Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 14 Sate Paling Laris di Seantero Jakarta

Iqra RabikaIqra Rabika
Kalau disuruh sebutkan salah satu menu tanah air yang jadi favorit, tentu sate masuk di dalam daftarnya.. Hal ini dikarenakan makanan satu ini punya sajian yang khas dengan rasa yang begitu melekat di lidah dan tentunya mudah ditemui di mana-mana. Di antara sekian banyak penjaja sate di Jakarta, Qraved sudah pilihkan 14 sate terenak dan terlaris yang bisa kamu temukan di seantero Jakarta. Untuk informasi lain, pastikan kamu sudah download Qraved app.

Jakarta Selatan

Dimulai dari Jakarta Selatan, ada Sate Ayam Kambing RSPP yang lokasinya berada persis di depan Rumah Sakit Pertamina Blok M. Cukup dengan harga 25k per 10 tusuk, kamu sudah bisa merasakan lezatnya sate ayam dengan kuah kacang kental.
Siapa yang nggak kenal dengan Sate Apjay? Sate di daerah Melawai ini terkenal dengan sate ayam dengan saus kacang yang amat berasa. Untuk sate mereka punya sate ayam yang dihargai mulai dari 24k dan sate kambing dengan harga 30k saja.
Doyan makanan khas Sumatera pasti sudah akrab dong dengan sate Padang? Sate Padang Ajo Ramon ini wajib banget kamu cobain. Apalagi sate mereka yang dibuat dari lidah sapi dan harganya hanya 32k saja.
Selanjutnya ada Sate Sambas Jupri yang sudah jualan sejak 1970. Berada di bilangan Melawai, Jakarta Selatan, Sate Sambas Jupri selalu ramai dengan pelanggannya yang sudah mengantre sejak jam bukanya, dari jam 5 sore hingga 12 malam. Mengingat sudah berjualan puluhan tahun, sekarang Sate Sambas Jupri ini dijalankan oleh generasi ketiganya loh!

Jakarta Pusat

Daerah Sabang, Menteng memang sudah terkenal dengan aneka sajian satenya. Salah satu yang paling terkenal ada Pondok Sate Pak H. Heri. Di sini yang terkenal adalah sate kambingnya yang nggak bau prengus dan kenyalnya pas banget.
Sate yang baru-baru saja jadi perbincangan ini bisa kamu datangi ke kawasan Senayan. Kekhasan sate ayam ini ada pada teknik masakna yang dibakar tanpa kecap sehingga warnanya putih dan disajikan dengan sambal. Sebagai info, sate ini baru buka pukul 6 sore ya!
Daerah Menteng memang terkenal dengan satenya, Sate Jaya Agung juga jangan sampai terlewatkan. Walau harganya agak mahal, yakni 10 tusuknya dihargai 35k untuk ayam dan 45k untuk kambing, tapi amat worth it untuk dicicipi.

Jakarta Barat

Pindah ke Jakarta Barat, ada warung sate yang amat terkenal yaitu Warung Sate Palmerah Kim Tek yang berada di Palmerah. Sudah berjualan sejak tahun 1971, nggak heran sate di sini menjadi amat legendaris.
Kalau ingin menikmati sate non halal langsung saja meluncur ke Sate Babi Johan yang berada di Green Ville. Di sini, kamu bisa merasakan sate babi yang lembut dengan bumbu yang meresap sempurna tanpa perlu menggunakan saus tambahan.
Sate taichan yang terkenal nggak hanya ada di daerah Selatan dan Pusat saja. Di daerah Jakarta Barat kamu bisa mencoba Satay Kato yang punya sajian sate taichan yang nggak kalah enak, kok. Harganya pun hanya 25k perporsi dan sudah dapat nasi.

Jakarta Utara

Penjaja sate di daerah Jakarta Utara memang nggak banyak, tapi ada satu yang paling terkenal yaitu Sate Kambing Batibul Bang Awi. Sate kambing yang empuk dan tanpa bau ini makin nikmat dimakan dengan saus kecap manis dan lalapan bawangnya.

Jakarta Timur

Sate Kambing H. Giyo yang berada di daerah Jatinegara ini kelezatannya sudah terkenal banget. Makanya nggak heran banyak orang rela pergi jauh ke sini hanya untuk menikmati seporsi sate kambing yang dihargai 55k per porsi.
Nggak usah jauh-jauh ke belahan kota lain kalau ingin menikmati sate padang yang enak. Di daerah Rawamangun, kamu bisa mampir ke Sate Padang H. Ajo Manih dan nikmati sate padang dengan bumbu kuning cokelat yang kaya akan rasa rempah.
Sate Blora Cirebon yang berada di Rawamangun ini wajib banget kamu coba. Di sini kamu bisa menikmati sate ayam dengan bumbu kacang dan bumbu sudah meresap di dagingnya, sehingga memberikan sensasi makan yang beda dengan sate kebanyakan.