Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Spot Ngopi dengan Suasana Teduh di Jakarta

Ria IsnaeniRia Isnaeni
It's coffee time somewhere!
Menjadi sebuah Ibu Kota Indonesia, menuntut Jakarta untuk terus update dengan kehidupan jaman sekarang yang serba cepat.
Tapi terkadang, kita butuh juga loh bersantai untuk sekedar refreshing dan rehat dari numpuk nya tugas dan deadline kantor atau sekolah. Nyeruput kopi di tempat-tempat sejuk dan asri bisa menjadi salah satu escape loh!
Kopi yang ada di Kozi ini katanya berasal dari Bandung. Itu sebabnya, kamu akan merasakan percikan cita rasa Bandung disetiap menyeruput kopinya.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - breaktime
Photo Source: breaktime
Dikelilingi dengan berbagai tanaman dengan bangunan coffee shop yang seperti rumahan. Sensasi menikmati kopi di tempat ini pasti berbeda dari kopi-kopi yang sering nya ada di gedung.
Dihiasi dengan kursi-kursi rotan dan kayu serta lampu-lampu kuning yang lucu, membuat tempat ini pas banget menjadi salah satu gateaway dari ngebulnya asap Jakarta.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - yennymakanmulu
Photo Source: yennymakanmulu
Signature coffee dari Kozi Lab adalah Kosangsu (20K) dan Kold Brown (18K). Kosangsu merupakan kopi rasa susu dan pisang, unik loh! Nah untuk Kold Brown itu rasanya lebih seperti kopi susu pada umumnya. Kedua minuman ini hanya bisa dinikmati dingin.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - yennymakanmulu
Photo Source: yennymakanmulu
Walau begitu Kozi juga menyediakan pilihan espresso based drink dan minuman-minuman non coffee. Jangan lupa cobain Donat Kampungnya!
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - woop.id
Photo Source: woop.id
Nah ini dia nih, salah satu coffee shop di daerah Cipete yang gak pernah sepi. Terdiri dari 2 gedung kembar dan halaman yang luas, hal ini nih yang katanya membuat si owner memberikan mama Twin House untuk nama tempat asri ini.
Halaman yang luas dan desain rumah akan membuat kamu betah untuk bersantai di tempat ini. Menikmati segelas kopi sambil ngobrol atau sekedar baca buku, dapat menjadi salah satu upaya menghilangkan stress.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - wanderbites
Photo Source: wanderbites
Salah satu kopi yang terkenal dari Twin House adalah Nakula (40K) dan Sadewa (40K) nya. Keduanya di sajikan dengan susu dan es batu, jadi kalau kamu mau cari kopi yang dingin, coba salah satu diantara ini ya!
Nah di Twin House kamu juga bisa pesan makanan-makanan berat! Kualitas rasa dan tampilan dari hidangan mereka sangat baik juga. Jadi, kamu ga perlu khawatir.
But First Coffee ini terletak di Darmawangsa, dekat Plataran. Tempat nya memang tidak terlalu besar, tapi bagian belakang But First Coffee ini sering banget menjadi salah satu panutan tempat PW untuk nongkrong.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - anak jajan
Photo Source: anak jajan
Suasana nya yang homey dan juga cozy, biasanya sering digunakan untuk sharing session atau menulis. Karena disuasana asri seperti ini, biasanya ide itu ngalir banget.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - wanderbites
Photo Source: wanderbites
Memesan secangkir V60 (45K) atau Cappuciono (32K) hangat setelah hujan, dan duduk di backyard dari But First Coffee ini akan membawa hawa sejuk dan menenangkan.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - GordiView All Photos
Photo Source: Gordi
Terletak di Jl. Jeruk Purut Dalam No. 25, Cilandak, diantara rumah-ruman penduduk. Gordi memiliki hiasan-hiasan cantik dan setiap sudut nya bisa banget dijadiin background foto ootd.
Tidak jarang halaman luas Gordi ini diisi dengan banyak bean bag dan karpet-karpet mini seperti piknik. Bangunan ini juga dipenuhi dengan kaca-kaca besar yang memberi kamu kesempatan untuk sesekali melihat jalanan atau taman.
8 Spot Asri Ngopi di Jakarta - Anindia Aulia
Photo Source: Anindia Aulia
Kopi yang paling sering dipesan adalah Cappucino (38K) dan Cafè Latte (38K), kamu juga bisa mencoba Almond Croissants atau Plain Croissant (28K) untuk menemani minum kopi mu.
Menikmati kopi di Gordi saat sore hari might be a good idea loh!
Tempat kecil dan unik ini mungkin akan sedikit susah untuk kamu cari, since dia belum ada plang besar nya.
7 Spot Asri Ngopi di Jakarta - Esti Wikandari
Photo Source: Esti Wikandari
Suasananya yang homey dan tenang memang menjadi salah satu key point yang dicari pengunjung. Tidak sedikit orang yang datang ke coffee shop ini sendiri dengan buku atau laptopnya.
Daun-daun yang mengelilingi coffee shop mungil ini membawa kesan asri yang minimalist.
7 Spot Asri Ngopi di Jakarta - wanderbites
Photo Source: wanderbites
Variasi menu yang mereka tawarkan cukup beragam, tapi mungkin kamu bisa mulai dengan mencoba Iced Sleepy Coffee (38K) dan Coated Fries (35K) nya.
Selain itu, mereka juga menyediakan aneka ragam kopi hitam, atau bahkan minuman non-coffee dan beberapa jenis makanan, dari mulai makana kecil sampai yang besar.
Giyanti Coffee bisa kamu temukan di daerah Menteng, tepatnya di Jalan Surabaya No. 20. Dibagi menjadi dua bagian, Giyanti terpecah menjadi bagian luar dan bagian dalam.
Coffee shop ini banyak mengadaptasi elemen-elemen yang earthy seperti kayu, batu dan juga tanaman. Itu sebabnya, Giyanti juga bisa menjadi slaah satu list coffee shop asri untuk jadwal refreshing mu.
7 Spot Asri Ngopi di Jakarta - eatsandtreats
Photo Source: eatsandtreats
Kalau sudah sampai di Giyanti, kamu bisa mencoba Hot Mocca Melt (46K) or Latte (45K). Untuk makanannya kamu bisa coba Gluten Free Brownies (45K) atau Eggtart Portuguese (37K).