Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Tempat Curhat di Jakarta yang Bisa Bikin Lupa Waktu

Chandra WijayaChandra Wijaya
8 Tempat Curhat di Jakarta yang Bikin Lupa Waktu1
@djule.kofi
Sebenarnya tempat curhat yang paling nyaman ya orang terdekatmu sendiri. Tapi kalau bicara soal kemana kamu harus melangkah, Qraved udah urutin list berikut ini. Suasana tenang, adem, dan teduh tanpa harus terasa sepi emang nyaman banget buat tempat ngobrol panjang. Apalagi kalau kisahmu berat banget, buat nongkrong setengah hari juga tetap oke, kok!
2
Photo Source:  @giyanticoffee
3
Photo Source:  @giyanticoffee
Ngomongin soal tempat yang asik buat curhat, itu artinya harus yang sepi tapi tetap nggak ngebosenin. Coba dulu deh ke tempat yang letaknya agak tersembunyi seperti Giyanti Coffee ini. Biarpun tersembunyi dan nggak bising, interior dan ke-adem-annya bikin kamu pasti betah ngobrol lama-lama. Jangan lupa juga untuk pesan makanan biar obrolan makin seru. Pesan aja Lamington atau cake yang sebenarnya asal Australia ini. 
4
Photo Source:  @avecmoirestaurant
5
Photo Source:  @avecmoirestaurant
Tempat kedua yang agak tersembunyi, ada pula Avec Moi. Kali ini adalah restoran berkonsep Italy yang nyaman banget buat duduk lama-lama. Biarpun konsep Italy, namun harganya nggak bikin kapok, kok. Menu steak ini yang jadi salah satu menu favorit. Coba dan rasakan sambil ngobrol panjang. Pasti seru! 
6
Photo Source:  @kopimanyar
7
Photo Source:  @kopimanyar
Balik lagi ke tempat ngopi. Emang nggak bisa dipungkiri, beberapa gelas kopi itu bisa bikin pikiran sedikit lebih ringan. Tapi nggak cukup itu aja. Kalau kamu bertandang ke Kopi Manyar, kamu bakal dimanjain sama space ruangan yang bikn mata ikutan ringan. Pasalnya ruangan di sini didesain se-simple mungkin dengan tambahan cuaca matahari yang mudah masuk ke ruangan. Coba deh duduk di area luar ini sambil berkelakar ataupun ngobrol serius. Mantep banget!
8
Photo Source:  @djule.kofi
9
Photo Source:  @djule.kofi
Masih dengan coffee shop, ada satu lagi yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu Djule Kofi. Teduh, udara dingin AC, ditambah lagu-lagu peringan beban, cocok banget buat jadi tempat curhat. Apalagi sajian kopi di sini juga udah terjamin kenikmatannya, favorit banyak orang!
10
Photo Source:  @maple.oak
11
Photo Source:  @maple.oak
Supaya berada di tengah-tengah lokasi antara kamu dan teman, emang wajibnya ke daerah Menteng. Temuin Maple & Oak dan dijamin kamu bisa betah. Suasana homey yang nyaman untuk makan sambil bercengkrama, ditambah lagi menu brunch yang juara, kurang apalagi? Nih, menu Maple Butter Brioche buat kamu yang laper plus gundah.
12
Photo Source:  @epigastro
13
Photo Source:  @epigastro
Atau mau yang kawasan PIK? Banyak kok! Epigastro ini misalnya. Terinspirasi dari konsep green house, di sini kamu bakal ngerasain sejuknya sekelumit kehijauan plus sinar matahari yang masuk ke ruangan. Sambil melayang berkat suasana asri, sambil icip juga Nasi Campur Bali ini deh. Nyam!
14
Photo Source:  yasmall.ae
Nggak lengkap kalau cuma kasih rekomendasi coffee shop aja. Acara nge-teh sambil curhat bareng sahabat juga nggak kalah menyenangkan, lho! Apalagi menurut penelitian, teh mampu menurunkan level cortisol (hormon stress pada tubuh). Kalau begitu, TWG Tea yang bisa kamu jadikan pilihan. Aneka teh di sini punya kelas premium. Jadi, selain rasa, mereka juga punya aroma wangi yang bisa menyegarkan pikiran.
15
Photo Source:  @cariboucoffeeid
16
Photo Source:  @cariboucoffeeid
Oh iya, Caribou Coffee sungguh tak boleh kamu lewatkan! Suasana homey dari tembok bebatuan, ornamen api unggun, sofa-sofa, plus cahaya matahri yang mudah masuk ke ruangan, nggak terbantahkan lagi keseruannya untuk menyendiri ataupun curhat bareng teman. Cabang yang di Kuningan juga luar biasa comfy, lho! Sedangkan soal menu, Steak Sandwich ini katanya banyak banget yang menyukainya. Wajib coba!