Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yuk Nostalgia Bareng 8 Makanan yang Bikin Kangen Masa Kecil!

Karina MarpaungKarina Marpaung
Yuk Nostalgia Bareng 8 Makanan yang Bikin Kangen Masa Kecil!1
Yuk Nostalgia Bareng 8 Makanan yang Bikin Kangen Masa Kecil!
Pengalaman masa kecil emang selalu manis untuk dikenang. Main bareng temen-temen kompleks, dimarahin ibu karena males mandi sore, marathon nonton kartun di Minggu pagi, semua pasti sukses bikin ketawa sendiri kalo diinget-inget lagi. Selain pengalaman menyenangkan, hal yang paling bikin kangen sama masa kecil adalah jajanan atau menu bekal yang kita bawa ke sekolah. Buat kamu yang ingin bernostalgia, kali ini Qraved bakal kasih list delapan makanan yang pasti bikin kamu pengen balik ke masa kecil!
2
Photo Source:  @the.lucky.belly
Dulu, jajanan yang satu ini pasti sering banget kamu beli pas pulang sekolah! Telur yang didadar dan digulung hingga menyerupai sate ini sekarang bisa kamu temukan di Warung Exito, tepatnya di kawasan Alam Sutera. Yuk, ajak teman-temanmu mampir ke sini buat sama-sama nostalgia masa kecil sambil makan telur gulung!
3
Photo Source:  @kulinerkelapagading
Ini dia bekal wajib ala anak SD pada zamannya: Indomie Sosis Gulung! Nah, menu bekal legendaris ini sekarang bisa kamu temukan di Mee & Ko Kelapa Gading. Ngemil Indomie Sosis Gulung sambil nostalgia masa kecil? Why not!
4
Photo Source:  Bropang
Rasanya, nggak ada satupun anak SD zaman dulu yang luput dari bekal nasi pake pizza mie. Kini, menu bekal khas masa kecil ini dapat kamu jumpai di kedai Bropang di bilangan Gading Serpong. Dengan tambahan saos Bolognese, potongan sosis, nugget, dan parutan keju, nostalgia masa kecil bareng pizza mie pasti bakal jadi makin seru!
5
Photo Source:  @chubbytraveller
Siapa sih yang bisa nolak kriuk-kriuk kue lekker isi coklat yang super enak? Kamu pun pasti adalah salah satu penggemar setia kue lekker waktu masih kecil. Buat kamu yang kangen sama kue masa kecil ini, cukup sediain uang 3 ribu rupiah dan langsung aja meluncur ke daerah Tanjung Duren buat cicipin kue lekker dari Lekker Story!
6
Photo Source:  @placetogoandeat
Hayo, siapa yang dulu suka beli es mambo kalo kepanasan pas pulang sekolah? Kini, es mambo juga masih eksis lho buat bikin adem siang hari yang panas. Salah satu kedai es yang bisa kamu kunjungi buat nikmatin es mambo adalah Brasil Es Puter & Ice Cream di kawasan Kelapa Gading. Dengan harga 6 ribuan, es mambo segar udah bisa kamu nikmati sambil kangen-kangenan sama masa kecil!
7
Photo Source:  @yohanesken
Serabi ala Betawi yang dinamakan “kue ape” ini juga pasti jadi jajanan favorit kamu waktu masih kecil! Jaman sekarang, kue ape emang udah agak susah ditemui di Jakarta. Tapi jangan khawatir, kedai roti panggang di kawasan Pluit ini siap mengantarkan kamu ke memori masa kecil yang menyenangkan dengan hidangan kue ape!
8
Photo Source:  OTW Food Street
Thank God jajanan masa kecil yang satu ini nggak susah-susah amat dicari di zaman sekarang. Yup, selain terkenal ketika kita masih kecil, kue cubit kini juga hits dengan berbagai modifikasi pada rasa dan topping-nya. Salah satu kedai yang menjual sekaligus menjadi pioneer dari kue cubit gaul adalah OTW Food Street. Kalo kamu kangen makan kue cubit, langsung aja datengin OTW Street Food dan tentukan pilihan: mau kue cubit matang atau setengah matang ya?
9
Photo Source:  Cake A Boo
Mungkin dulu kamu termasuk orang yang suka ikutan ngerubutin abang-abang penjual gulali waktu pulang sekolah. Emang nggak bisa dipungkiri, enaknya rasa gulali jadi kenangan masa kecil yang nggak akan bisa dilupain. Jaman sekarang, makanan yang lebih terkenal dengan sebutan cotton candy ini bisa kamu temukan di beberapa café di Jakarta, salah satunya Cake A Boo. Manisnya cotton candy pasti ampuh buat ngobatin rasa kangen akan masa kecil yang menyenangkan.