Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Dessert Enak Dari Eropa Yang Harus Kamu Coba!

Nimas AriniNimas Arini
8 Dessert Enak Dari Eropa Yang Harus Kamu Coba! - Main Photo
8 Dessert Enak Dari Eropa Yang Harus Kamu Coba!
Banyak banget hidangan penutup atau dessert yang berasal dari negara Eropa. Selain rasanya enak, bentuknya juga lucu-lucu banget loh. Nah kita kasih tau dessert paling mantap yang harus kamu cobain segera!
 - Benedict JakartaView All Photos
Photo Source: Benedict Jakarta
Churros emang lagi ngetren banget nih tahun. Tahu nggak sih kalau churros itu beanyak ditemuin di negara-negara kayak Spanyol dan Perancis. Nah kamu nggak usah jauh-jauh ke Eropa buat nyobain churros, di resto ini punya Churros With Dulce De Lece (Rp 40.000) yang beda banget karena pake saus susu yang dibuat jadi kaya karamel gitu.
 - Elle RosalineView All Photos
Photo Source: Elle Rosaline
Setelah heboh sama churros sekarang ada lagi nih makanan manis dari Eropa yang bakal naik daun namanya Kurtos. Bentuknya yang unik emang jadi daya tarik sendiri. Pastry yang dibentuk jadi silinder dengan lumuran topping emang menggoda banget. Cobain aja di sini, pilih yang rasa Almond Peanut Butter deh haraganya bersahabat cuma Rp 25.000 aja.
 - Anak JajanView All Photos
Photo Source: Anak Jajan
Mille feuille ini adalah salah satu dessert dari Perancis yang terkenal dan banyak orang yang suka. Sebenarnya dessert yang satu ini adalah tumpukan pastry tipis yang ditumpuk sama custard atau cream dan ada juga yang ditambah buah-buaha atau malah pakai cokelat. Kalau pengen nyobain yang enak banget kamu bisa langsung ke Cacaote.
 - Anak JajanView All Photos
Photo Source: Anak Jajan
Kalau kamu suka banget sama pasta pasti tau ada jenis pasta cannelloni yang mirip makaroni tapi lebih besar. Nah ada nih dessert yang mirip banget sama cannelloni namanya cannoli. Kalau ini gulungan pastry yang kaya cannelloni digoreng lalu tengahnya diisi cream lembut. Rasanya tuh garing tapi ada kejutannya di tengah. Mulai penasaran? Langsung aja ke sini.
 - Linda AndrianieView All Photos
Photo Source: Linda Andrianie
Souffle ada dessert yang disajikan dalam suhu panas. Bahannya cukup sederhana cuma kuning telur dan putih telur tapi proses memanganngya susah loh. Keberhasilan souffle ini bisa dilihat dari berapa tinggi mengembang dan berapa lama. Kalau suka jenis dessert yang lembut dan terbuat dari cokelat kamu bisa cobain Chocolate Souffle dari Union.
 - Bistro GarconView All Photos
Photo Source: Bistro Garcon
Pasti kalau yang ini udah pada tau kan, kita biasa nyebutnya sus atau eclair. Bentuknya yang imut ini kadang bikin nggak tega buat makan, setuju nggak sih? Kalau pengen nyobain eclair yang unik kamu bisa dapetin di sini dan dijamin kamu nggak bakal puas kalau cuma nyobain satu.
 - Anak JajanView All Photos
Photo Source: Anak Jajan
North Pole ternyata juga punya gelato khas Italia yang rasanya enak banget. Di sini kamu bisa cobain beragam rasa yang udah dijamin rasanya enak.
 - MerylndaView All Photos
Photo Source: Merylnda
Tau nggak sih kalau creme brulle itu asalnya juga dari Eropa. Kamu bisa nyobain lembutnya hidangan penutup ini di sini. Rasanya yang manis tapi nggak terlalu manis nggak bisa dilupain deh.