Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gourmet Guide: 7 Sajian Pedas Paling Cadas di Jakarta Pusat

Karina MarpaungKarina Marpaung
makanan pedas Jakarta Pusat - Photo 1
taliwangbali
Di antara hiruk pikuk aktivitas warga ibu kota di kawasan Jakarta Pusat, jadwal memanjakan lidah sepertinya jadi salah satu cara untuk merelakskan pikiran. Dan dari sekian banyak menu-menu, sajian pedas tampaknya tetap jadi favorit di antara penggila kuliner. Buat kamu yang tergiur buat berburu makanan pedas di Jakarta Pusat, rekomendasi berikut bisa jadi pilihan. Mau tahu hidangan hits lain yang wajib kamu coba? Dapatkan informasinya hanya melalui aplikasi Qraved!

Iga Super Pedas

2
Photo Source:  teddysulm
Penggila pedas tentu harus mengunjungi Warung Leko yang terkenal dengan sensasi sambal terasinya. Beberapa meny penyet andalan, seperti Iga Penyet, Buntut Sapi Penyet, dan Gurame Penyet pun bakal bikin kamu . Hanya dengan sekali suap, lidahmu akan dibuat “terbakar” dalam cita rasa sambal pedas yang menggelegar. Buat yang nggak terlalu kuat pedas, tenang saja. Di sini ada level kepedasan sambal yang bisa disesuaikan dengan lidah.

Pedas Ala Nusa Tenggara Barat

3
Photo Source:  taliwangbali
Tak perlu pergi jauh ke Nusa Tenggara Barat untuk menikmati rasa pedas kaya rempah dalam racikan menu ayam taliwang. Dengan berkunjung ke restoran Taliwang Bali di kawasan Thamrin dan membawa uang sebesar Rp67.000, lidahmu sudah bisa dibuat bergoyang dengan kelezatan menu Nasi Ayam Bakar Taliwang. Selain menu itu, ada juga sajian Ayam Taliwang Sasak, Nasi Ayam Bakar Plecing, Nasi Ikan Jimbaran, Nasi Sop Sanur, dan menu-menu spesial lainnya. Dengan kisaran harga sekitar Rp 20-80 ribuan, tempat ini terbilang cukup recommended buat kamu yang sedang mencari kelezatan menu pedas.

Spot Pedas Untuk Kumpul Keluarga

4
Photo Source:  foodescape_id
Tak hanya menu Sate Sapi Wagyu Maranggi yang patut kamu coba di Kaum. Saat mendatangi restoran Indonesia paling mantap di kawasan Menteng ini, beberapa menu dengan rasa pedas juara, seperti Ikan Bakar Sambal Dabu Dabu, Ayam Kampung Berantakan Sambal Terasi, dan Bebek Goreng Sambal Mangga Muda, tak boleh luput dari jangkauan indera pengecapmu. Agar sensasi makan semakin sedap, tambahan sambal ikan asin, sambal bawang goreng, atau sambal rica rica boleh juga kamu pesan.
5
Photo Source:  seriburasa_id
Pencinta kuliner tentu sepakat bahwa kombinasi seafood dan sambal pedas mampu menciptakan kenikmatan rasa menggelora. Hal itulah yang akhirnya menjadi inspirasi Seribu Rasa untuk menyuguhkan rangkaian hidangan laut berbalut cita rasa pedas, di antaranya Sambal Fish Tanjong Benoa, Silver Catfish Sambal Hijau, Grilled Jumbo Prawn Pantai Selatan, dan Sambal Udang Bukit Tinggi.
6
Photo Source:  enaknyong
"Don’t judge a book by its cover" sepertinya merupakan pepatah yang tepat untuk menggambarkan keberadaan The People’s Cafe. Sekalipun menyandang nama bagai bule, salah satu restoran paling hits di pusat perbelanjaan Grand Indonesia menyuguhkan hidangan yang begitu lekat dengan cita rasa pedas khas Nusantara, sebut saja ayam geprek, nasi goreng sambal matah, dan mie ayam rica-rica.
7
Photo Source:  suyantofong
Sesuai nama yang diusung, restoran Cabe Rempah menyajikan menu serba pedas, seperti Ayam Sambal Matah, Mie Goreng Sambal Matah, dan Bebek Sambal Cabe Ijo, juga Ayam Bakar Bumbu Pedas. Deretan menu-menu spesial, termasuk sajian pedas kreasi Cabe Rempah ini bisa kamu nikmati dengan kisaran Rp 20 ribuan-Rp50.000-an.

Spot Pedas di Mal

8
Photo Source:  dinefourgood
Remboelan adalah restoran Indonesia lain di pusat Jakarta yang punya sederet menu pedas menggoyang lidah, sebut saja Sate Sambal Matah Uluwatu, Nasi Bakar Roa, Gurame Lada Garam Nusa Penida, dan Cumi Goreng Sambal Mbe. Tertarik untuk mencoba? Siapkanlah uang sekitar Rp100.000 dan kunjungi outlet Remboelan di pusat perbelanjaan Grand Indonesia.