Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Enak yang Meninggalkan Bau

SintyaSintya
7 Makanan Enak yang Meninggalkan Bau - Main Photo
eatandtreats
Ngga cuma meninggalkan banyak kenangan, bisa itu tentang rasanya atau cerita dibalik satu makanan tertentu, beberapa makanan enak ini juga meninggalkan bau yang bakal terasa sampai beberapa jam lho! Bisa jadi bau ini berasal dari bahan utama, atau bumbunya (biasanya bawang merah dan putih). Emang sih agak nyebelin kalau dipikir-pikir, tapi ya mau gimana lagi kan? Paling ngga ya kita harus kerja keras banget nih buat rajin sikat gigi biar baunya cepet hilang. Mau tau apa aja makanan enak yang meninggalkan bau? Yuk, simak artikelnya!
Republik Jengkol  - berburukulinerView All Photos
Photo Source: berburukuliner
Semua orang tau kalau jengkol itu rasanya enak tapi punya bau yang khas banget, dan setiap orang yang habis makan jengkol pasti bakal mengalami gangguan bau mulut dan bau toilet. Hahaha! Nah, kalau tempat ini dikenal sebagai surganya jengkol nih. Di sini, kamu bisa makan semur jengkol yang rasanya luar biasa karena ada tambahan lada hitamnya. Jadi, selain ada rasa manis dan gurih, ada juga rasa pedas yang berasal dari campuran lada hitam yang ada di dalam bumbunya. Jangan lupa sikat gigi ya kalau habis makan jengkol, guys!
Marco Padang Grill 7 Makanan Enak yang Meninggalkan Bau - myfunfoodiary.comView All Photos
Photo Source: myfunfoodiary.com
Makanan enak selanjutnya yang meninggalkan bau ngga hanya bau mulut tapi juga bau toilet adalah pete! Tapi anehnya makanan ini banyak banget lho disukain orang-orang. Dari sekian banyaknya makanan dengan pete di Jakarta, salah satunya bisa kamu temuin kalau lagi makan di tempat ini. Nama menunya adalah Pete Kacamata. Nama menunya unik ya! Untuk rasanya sendiri sih konon enak dan nendang banget pedasnya. Tapi, jangan lupa sikat gigi dan siram sampai bersih ya kalau habis buang air di toilet setelah makan pete. Hehehe.
Ketoprak Pak Moktar - redipView All Photos
Photo Source: redip
Ketoprak juga makanan enak yang meninggalkan bau lho! Bau ini asalnya dari aroma bawang putih yang kuat yang ada di dalem bumbu kacangnya. Meskipun kita bisa nemuin ketoprak di sepanjang jalan, tapi belum tentu kan rasanya enak? Nah, salah satu keoprak enak rekomendasi dari kita ada di Kedoya nih, namanya Ketoprak Pak Moktar. Rasanya enak dan porsinya juga banyak banget. Ngenyangin deh!
Shabu Ghin  - eatandtreatsView All Photos
Photo Source: eatandtreats
Jamur shitake juga meninggalkan bau lho guys. Aroma dan rasanya hampir mirip kayak jengkol dan pete dan biasanya ada di shabu-shabu. Jadi hati-hati ya kalau makan shabu-shabu, jangan terlalu banyak campurin jamur shitake karena mulut kamu pasti bakal bau. Salah satu resto shabu-shabu di Jakarta yang enak dan patut kamu coba adalah Shabu Ghin yang ada di Senopati. Shabu all you can eat ini punya daging premium yang bakal bikin kamu pengen nambah lagi dan lagi. Siap?
Blenger Burger   - www.thehangryfix.comView All Photos
Photo Source: www.thehangryfix.com
Kandungan bawang bombay yang ada di dalem burger juga ngejadiin makanan ini sebagai makanan enak yang meninggalkan bau di mulut kamu. Habis makan burger pasti biasanya kamu bakal tetep ngerasain bawang bombaynya kan? Nah, rasa ini nih yang agak susah hilang. Makanya, jangan lupa sikat gigi atau cuci mulut ya!
Carl's Jr. Onion Ring - twitter.com (@CarlsJrID)View All Photos
Photo Source: twitter.com (@CarlsJrID)
Ngga cuma burger, onion ring alias bawang bombay yang digoreng crispy juga salah satu makanan yang meninggalkan bau setelah kita selesai makan. Kayak onion ring yang ada di tempat ini. Rasanya renyah dan gurih. Enak sih, tapi jangan lupa cuci mulut ya biar ngga bau terus hehehe.
Mr. Park 7 Kimchi - nadkhaerunnisa.comView All Photos
Photo Source: nadkhaerunnisa.com
Makanan enak selanjutnya yang juga ninggalin bau adalah kimchi. Menu ini pasti selalu ada di setiap restoran korea, salah satunya ya Mr.Park ini. Makanan asal Korea yang merupakan sawi fermentasi ini punya bumbu yang menyengat banget bau dan rasanya. Ada rasa asam dan jahe yang kuat. Makanya, habis makan ini pasti mulut kamu bakal tetap terasa kimchi terus.