salah satu menu favorit dari restoran a la Spanyol yang ada dibilangan Senopati. Porsinya yang panjang, asyik buat dimakan rame-rame. Rotinya yang lembut di mulut makin asyik kalau disantap bareng sama topping octopus yang kenyal.
 - View All Photos
Photo Source: 
Dari kelas makanan berkuah, Italia punya wakil Chili Tomato Soup Pasta dari Popolamama.

Jika jamaknya pasta disajikan kering, Popolamama menyajikan soup pasta dengan kuah merah dan cukup pedas. Kuahnya segar dan punya aroma khas. Dan yang lebih penting, rasa kuahnya bisa meresap ke dalam pastanya. Rasanya pun semakin lezat saat ada tambahan topping seafood yang melimpah. Hmm.. mamamia! Perfecto!
 - View All Photos
Photo Source: 
Ga berkuah sih, tapi pork belly dari Por Que No ini bisa jadi lawan seimbang buat Chilli Tomato Soup. Lagian, siapa sih ga suka pork belly? Apalagi pork belly dari Por Que No yang dimasak pakai apel hijau, bawang, dan juga sage. Lalu disajikan diatas mashed apple.
 - View All Photos
Photo Source: 
Soal dessert, Italia punya Banana Chocolate Crumbled dari Caffe Milano. Pisang segar dipaduin sama coklat cair emang ga ada duanya. Apalagi ditambah sama crunchy crumble yang renyah sama whipped cream khas dari Caffe Milano. Beuhh.. ga ada tandingannya!
 - View All Photos
Photo Source: 
Spanyol jelas punya dessert ga kalah enak dari Italia. Churros.

Dan kalau ngomongin churros di Jakarta, Churreria-lah jagonya. Mereka punya churros enak yang dikasih topping es vanilla lembut dan juga buah strawberry segar. Ga cuma itu, churros-nya juga ditaburi sama almond yang banyak banget. Mantab, kan?