Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Menu Negara Asian Games 2018 yang Bisa Dicoba di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Masih semangat menanti raihan medali emas dari para pahlawan olahraga Indonesia? Pastinya masih semangat juga dong untuk tahu lebih banyak tentang fakta-fakta unik dari negara-negara peserta Asian Games 2018, khususnya di bidang kuliner. Nah, berikut ini Qraved memberikan tujuh pilihan menu khas negara-negara tersebut yang bisa bikin kamu ikut berjelajah kuliner se-Asia tanpa perlu keluar ongkos transportasi ke luar negeri. Yuk langsung saja simak ulasannya.
Negeri sakura memang jadi salah satu pusatnya kuliner paling autentik, salah satunya adalah sushi. Varian yang beragam, bentuk yang unik, dan bahan yang fresh jadi faktor mengapa menu ini difavoritkan banyak orang. Kalau di kedai ini kamu bisa menikmati sajian sushi murah dengan kisaran harga mulai dari Rp 20k hingga Rp 30k. Ada varian salmon, tempura, tobiko, tuna, dan crabstick yang bisa kamu cicipi.
Terbang ke negeri gajah putih, Thailand juga punya menu camilan manis yang unik selain mango sticky rice. Menu yang diberi nama roti sangkaya ini diolah dengan cara dikukus dan disajikan dengan saus kaya pandan yang manis. Seporsinya dibanderol seharga Rp 15k dan bisa dinikmati bareng teman-teman. Roti yang lembut dan hangat jadi salah satu inovasi menu dessert yang berbeda dari biasanya.
Salah satu menu khas Indonesia yang mendunia ini memang selalu jadi penyelamat untuk bekal saat berjalan-jalan ke luar negeri. Menu irisan daging yang empuk dengan limpahan bumbu yang nendang bisa juga kamu nikmati di rumah makan ini dengan cukup merogoh kocek sebesar Rp 20k per porsinya. Sekali mencicipi rasanya nggak mau berhenti untuk mengunyah. Lamak bana!
Kalau bertandang ke Korea Selatan sih kamu bakal kalap mencicipi aneka hidangannya yang khas, termasuk camilan yang satu ini. Seporsi odeng tusuk dengan kuah kaldu yang hangat dan gurih cocok dinikmati di malam hari layaknya di negeri asalnya. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 15k per porsinya. Kedai ini pun hadir untuk mengobati rasa kangen kamu pada masakan-masakan Korea. Menunya lengkap dan rasanya sangat Korea banget.
Menu hangat dari negeri Hongkong yang begitu populer di Indonesia ini juga sangat mudah ditemukan. Disajikan dengan wadah bambu bundar dan diolah dengan cara dikukus, menu ini pun jadi camilan yang ringan nan mengenyangkan. Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat, yakni Rp 15k hingga Rp 22k saja. Varian yang tersaji juga cukup banyak seperti siomay, suikiaw, ceker, hakau, dan fankau.
Menu yang tersaji melimpah dalam nampan besar ini berasal dari negara-negara Timur Tengah seperti India dan Pakistan. Nasi biryani yang kaya rempah ini tersedia dalam dua varian lauk, yaitu ayam bakar dan kambing bakar. Kalau ingin mencicipinya jangan lupa ajak teman dan keluarga dan siapkan kocek sebesar Rp 57k hingga Rp 62k saja. Porsi dagingnya yang besar dan empuk sangat worth it untuk dicoba.
Tempat makan yang menyajikan masakan autentik khas Malaysia ini wajib banget kamu sambangi. Salah satu menu yang harus dipesan adalah asam laksa yang dibanderol seharga Rp 60k. Isian mie beras, ikan makarel, potongan mentimun, dan daun kesum lengkap tersaji dengan kuah asam pedas nan menyegarkan.