Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Restoran Indonesia Premium untuk Buka Puasa Bareng Keluarga

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran indonesia jakarta - Photo 1
@bungarampai.pakisculinary
Berkah bulan suci Ramadhan tak hanya jadi momen untuk menjalankan badah puasa, namun juga momen ini juga jadi ajang perekat hubungan dalam keluarga dan orang-orang terdekat. Tentu kamu tidak asing dengan istilah "bukber" atau buka puasa bareng, yang identik selama bulan puasa. Nah, kali ini tidak ada salahnya melirik restoran khas Nusantara sebagai tempat bukber. Berikut adalah tujuh rekomendasi terbaiknya di Jakarta.
Jangan lupa donwload aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @bungarampai.pakisculinary
Restoran ini ditata dengan sangat apik, sehigga membuat siapa pun yang datang ke sini, seketika akan terbuai oleh keindahannya. Seluruh dekorasi di dalamnya ditata penuh estetika dengan beragam sentuhan khas Nusantara. Dibuka sejak 2007, restoran ini terus menjadik rujukan untuk menikmati beragam sajian khas Nusantara dan Peranakan terbaik di ibu kota. Menu yang sangat wajib kamu coba di sini adalah Nasi Buketan (Rp 150.000) yang terdiri dari nasi harum legit dengan beragam lauk khas Nusantara yang super lezat, seperti Sate Madura, Ayam Goreng, dan lain sebagainya. Jangan lupa cicipi juga Es Bunga Rampai (Rp 45.500) di penghujung momen bersantapmu. Bentuk dan cita rasanya unik, sulit ditemukan di tempat lain.
 - Photo 3View All Photos
Photo Source:  @danny_aw
Siapa sangka jika restoran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini, adalah reinkarnasi dari restoran dengan nama serupa yang beken di dekade 1990-an. Sesuai dengan namanya, restoran ini banyak menyajikan menu-menu legendaris Nusantara yang memiliki pengaruh kuliner Peranakan dan Belanda. Cobain deh Bistik Lidah (Rp 99.000) yang terdiri dari steak lidah sapi empuk dan siraman gravy gurihnya yang khas. Beberapa menu favorit lainnya yang wajib kamu coba adalah Nasi Goreng Ham (Rp 65.000), Gulai Kepala Ikan Salmon (Rp 125.000), dan Ayam Buah Keluak (Rp 85.000).
 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @foodventurer_
Khalayak umumnya mengenal Plataran sebagai grup hospitality yang memiliki portofolio hotel dan restoran berkarakter Nusantara. Di kawasan Menteng, Plataran mengubah sebuah rumah tua bergaya art deco menjadi sebuah resto-lounge yang cozy. Untuk hidangannya, Plataran Menteng menghadirkan sederet sajian khas Nusantara yang tampil secara modern. Beberapa yang paling favorit adalah Salad Jantung Pisang (Rp 69.000), Nasi Goreng Keling (Rp 80.000) yang menambahkan keunikan rasa kari, dan Pindang Serani (Rp 179.000) dengan potongan besar daging ikan salmon, sehingga cocok disantap ramai-ramai.
 - Photo 5View All Photos
Photo Source:  @meradelima.pakisculinary
Di Jakarta, restoran ini memiliki dua cabang, yakni di Kebayoran Baru dan Pondok Indah. Ciri menu yang ditawarkan restoran ini cenderung bergaya Peranakan, yang menggabungkan antara karakter Chinese food dan cita rasa Nusantara. Beberapa menu yang wajib kamu coba saat bersantap di sini adalah Bebek Jembatan Lima (Rp 97.000) yang menggunakan bumbu ngohiang khas Sichuan, Baso Ny Sioe (Rp 57.000) yang super lembut, dan Tionghoa Totok yang merupakan versi lokal dari Carrot Cake khas Singapura.
 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @foodioz
Suasana tradisional Jawa terasa begitu kental tatkala memasuki restoran yang berlokasi di area Pavilion Arcade, Jakarta Pusat ini. Elegansi Jawa juga tersirat dari lantunan gamelan yang meneduhkan hati. Terkadang, restoran ini juga menyajikan hiburan tradisional Jawa, yang tentuakan memberikan oase tersendiri bagi di tengah kepadatan ibu kota. Bicara soal makanan, restoran ini sangat terkenal dengan menu Sate Satu Meter (Rp 585.000) yang benar-benar disajikan sepanjang satu meter. Dalam wadah panjang, kamu bisa mencicipi beragam jenis sate dari seluruh Indonesia, seperti misalnya sate kambing, sate lilit, sate maranggi, dan masih banyak lainnya.
 - Photo 7View All Photos
Photo Source:  @angkytan
Menempati sebuah rumah bergaya kolonial di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, restoran Kaum menjadi oase untuk bersantap hidangan khas Indonesia yang berkelas di tengah ibu kota. Furnitur kayu yang ditengahi oleh berbagai tanaman hijau dalam pot, menjadikan suasananya terasa begitu homey. Cobain deh Ayam Bakar Taliwang (Rp 110.000), yakni ayam kampung yang dibakar dalam marinasi bumbu pedas khas Lombok, dan disajikan bersama plecing kangkung segar. Beberapa menu lain yang tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Kambing Guling Bumbu Rempah (Rp 230.000), Sate Sapi Wagyu Maranggi (Rp 175.000), dan Tongseng Buntut (Rp 170.000). Yummy!
 - Photo 8View All Photos
Photo Source:  @foodwaw
Lokasinya agak tersembunti di tengah area perkantoran Sudirman, tepatnya di dalam area kompleks Plaza Central. Meski begitu, restoran ini telah lama dikenal sebagai salah satu penyaji hidangan Indonesia premium terbaik di Jakarta. Buat kamu penggila pedas, berbahagialah, karena restoran ini cukup banyak menyajikan sederet menu kaya cabai, seperti Boentoet Balado (Rp 275.000) dan Ayam Mevrouw Lientje (Rp 124.500). Jangan lupa untuk memesan menu paling fenomenal di restoran ini, yakni Sosis Om Yance yang benar-benar sangat panjang.