Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Restoran Nusantara dengan Sajian Berkelas di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran nusantara berkelas - Photo 1
@nusagastonomy
Biasanya restoran fine dining yang berkelas identik dengan kuliner Western. Namun, bagaimana jika konsep tersebut diterapkan pada aneka hidangan khas Indonesia? Tentu akan menjadi sebuah pengalaman bersantap yang menyenangkan. Di Jakarta, semakin banyak bermunculan restoran yang menyajikan konsep ini, di mana masing-masing menawarkan keunikan tersendiri. Berikut adalah enam rekomendasi terbaiknya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan berbagai informasi kuliner menarik lainnya.
 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @nusagastronomy
Restoran ini kerap menghadirkan menu seasonal yang disesuaikan dengan berbagai momen khusus. Namun di luar itu, tersedia pula rangkuman menu ala carte yang dikurasi dengan sangat apik oleh Chef Ragil dari berbagai menu kuliner Nusantara. Cobain deh Gurita Juhut Nangka (Rp 135.000), yakni lembutnya daging gurita rebus yang disajikan dengan sayuran berbumbu khas Bali. Beberapa menu lain yang tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Kambing Masah Aceh (Rp 130.000), Ayam Sirsah Di Bulu (Rp 135.000), dan Sup Arsik Gindara (Rp 75.000).
 - Photo 3View All Photos
Photo Source:  @jktshootandgram
Masuk ke restoran yang berlokasi di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat ini, seketika kamu akan merasakan aura kemegahan era kolonial, yang berbalut apik dengan beragam sentuhan Nusantara. Aneka menu yang disajikannya berasal dari akar rasa lokal, yang diolah dengan teknik masak modern. Beberapa sajian paling recommended di sini adalah Grilled Jumbo Tiger Prawn in Sambal Dabu-Dabu (Rp 368.000), Indonesian Biefstuk van Mevrouw Sonya Lee (Rp 368.000), dan Sesatee Zoetelief of Pak Paheeng Solo (Rp 248.000).
 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @harummanisjkt
Aneka sate khas Nusantara adalah serangkaian menu andalan restoran yang berlokasi kompleks Pavilion Apartment, Jakarta Pusat ini, di mana diolah menggunakan bahan baku berkulitas dan resep otentik yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Beberapa varian sate terfavorit yang harus kamu coba adalah Sate Daging Sapi Wagyu (Rp 250.000) dengan bumbu Maranggi, Sate Ayam Mbok Ayu (Rp 115.000) dengan saus kacang nikmat, Sate Kleweran (Rp 75.000) yang cocok untuk menu vegan, dan pastinya Sate Satu Meter (Rp 625.000) yang berisi aneka jenis sate dalam wadah sepanjang satu meter.
 - Photo 5View All Photos
Photo Source:  @bungarampai.pakisculinary
Mewah dan cantik adalah dua kesan utama yang langsung tersirat ketika memasuki restoran di area Menteng ini. Dekorasi ruangannya begitu cantik, dengan sentuhan beragam kerajinan Nusantara di setiap sudutnya. Untuk makanannya, Bunga Rampai menyajikan koleksi menu dengan campuran cita rasa Indonesia, Peranakan, dan Belanda. Beberapa menu paling recommneded adalah Asam-Asam Laut (Rp 98.000), Nasi Buketan (Rp 150.000), Rendang Malin Kundang (Rp 209.500), dan Bebek Tampak Sirng (Rp 190.500).
 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @calvy_eats
Berdiri lebih dari satu dekade, restoran ini tetap mempertahanan dengan baik konsep ekletiknya yang memadukan berbagai dekorasi dari seluruh Indonesia. Cobain deh Pasar Sate Tugu (Rp 408.000) yang terdiri dari sembilan jenis sate, termasuk Sate Kambing Kapuran Camaran dan Sate Ayam Warok Ponorogo. Beberapa menu lain yang juga harus kamu coba adalah Lobster Asam Limeng Aceh (Rp 388.000), Sate Gapit Kota Gresik (Rp 108.000), dan Nasi Kajongan Wayan (Rp 99.000).
 - Photo 7View All Photos
Photo Source:  @jktdelicacy
Dalam setahun terakhir, popularitas restoran ini kian meningkat sebagai restoran fine dining Indonesia yang paling diperhitungkan. Terlebih Presiden Joko Widodo kerap memilihnya sebagai lokasi untuk mengadakan beberapa pengumuman besar, seperti ketika masa pilpres 2019. Beberapa menu yang paling difavoritkan konsumen adalah Iga Lada Hitam (Rp 198.000), Bebek Mawur (Rp 159.000), Udang Gandum (Rp 189.000), dan Pindang Serani (Rp 179.000).