Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 10 Restoran Shabu-Shabu di Seantero Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Shabu-shabu merupakan masakan khas Jepang yang umumnya menggunakan bahan irisan daging sapi, jamur, dan aneka sayuran. Shabu-shabu sendiri tergolong ke dalam jenis nabe ryori atau makanan yang dimasak di dalam panci dan dimakan selagi hangat. Biasanya restoran shabu-shabu mempersilahkan pengunjung "memasak" sendiri shabu-shabu.
Di Indonesia, termasuk di Jakarta, tak sulit lagi untuk bisa menikmati hidangan khas Jepang ini. Cek aja nih, list 10 restoran shabu-shabu di seluruh Jakarta yang telah Qraved buat untuk kamu.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk mendapatkan beragam informasi kuliner menarik lainnya!

JAKARTA UTARA

Selain karena rasanya yang super lezat, restoran yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk ini juga dikenal menyajikan porsi daging yang tidak pelit, plus harga terjangkau. Kamu bisa bersantap secara buffet di restoran ini, yakni dengan pilihan paket US Beef, Wagyu, atau Premium Wagyu. Harga untuk per orangnya adalah Rp 169 ribu sampai dengan Rp 398 ribu untuk waktu bersantap selama 90 menit.
Sesuai dengan namanya, restoran shabu-shabu ini fokus menyajikan beragam jenis irisan daging domba. Kamu bakalan mencium harum daging domba yang menggoda saat pertama kali masuk ke restoran ini. Kuah sup yang ditawarkan oleh Little Sheep memiliki rasa super gurih, yang dijamin bikin kamu nggak bisa berhenti makan. Bagi yang tidak terlalu suka makan daging domba, jangan khawatir karena disini juga tersedia pilihan lainnya seperti daging sapi dan ayam.

JAKARTA PUSAT

Berbeda dengan restoran shabu-shabu pada umumnya, Shabu-Shabu House menyajikan daging per menu, alias dalam ukuran peronal. Jadi, kamu hanya akan membayar apa yang kamu pesan. Tersedia berbagai jenis daging berkualitas di tempat ini, mulai dari regular beef hingga wagyu. Untuk sayur, pilihan kuah, dan pelengkap lainnya dijual terpisah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 385 ribu per porsinya.
Dolar Shop merupakan resto shabu-shabu ala Shanghai yg pertama di Jakarta. Cara penyajian di Dolar Shop ini sangat unik, yakni setiap orang akan mendapatkan masing-masing satu mini hot pot yang berisi special soup base dengan 9 pilihan rasa, seperti beberapa yang favorit adalah original, tonik jamur, ikan spesial, dan lain-lain. Menariknya, aneka pilihan baksonya merupakan buatan sendiri alias homemade, sehingga dijamin kesegarannya.

JAKARTA TIMUR

Restoran ini memiliki 9 outlet di Jabodetabek, namun hanya yang berlokasi di AEON Mall Cakung inilah yang mengusung konsep modern dan spacious. Di sini, ada berbagai jenis daging dan seafood yang ditawarkan, mulai dari standard beef, salmon hingga daging wagyu. Harganya pun beragam, mulai kisaran Rp 80 ribu sampai dengan Rp 300 ribu per paketnya, tergantung pilihan kamu. Tapi, jenis daging yang paling recommended untuk dimasak di sini adalah aneka pilihan seafood. Rasanya segar dan unik!
Di sini nih tempatnya buat kamu yang ingin menikmati shabu-shabu enak dengan harga terjangkau, yakni nggak lebih dari Rp 150 ribu per paketnya. Meski kuah dasarnya hanya terdiri dari dua jenis, namun isiannya beragam dan dijamin bikin puas. Selain shabu-shabu, restoran kasual yang terletak di kawasan Rawamangun ini juga memiliki beragam menu lezat lainnya, seperti aneka jenis Ramen, Gyudon, dan Udon.

JAKARTA SELATAN

 - SHABURIView All Photos
Photo Source: SHABURI
Berbagai irisan daging yang ditawarkan di Shaburi bertekstur sangat empuk, seperti US Beef, Special Beef, Wagyu, dan lain sebagainya. Di sini, kamu bisa pilih enam kuah dasar (base), yakni Original Konbu Soup, Hot Miso Soup, Chicken Collagen Paitan, Sukiyaki, Tomato Soup, dan Soy Milk Miso Soup. Untuk bahan pelengkap seperti sayuran, bakso-baksoan, ikan sudah disediakan di meja khusus yang terdapat di tengah restoran. Sedangkan untuk pilihan dagingnya dapat dipesan langsung via pramusaji yang ramah-ramah.
Restoran shabu-shabu ini menawarkan dua jenis paket yang bisa kamu pilih. Pertama adalah paket All-You-Can-Eat dan Set Menu. Meski porsi daging yang disantap berbeda, namun kedua paket ini sama-sama membolehkan kamu menyantap unlimited buffet bar yang berisi sayuran segar, aneka jamur, beragam varian bakso seafood, dan masih banyak lainnya. Dengan sekali bayar, kamu hanya diberi waktu 90 menit untuk bersantap sepuas hati.

JAKARTA BARAT

Mengusung sajian utama berkonsep hotpot, Khubilai Khan hadirkan beragam irisan daging domba berkualitas. Irisan daging domba tersebut disantap dengan cara dicelup di kuah kaldu panas bersama dengan aneka pilihan sayur segar, seperti jamur enoki, wolfberry, bawang bombai, dan lain sebagainya. Sekilas memang terlihat seperti shabu-shabu yang populer di Jepang, namun terdapat dua perbedaan mencolok, yakni pada penggunaan panci masak berbahan kuningan serta bahan bakar arang kayu (yang katanya) untuk konsistensi panas dan rasa.
Restoran ini memiliki 4 jenis kuah yang unik dan lezat, yaitu Chicken Soup, Herbal Chicken Soup, Tom Yum Soup, dan Mala Tang. Kamu wajib banget nih cobain kuah Mala Tang, karena tidak bisa ditemukan di tempat lain. Kuah ini bergaya Chongqing yang identik penggunaan banyak Sichuan pepper, minyak cabai, dan cabai kering. So pasti, cocok banget untuk kamu-kamu yang menyukai rasa pedas.
Qraved | Life is Tasty