Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Ramen yang Punya Cita Rasa Otentik Jepang di Jakarta

Chandra WijayaChandra Wijaya
Yamagoya Ramen1
@yamagoyaramen.id
Bicara soal ramen otentik, udah pasti ramen dengan bahan dan pembuatan yang persis seperti di Jepang. Tentunya juga mengandung bahan-bahan non halal, jadi artikel ini khusus untuk kamu pecinta ramen dan pecinta non halal ya! Tapi untuk menyantap ramen, emang 10 kali lebih nikmat kalau bercita rasa otentik. Nih, Qraved kasih urutan restoran yang emang otentik Jepang. 
2
Photo Source:  vinantius_hendy
Pertama, kamu wajib banget ke sini dulu. Nggak banyak yang tahu, tapi restoran Jepang ini benar-benar otentik dibanding tempat lainnya. Bahkan dari segi tempat, interior, dan suasana memang seperti kedai-kedai di Jepang sana. Langsung santap ramennya yuk, pesan Gomatonkotsu Ramen-nya deh. Seporsi ukuran medium atau large pun bakal tetap bikin kenyang, karena tambahan pork belly, telur, dan teman-temannya manjain lidah banget. Serius, ini enak banget!
3
Photo Source:  @yamagoyaramen.id
Ramen house asli Jepang ini juga jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Konsep ramen house yang berukuran kecil ini justru membuat kita jadi bisa lihat para chef meracik ramennya di dapur. Soal rasa, Yamagoya menggunakan tonkotsu (pork-bone) soup yang dimasak selama 24 jam. Kebayang kan rasanya bakal pecah banget!
4
Photo Source:  @eatfolks
Ramen emang biasa disajikan dengan telur. Itulah yang membuat rasanya jadi 2 kali lebih nikmat. Nah, banyak orang yang rela datang ke sini buat nikmatin ramen plus telurnya. Walaupun agak bingung juga kenapa telurnya yang justru bikin lebih nikmat. Cobain langsung yuk, setelah itu review di sini deh!
5
Photo Source:  @foodescape_id
Sebagai tempat yang mengusung slogan "Authentic Japanese Ramen", tentunya lidah kamu bakal dimanjain banget sama segala penyajian ramennya. Yang otentik emang lebih nikmat! Coba deh pesan yang kuah tonkotsu dengan menu Tonkotsu Shisen Ramen. Kuahnya pecah banget, plus tekstur mie yang pas banget di lidah!
6
Photo Source:  @jktdelicacy
Rugi banget kalau mau makan otentik ramen tapi nggak ke sini. Cita rasanya benar-benar Jepang banget, nggak pake tambahan-tambahan bumbu lain. Seperti biasa, wajib coba menu Tonkotsu Chasu Ramen dulu. Rasa kuah yang gurih dan tebal dari kaldu pork emang bersahabat banget di lidah!
7
Photo Source:  @ikkoushajogja
Sedangkan di sini, Hakata Ikkousha emang menjadi ramen house asal Fukuoka Jepang yang udah buka di Jakarta dari tahun 2011 lalu. Bisa dibilang, salah satu pionirnya restoran ramen di Jakarta. Kebayang kan otentiknya seperti apa? Cobain aja Special Pork Ramen yang terbuat dari kuah kaldu babi yang kental, plus topping daging babi lagi yang empuk. Kalau yang pedas, berarti kamu pesannya Ramen Babi Tamtam ya!
8
Photo Source:  @lillianlleung
Berada di mall khas Jepang, tentunya cita rasa khas Jepang dari restoran yang ada di sini nggak perlu diraguin lagi. Yang menjadi keunikan dan perbedaan dibanding tempat lainnya adalah kuah kaldu yang terbuat dari ebi atau udang. Sensasi baru lagi nih buat menyantap ramen!
9
Photo Source:  @stevanielukito
Saking asli dari Jepang, Bariuma Ramen mengoleksi sekitar 60 gerai di Jepang dan punya beberapa lagi di sejumlah negara. Bahkan tempat ini emang disebut sebagai restoran wajib buat penggila ramen berbahan dasar babi. Kuahnya menggunakan versi moden ramen tonkotsu atau terbuat dari tulang-tulang babi yang direbus berjam-jam. Fantastis banget pasti nih!