Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ultimate Guide: 9 Kreasi Tuna Terbaik di Jakarta

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Ultimate Guide: 9 Kreasi Tuna Terbaik di Jakarta1
food.detik
Daging tuna yang lembut dan juicy ini memang kegemaran banyak orang. Olahannya yang bermacam-macam membuat orang tidak bosan-bosan makan daging ikan yang satu ini.
Tuna itu termasuk dalam keluarga Skombride. Ikan ini memiliki tubuh bulat meruncing ke arah ekor, ramping dan memiliki ekor bercang atau berbentuk bulan sabit. Ikan ini umumnya berwarna abu-abu gelap di bagian atas, dan warna sedikit keperakan di bagian bawah.
2
Photo Source:  Ikan Tuna
Ikan Tuna memiliki banyak sekali dampak positif untuk tubuh manusia. Diantara nya adalah untuk menjaga kesehatan otot, mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi kognitif pada otak.
3
Photo Source:  Daging Tuna
Kalau kamu anak Jakarta atau sedang berlibur di Jakarta, pastikan kamu ke 10 resto ini ya! Tempat-tempat ini menyajikan daging tuna yang super lezat, jadi kamu harus banget cobain!
4
Photo Source:  anak jajan
Tuna Tataki (60K) Masuk menjadi salah satu hidangan pembuka di restoran yang terletak di Senopati ini. Berisikan potogan daging tuna segar yang diberi bumbu berupa tangy sauce dan greated daikon and tobiko.
5
Photo Source:  Jaime Ee
Salah satu penemuan paling berharga untuk tuna lovers! Di Akira Back kamu bisa menikmati Tuna Pizza (195K) yang enggak bisa kamu temukan di tempat lain.
Daging Tuna yang diiris tipis dan segar membuat hidangan ini menjadi salah satu hidangan favorit para pengunjung.
Penggabungan bahan dasar Ponzu mayo, shiso dan truffle oil, membuat hidangan yang satu ini luar biasa gurih. Irisan tipis pada pizza ini membuat rasa crunchy yang akan membuat kamu semakin spoiled. Its a true definition of simple looking pizza with an amazing taste!
6
Photo Source:  eshtravaganza
A new face of Tuna Tataki (75K) can be found in Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky. Menggunakan Panko (Japanese breadcrumb) sebagai bahan dasar, lalu beri lapisan daging tuna, tatami dressing dan mayonais.
Rasa daging tuna yang sedikit dingin dan segar menyatu sempurna dengan tatami dressing serta saus mayonnaise nya.
7
Photo Source:  culinary bonanza
Sushi and Sashmi Platter (190K) ini berisikan yellow fin tuna, salmon, prawn tempura California rolls dan onigiri.
Daging yellow fin tuna yang gurih di padukan dengan salmon yang segar dan udang tempura yang chrunchy. All in one plate! Sebuah hidangan yang akan pas banget untuk kamu sebelum memakan main course nya.
8
Photo Source:  food detik
Resto yang bisa kamu temukan di Hotel Hilton ini ternyata menyajikan menu Tuna Sambal Matah (138K) yang cukup unik.
Basically menu ini adalah sajian daging tuna yang diiris tebal dan diberikan sambel khas Bali, yaitu sambel matah. Sensasi gurih dari ikan tuna dan pedas dari sambal matahnya menyatu dengan sangat unik. Untuk kamu yang enggak suka pedas, mungkin kamu enggak akan suka menu yang satu ini.
Tapi, kalau penasaran this menu is worth the try!
9
Photo Source:  dhanysabrina
Seared Yellow Fin Tuna (120K) memang memberikan spotlight nya pada ikan tuna. Diberikan sentuhan sayur-sayuran seperti wortel, capsicum, beetroot, cherry tomato, telur dan kemiri pesto dressing.
Di tambah lagi quinoa salad yang menjadi salah satu ingredient menu ini. Menu yang cocok banget buat kamu yang menghindari nasi atau memang lagi program diet!
10
Photo Source:  Laura Wijaya Makeup 💄
Tatemukai adalah sebuah restoran Jepang yang terletak di Grand Indonesia. Resto mewah ini hanya menyajikan omakase, jadi kamu tidak akan menemukan menu-menu a la carte. Untuk yang belum pernah dengar istilah omakase, omakase artinya "I'll leave it to you". Jadi, apa yang akan kamu makan disini benar-benar tergantung dari apa yang dibuat oleh chefnya hari itu.
11
Photo Source:  Ivy's Life
Kalau kamu alergi dengan makan tertentu, kamu bisa beri tahukan chef nya, agar ia tidak membuat kan makanan dari bahan itu.
Restoran unik ini sering sekali menyajikan Chutoro (medium fatty tuna) dan (tuna belly), dimana kesegaran dan kegurihannya sudah diketahui semua pengunjung. Jangan sampai kamu kelewatan sama tuna sashimi yang disajikan oleh chef-chef handal ini.
12
Photo Source:  MIYAGI
Tekka Don (60k)
Seperti restoran Jepang pada umumnya, tidak sulit menemukan menu bertema "tuna" pada restoran Jepang yang terletak di Gandaria ini.
13
Photo Source:  wow-j
Kamu dapat memesan tuna sashimi atau sashimi platter kalau hanya ingin icip-icip sedikit. Tapi, kalau kamu lagi ngidam banget sama ikan berdaging merah ini, kamu coba pesan Tekka Don (60K). Berisikan tuna sashimi dan nasi hangat. Nasi khas sushi yang pulen dan kenyal itu!
14
Photo Source:  William Cai 蔡维良
Sushi Masa merupakan restoran sushi yang . terkenal di Muara Karang. Selain karena kesegaran sashimi yang mereka sajikan, tempat ini juga unik. Sehingga, banyak orang yang mendapatkan nuansa berbeda bila berkunjung ke Sushi Masa.
Salah satu menu andalannya adalah Donburi. Di bagian ini tersedia 2 menu Zuke Don, yang berisikan Tuna dan Salmon. Basically, dua menu ini sama, hanya saja yang Pop Style ada tambahan flying roe, sedangkan Yukke ada telur nya.