Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodPetualangan Mencicipi Kuliner Ala Jepang di 6 Restoran Terbaik di Little Tokyo Jakarta

Kashiwa

https://www.instagram.com/p/BVpEVQqBWbL/ Order Now

Kashiwa

https://www.instagram.com/p/BVpALSzFoQw/ Order Now

Daitokyo Sakaba

https://www.instagram.com/p/BUJ7NdolpXl/ Order Now

Izakaya Taichan

https://www.instagram.com/p/5AFTn7FhYk/?taken-at=993847 Order Now

Izakaya Taichan

https://www.instagram.com/taichanjapaneserestaurant/?hl=en Order Now

Kira Kira Ginza

https://www.instagram.com/p/BXK0evAAWB_/ Order Now

Kira Kira Ginza

https://www.instagram.com/p/BXK0evAAWB_/ Order Now

Echigoya Ramen

https://www.instagram.com/p/BCiGVQ7Kp4g/ Order Now

Marufuku

https://www.instagram.com/p/BRpsC44ln8Z/ Order Now

Petualangan Mencicipi Kuliner Ala Jepang di 6 Restoran Terbaik di Little Tokyo Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Pernah mendengar sebuah kawasan unik di Jakarta bernama Little Tokyo? Bagi yang baru pertama kali mendengarnya, ini merupakan sebuah kawasan komersial di Melawai, Jakarta Selatan, yang ditempati oleh banyak restoran, tempat hiburan, dan toko bernuansa Jepang autentik. Kawasan ini juga dikenal sebagai lokasi pusat perayaan Ennichisai, yakni semacam parade budaya Jepang yang digelar setiap setahun sekali.
Di sini, kamu juga bakal menemukan banyak sekali spot kuliner autentik Jepang yang memiliki beragam menu lezat penggoyang lidah. Nah, kamu bisa nih menjadikan 6 rekomendasi restoran ini sebagai bagian dari petualangan mencicipi cita rasa autentik Jepang di Little Tokyo.
Jangan lupa juga download aplikasi Qraved ya untuk menemukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Jika kamu ingin merasakan suasana nongkrong ala warkop Jepang, restoran ini wajib banget untuk dicoba. Di sini, antriannya selalu mengular panjang hampir di setiap malam, banyak orang rela antre demi untuk mencicipi pengalaman bercengkeraman bersama teman di suasana kedai santai khas Jepang. Aneka menu makanan yang ditawarkan di sini rata-rata berupa kudapan teman ngobrol, seperti aneka jenis tempura, karaage, sushi roll, dan lain sebagainya. Pilihan jenis sake ringannya juga seru lho diminum sebagai teman ngobrol dengan sahabat.
Deretan menu yang paling difavoritkan di restoran ini adalah aneka varian rice bowl, di mana topping-nya bisa kamu pilih dari menu daging yang dapat kamu olah sendiri di atas meja panggangan. Tapi, kalau kamu nggak pengen ribet, bisa dicoba nih Yakitori Don, salah satu menu andalan yang terdiri dari semangkuk nasi hangat dengan topping paha ayam goreng, tumis kulit ayam, dan hati ayam. Jangan lupa minta tambahan telur mata sapi setengah matang di atasnya. Hmm.. semakin terasa lezat!
Di sini nih tempatnya untuk kamu yang ingin mencoba makanan rumahan khas Jepang. Bisa dbilang, konsep izakaya serupa dengan warteg di Indonesia. Pengunjung datang ke sebuah kedai makanan kecil, dan langsung menunjuk menu-menu yang tersaji di etalase, hasil olahan sang pemilik kedai terkait. Salah satu menu andalan yang wajib banget kamu coba di sini adalah Buta Katsuni Set, yakni paket set berisi semangkuk nasi hangat, sup miso, beberapa jenis acar, dan daging sapi bumbu teriyaki.
Sama-sama berkonsep izakaya, namun dengan ruangan yang lebih luas, dan fokus pada menu-menu street food favorit masyarakat Jepang. Mulai dari aneka sushi hingga takoyaki dan onomiyaki. Khusus untuk menu takoyaki, tekstur luarnya garing, namun dengan isian yang lumer dan potongan gurita yang nggak pelit. Semakin lezat ketika dicampur dengan racikan homemade saus mayonnaise pedanya. Menariknya lagi nih, restoran ini memiliki sebuah pojok baca yang berisi ratusan koleksi komik manga, baik yang berbahasa Indonesia maupun Jepang.
Buat kamu pencinta ramen, restoran ini wajib banget dicoba karena benar-benar menyajikan ramen dengan proses memasak dan cita rasa yang sangat autentik. Mienya yang bertekstur tipis dan sedikit keriting merupakan buatan tangan yang selalu fresh setiap hari. Kuah kaldunya juga gurih dan tidak terlalu milky, di mana bisa dpilih antara basis shoyu atau shio. Varian gyoza-nya juga tidak kalah lezat untuk dicoba. Isian daging dan daun bawangnya nggak pelit, dan potongannya besar-besar, sehingga dijamin bakal bikin lidah kamu terus bergoyang ketika menyantapnya.
Restoran yang satu ini sudah berusia lebih dari 20 tahun lho. Atmosfer restroan ini sangat kental akan nuansa tradisional Jepang, seperti adanya pintu dorong berlapis jendela kertas, set tatami, dan iringan musik klasik Jepang. Di sini, tersedia hampir sebanyak 300 menu kuliner khas Jepang yang konsisten disajikan secara autentik. Namun, aneka sushi dan sashimi di restoran ini adalah yang paling difavoritkan konsumen, di mana bahan baku ikan dan hewan lautnya selalu tersaji dalam kondisi segar setiap harinya.
Qraved | Life is Tasty