Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gourmet Guide: 7 Spot Menikmati Brunch sampai Dinner di Menteng

Sharima UmayaSharima Umaya
7 Tempat Makan Terbaik untuk Berbagai Tujuan di Menteng1
mapleandoak
Wilayah Menteng selain strategis juga menyimpan banyak restoran yang wajib kamu kunjungi. Apapun tujuan kamu ke Menteng, baik mau brunch, bereksperimen dengan berbagai makanan internasional, menikmati pemandangan dari rooftop, menikmati kuliner lokal, semua ada di Menteng.
Ingin tahu rekomendasi restoran-restoran terbaik di wilayah ini?

Brunch O'Clock

2
Photo Source:  👑 HANS DANIALS 👑 // 📍JKT
Memulai hari di Maple & Oak bisa menjadi pilihan apabila sedang berada di daerah Menteng di pagi hari. Maple & Oak yang merupakan brainchild dari Chef Odie Djamil, menyajikan berbagai macam menu brunch yang bisa kamu cicipi. The best thing about this place is, they serve brunch menu, ALL DAY LONG!
Interior Maple & Oak yang unik didominasi dengan nuansa kayu yang warm dengan sentuhan warna-warna yang soft membuat tempat ini sangat nyaman.
3
Photo Source:  Eshtravaganza
Pesanlah Coffee Butter Steak & Egg (138K) yang merupakan menu favorit disini. Seared sirloin steak yang dimasak dengan pas berpadu dengan homemade coffee butter menambah cita rasa unik dari kopi, beda dengan rasa steak pada umumnya.

Asian Food with a Twist

4
Photo Source:  ANAKJAJAN.COM (Julia & Marius)
MISE meramu makanan Asia yang biasa kita makan dan merubahnya menjadi fusion food yang menarik untuk dieksplorasi dengan mengkombinasikan fusion food with bold spices!
Memasuki MISE, kesan pertama yang didapat saat menggeladah interior dari restoran ini adalah interiornya yang didominasi warna putih sehingga overall look dari restoran ini sangat clean.
5
Photo Source:  Anak Jajan
Coba Boca de Dragon Pasta (100K) yang merupakan angel hair pasta, dimasak dengan... sambal! On top of it, ada tuna tataki yang melengkapi dish ini serta edible flowers yang membuat overall presentation of this dish just super pretty.

Local Delicacies in a Pretty Setting

6
Photo Source:  Plataran Venues & Dining
Kalau masalah venue dan interior, restoran dibawah Plataran Group memang semuanya juara, termasuk Plataran Menteng yang merupakan their newest establishment.
7
Photo Source:  FOOLOSOPHY
Interior yang mewah dan classy tercermin di restoran yang memiliki tiga lantai plus rooftop ini. Untuk area yang ada disini pun lengkap, dari 2 area dining dan 2 ruang privat dengan bar di lantai pertama; area dining, sebuah lounge, dan empat ruang privat di lantai kedua; serta lantai 3 yang memiliki akses ke rooftop.
Untuk menu-menu disini gak beda jauh dengan Plataran Dharmawangsa. Menu-menu yang bisa kamu coba diantaranya Kerapu Menteng (70K) dan Kari Ayam Deli (125K) apabila kamu kurang menyukai seafood.
8
Photo Source:  Plataran Venues & Dining
9
Photo Source:  Plataran Venues & Dining

Arabian Vibe

10
Photo Source:  Al Jazeerah Signature
Kamu menyukai kultur khas negeri 1001 malam atau belum pernah mencicipi makanan dari Arab? Nah, Al Jazeerah Signature ini bisa banget kamu sambangi.
Restoran ini bisa dibilang lengkap banget, mulai dari kamu yang pengen menikmati berbagai performance bisa dateng dan nikmatin live music, suka shisha? Disini banyak pilihan buat ngeshisha. Mau arisan? Banyak private rooms yang bisa kamu book buat sesi arisan atau acara private kamu. Disini juga ada rooftop and lounge buat menikmati Jakarta dari ketinggian.
Buat menu yang wajib kamu cobain, tentunya berbagai pilihan nasi seperti Nasi Mandhi/Kabsah atau Biryani. Kamu bisa memilih dengan kambing (119K) atau ayam (96K) untuk sharing.
11
Photo Source:  Al Jazeerah Signature

Carnivores Happy Place

12
Photo Source:  Marga Apsari
This is definitely a happy place for carnivores.
Kamu penggemar daging dan belum pernah mampir ke El Machote? Harus banget deh mampir ke tempat yang satu ini.
13
Photo Source:  Marga Apsari
Memasuki restoran ini, kamu langsung bisa menangkap nuansa El Machote yang warm, dihiasi dengan dinding bata dan sofa-sofa cokelat yang membuat tempat ini a bit vintage.
14
Photo Source:  Marga Apsari
Menu daging disini memang sangat beragam dan mungkin kamu bakal bingung mau memesan menu yang mana, jangan khawatir! El Machote memiliki Mixed Platter (430K) yang cocok banget buat sharing. Kamu bisa menikmati berbagai pilihan daging seperti Rib Eye Bone In, Pollo, Chorizo, dan Picanha Mixed Platter dengan tiga jenis saus: BBQ, El Machote sauce, dan Chimicurri.

Spanish Food with a View

15
Photo Source:  ¿PorQuéNo?
Por Que No yang terletak di rooftop De Ritz Building cocok banget buat kamu yang ingin menikmati pemandangan Jakarta, terutama di sore hari saat matahari terbenam.
16
Photo Source:  ¿PorQuéNo?
Nikmati berbagai jenis Spanish food, seperti tapas dan paella disini. This place is just the right place to unwind and dine with your friends.
17
Photo Source:  ¿PorQuéNo?
Dateng kesini rame-rame? Pesen deh jenis-jenis paella disini. Paella disini terdiri atas 2 ukuran, small dan large. Arroz Negro (240K for small, 640K for large) bisa menjadi pilihan. Warna hitam yang berasal dari squid ink memberikan cita rasa yang khas.

Colorful Desserts for Sweet Tooth

18
Photo Source:  NAMELAKA
NAMELAKA offers a lot of cute and colorful desserts, you simply don't want to miss.
Selain Pigeonhole, Mockingbird, dan berbagai tempat lainnya, NAMELAKA merupakan salah satu tempat makan yang bisa kamu datengin kalau lagi bertandang ke Shophaus Menteng.
NAMELAKA memiliki banyak pilihan desserts yang menggiurkan yang bisa kamu coba, sambil menikmati vibe Shophaus yang asik.
19
Photo Source:  NAMELAKA
Berbagai choux pastry bisa kamu beli per piecenya seharga 38.5K. Kalau kamu ingin mencoba berbagai rasa choux pastry yang ada, kamu bisa membeli 1 set choux pastry dengan harga 320k.