Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Coffee Float Paling Segar Favoritnya Anak Kekinian Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Tren menyeruput memang semakin digemari saat ini, sehingga tidak jarang membuat mereka yang awam pun tertarik mencobanya. Namun, ada kalanya beberapa orang belum siap untuk menikmati kopi, baik karena penyesuaian ataupun faktor-faktor lainnya. Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa pilih opsi coffee float, yakni perpaduan racikan kopi dan ice cream yang bisa disiram dengan aneka saus manis, seperti karamel misalnya. Kebanyakan kedai kopi menyediakan coffee float ini, namun hanya segelintir di antaranya yang pantas untuk direkomendasikan, termasuk delapan spot ngopi di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi menarik lainnya tentang kuliner.
Di sini, coffee float hadir dalam gaya Italia, atau umum dikenal sebagai Affogato. Shot kopi robusta pilihan diracik dengan takaran yang diperhatikan seksama sehingga menghadirkan cita rasa yang tidak terlalu pahit. Ditambah dua sekop kecil ice cream vanilla beku, dijamin bakal menghadirkan sensasi unik di setiap lelehannya yang bercampur dengan kopi. Selain menikmati seduhan kopi enak, di sini kamu juga bisa membeli langsung biji-biji kopi terbaik yang proses roasting-nya dilakukan secara mandiri.
Berlokasi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kedai kopi memiliki beberapa varian coffee float lezat. Cobain deh Oreo Avocado Coffee yang jadi salah satu signature coffee di sini. Racikan kopi robusta disajikan dingin bersama jus alpukat murni, krim kocok, satu sekop ice cream, dan bubuk biskuit Oreo. Saat mencicipinya, pertama kali kamu akan merasakan manis dan kentalnya krim kocok yang sedikit melunakkan karakter pahit kopi. Lalu, setelahnya kamu akan merasakan legitnya jus alpukat tanpa gula, dan sebagai pamungkas, ice cream bercampur remahan Oreo dijamin bakal bikin sulit berhenti menyeruput.
Kamu akan disambut dengan desain interior minimalis yang terkesan hangat, karena penggunaan elemen kayu cukup dominan di banyak sudutnya. Cafe yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini cocok banget sebagai tempat hang-out bareng sahabat. Jenis yang paling dijagokan di sini adalah specialty yang berasal dari beberapa lokasi perkebunan terbaik di Jawa dan Sumatera. Namun jika berbicara tentang coffee float, kamu wajib coba Matcha Espresso, yang disajikan dingin, serta terdiri dari perpaduan krim susu, bubuk matcha asli, dan tentu saja pekatnya espresso. Hasilnya? Bisa bikin melek dan hati bahagia saat menyeruputnya.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Satu hal unik yang menjadi ciri khas cafe ini adalah penyajian beragam racikan “kopi ringan” khas Amerika, yang identik dengan unsur creamy dan milky. Bukan sembarang float yang disajikan di sini, melainkan racikan unik bertajuk Iced Cappuccino Jelly. Tapi, jangan salah kira, bahwa menu terkait adalah yang paling sering dipesan, di mana menggabungkan float dengan siraman kopi dan taburan jelly nikmat. Jangan lupa untuk coba menyeruput Milk Cold Brew yang sekilas mirip es kopi susu, namun tidak menyertakan gula sama sekali, hanya campuran kopi dan susu murni. Unik!
Nama cafe yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk ini memang benar-benar ingin mendekatkan seluruh konsumen, dengan memuatnya betah setiap kali berkunjung. Sekilas menu racikan kopi di sini serupa dengan kebanyakan coffee shop lain. Namun, beberapa di antaranya mampu diolah dengan cara unik, sehingga menghasilkan pengalaman ngopi yang berkesan. Untuk kejutan maksimal, cobain deh Durian Affogato, yang terdiri dari shot kopi, krim kocok, dan racikan jus durian yang nggak tanggung-tanggung porsinya, loyal banget!
Coffee shop bergaya minimalis kontemporer ini buka di dua lokasi, yakni di kawasan Kemang dan Senopati. Dua-duanya berada di Jakarta Selatan yang terkenal memiliki banyak sekali spot ngopi seru. Di sini, Iced Americano Float akan membuat kamu kembali merasakan cita rasa klaisk olahan kopi khas Amerika, yang lembut dan manis. Namun, jika ingin mencicipi varian menu yang lebih unik sekaligus nikmat, cobain Affogato Banana, di mana Arabica expresso shot-nya hadir dengan ice cream vanilla dan potongan buah pisang. Enak banget sih untuk menemani aktivitas hangout dalam jangka waktu lama, tanpa merusakan cita rasa sajian kopinya.
Komitmen utama yang dilakukan oleh coffee shop ini adalah penggunaan biji kopi terbaik dari Jawa dan Sumatera, yang dikurasi secara berkala oleh pihak pengelola. Di sini, ragam olahan kopi yang difavoritkan adalah yang memiliki cita rasa manis. Menariknya, aneka menu kopi yang disajikan merupakan kreasi mandiri pemilik UPO, yang sebagian besar berupa coffee float, seperti misalnya UPO’s Special Red Velvet, Mochaffogato, dan Dirty Matchaffogato. Semuanya dibanderol dengan harga terjangkau, tidak lebih dari Rp 60. ribu per cangkirnya.
Meski bukan menu baru lagi, namun sajian Avocatto Coffee di kedai kopi satu ini tetap menjadi juara dan sanggup membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya. Perpaduan kopi dengan alpukat dan topping ice cream vanilla-nya memang memberikan kenikmatan yang tiada tara di mulut. Untuk bisa menyeruput kelezatannya kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 27 ribu.