Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Tren Kuliner yang Merajai Tahun 2017

Audrey AndiniAudrey Andini
6 Tren Kuliner yang Merajai Tahun 20171
grubstreet
Deretan nama menu mewarnai industri kuliner 2017. Variannya beragam, mulai dari yang bermain dengan bahan ekslusif, sampai berkreasi dengan tampilan. Untuk kilas baliknya, simak 6 tren kuliner yang merajai tahun 2017 berikut ini.

Raclette Cheese

2
Photo Source:  anakjajan
Di tahun 2017, pencinta kuliner dikejutkan dengan sensasi cheesy terbaru! Bukan sekedar mozzarella ataupun fondue, tapi raclette cheese. Foodies di seluruh dunia tersihir akan kelezatan lumernya keju yang satu ini. Biasanya disajikan langsung ke piring pelanggan bersama dengan steak yang juicy.

Dry-aged Meat

3
Photo Source:  icmeats
Tidak seperti beef steak biasa, teknik pengolahan dry-aged beef steak memerlukan waktu yang lebih lama. Prosesnya dimulai dengan memberikan bumbu pada daging dengan garam lalu dibiarkan selama kurang lebih 30 hari di ruangan yang suhu, kebersihan, dan kelembapannya dikontrol dengan ketat. Setelah itu barulah daging dipotong untuk dimasak sebagai steak.
Teknik ini digemari di berbagai steakhouse di seluruh penjuru dunia pada tahun 2017. Rasanya yang lebih kuat dan teksturnya buttery membuat meat lovers memburu dry-aged steak.

Activated Charcoal

4
Photo Source:  jktdelicacy
Dunia kuliner tahun ini juga disemarakkan dengan hidangan dengan activated charcoal atau arang. Tidak heran kalau tahun ini kita sering banget menemukan makanan berwarna hitam, dari es krim sampai burger.
Warnanya yang unik hitam kelam serta dianggap mengandung detox mungkin menjadi salah satu alasan mengapa activated charcoal tren tahun ini.

Smoothie and Poké Bowl

5
Photo Source:  bondibeauty
Tahun ini healthy bowl juga marak digandrungi masyrakat. Smothie dan Poké Bowl banyak muncul di industri kuliner Indonesia. Selain karena warnanya yang menarik, hidangan-hidangan ini juga dianggap sehat sehingga menarik perhatian millenials yang ingin hidup sehat.

Japanese Cheesecake

6
Photo Source:  asia361
Dari Pablo Cheesecake sampai BAKE, tahun ini dunia kuliner lagi banyak gempuran dari gerai yang punya menu cheesecake Jepang yang creamy and bouncy. Hidangan yang satu ini juga sering berseliweran di Instagram, mengingat tampilannya terlihat sangat yummy.

Edible Gold

7
Photo Source:  fancut
This is the epitome of luxury! Edible gold juga sempat marak di tahun 2017. Tidak hanya di restoran mewah, bahkan sampai Sour Sally ikut tren ini dengan mengeluarkan menu frozen yoghurt berlapiskan emas.