Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodCheese Delights: 9 Menu Keju yang Harus Dicoba

Cheese Delights: 9 Menu Keju yang Harus Dicoba

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Makanan apa sih yang gak cocok sama keju? Hampir semua makanan kalau di oles atau di balur keju pasti memiliki rasa yang lebih menggugah selera. Saat itu matriks protein susu yang membentuk struktur keju rusak dan jadilah keju leleh. Menarik selera orang bahkan hanya dalam bentuk gambar. Apalagi buat kamu yang suka banget makanan asin atau creamy. Berikut makanan-makanan dengan keju yang harus kamu cicipi!
Tomato Caprese Salad
Harga: IDR 100.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - eatwell101
Photo Source: eatwell101
Salad original dari Italia ini mungkin akan sangat jarang kamu dengar. Salad yang terdiri dari potongan tomat segar, keju mozzarella, minyak daun kemangi, daun basil dan garam moldon.
Kamud dapat menemukan menu ini di bagian Starters & Salads pada halaman pertama menu La Brasserie. Keju memiliki rasa yang cukup dominan pada salad ini. Karena ukurannya yang dipotong cukup besar, minyak daun kemangi juga membantu memberikan karakter aroma dan rasa asin gurih yang cukup unik loh! Kalau kamu bosan memakan Caesar Salah, kamu bisa coba Salad yang satu ini! Dijamin ketagihan!
Baked Crab Shell
Harga: IDR 238.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - urukyu
Photo Source: urukyu
Menu unik yang disajikan oleh restoran Li Feng, yaitu kepiting yang di panggang dan di campur dengan keju. Daging lembut dan manis dari kepiting yang dipadukan denga keju yang menambah cita rasa asin dan gurih membuat menu ini sangat nikmat! Apalagi kalau kamu makanannya pas lagi hangat-hangat nya, aroma keju nya pasti sudah menggiurkan banget!

Willie Cheese Steak + Rachlette

Harga: IDR 199.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - anakjajan
Photo Source: anakjajan
Pasti banyak teman-teman kamu yang ngepost menu ini di Instastory! Selain tampilannya yang emang menggiurkan, lelehan keju nya itu juga biin penasaran.
Sebenarnya, kamu dibebaskan untuk memilih tipe keju apa yang mau kamu lelehkan di atas daging, tapi untuk menu ini Raclette Cheese juaranya!
Kamu akan disajikan daging empuk yang juicy dengan saus manis yang membuat daging semakin nikmat, serta kentang yang sudah dipotong dadu, jamur dan beberapa jenis sayuran. Menu santapan makan malam yang mantap!
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - Lion Haloho
Photo Source: Lion Haloho
Breakfast Bacon Mac & Cheese
Harga: IDR 135.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - Jessica Sissy
Photo Source: Jessica Sissy
Sesuai dengan namanya, menu ini memang biasa dimakan saat sedang sarapan. Untuk kamu yang enggak makan bacon, kamu bisa request daging sapi loh!
Menu yang satu ini cukup creamy karena keju yang ada di menu ini cukup banyak. Walaupun porsi nya terlihat kecil, ada baiknya jika kamu sharing sama teman kamu. Supaya gak terlalu kenyang dan masih muat menampung menu lain.
Four Floors
Harga: IDR 125.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - My Fun Food Diary
Photo Source: My Fun Food Diary
Surga nya burger nih di Three Buns! Semua burger di sini enak banget! Apalagi kalau kamu coba Baby Huey atau Four Floors.
Kalau mau yang keju nya lebih terasa, kamu coba yang Four Floors deh! Berisikan double 100gr prime beef patties, double keju, pickles, bawang bombay dan miso mayo sauce.
Aroma dari bawang bombay nya itu loh, gurih banget! Apalagi double cheese yang membuat hidangan ini imbang banget rasa daging dan asin kejunya.

Beef Agnoloti with Butter Cheese Sauce

Harga: IDR 95.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - anak jajan
Photo Source: anak jajan
Menyatukan cita rasa Italia dan Jepang, Chef Akira Watanabe menghadirkan berbagai macam pilihan pasta yang menggiurkan. Restoran ini dapat kamu temukan di Plaza Indonesia, Plaza Senayan dan PIK Avenue.
Beef Agnoloti with Butter Cheese Sauce adalah salah satu pasta homemade yang bentuk nya hampir mirip dengan dumpling. Berisikan potongan atau cacahan daging sapi dengan buttery cheese sauce. Kelihatan sangat simpel dan sederhana ya? Tapi rasa nya gurih banget! Rasa grilled beef dan keju nya pasti akan buat kamu ketagihan!
Oven-baked King Prawn with Cheese and Spicy XO Sauce
Harga: IDR 148.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - eatsandtreats
Photo Source: eatsandtreats
Restoran yang embrace Hongkong's culinary aspect. Desain gedung nya di hias secara mewah ini memberikan kesan yang berbeda untuk para pengunjung saat menikmati makanannya.
Salah satu menu bertema keju yang bisa kamu coba adalah King-Prawn dengan Cheese Sauce. Daging dari udang yang lembut dan segar di berikan keju leleh diatasnya. Rasa dari keju tidak terasa dikeseluruhan daging udang, sehingga rasa asin dan gurih nya tidak menyatu dengan baik. Sehingga saat kamu mengunyah udang nya, kamu akan merasakan rasa keju di awalnya, tapi setelah itu rasa udang akan lebih mendominasi.
Bresaola Salad
Harga: IDR 79.000
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - eatsandtreats
Photo Source: eatsandtreats
Patio Venue adalah salah satu bagian dari Plataran Group. Bedanya, Patio Venue menyajikan makanan-makanan bertema Western dan Italia, sedangkan Plataran lebih ke masakan Indonesia.
Mencoba salah satu menu starter di Patio Venua yaitu Bresaola Salad. Sayuran segar, dengan air dried raw beef, yang di bubuhi dengan cherry tomatoes, arugula leaves dan keju parmesan. Aroma gurih dari balsamic dan truffle oil bisa menjadi salah satu tanda bahwa salad ini memang enak! Keju parmesan memiliki rasa bold dan cukup mendominasi pada salad ini. Pas banget disatukan dengan sayur-sayuran segar.
Stracciata Rucola E Tartufo
Cheese Delights : 8 Menu Keju Yang Harus Kamu Coba! - anak jajan
Photo Source: anak jajan
Untuk para vegan atau pecinta sayuran, you'll love this one! Tidak cuma ada 2 tipe keju di dalam menu ini, tapi juga ada truffle lemon dressing yang membuat menu ini spesial.
Tomat kecil dan sayur-sayuran yang segar akan membuat kamu tidak berhenti menyendok salad ini. Aroma fresh dari lemon dan truffle oil nya juga khas banget! Buktiin deh!
Qraved | Life is Tasty