Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Varian Pete di Jakarta dengan Kenikmatan Hakiki

Asteria DitaAsteria Dita
Warnanya yang eye catching ditambah baunya yang 'semerbak' pasti langsung jadi incaran kamu-kamu yang doyan banget sama makanan yang satu ini. Sebut saja petai alias pete yang biasanya kamu temukan di lalapan. Selain dimakan langsung atau dibakar terlebih dahulu, pete ternyata juga cocok untuk diolah dan disandingkan dengan lima menu terbaik berikut!
Kalau ingin tau makanan enak menggunaka pete lainnya, kamu bisa langsung download Qraved aja! Dijamin nggak akan ketinggalan trend kuliner, deh!
Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, nasi goreng gila ini memang kaya banget dengan topping. Ada telur, suwiran ayam, sosis, bakso, dan tak lupa pete. Untuk seporsi nasi goreng gila pete lengkap dengan kerupuk dibanderol seharga Rp 30k. Kamu juga bisa menambahkan ekstra topping telur ceplok atau telur dadar agar santapan kamu semakin nikmat.
Kalau di warung makan khas Betawi ini, kamu bebas memadupadankan pete dengan aneka lauk andalan yang tersedia. Salah satu menu yang jadi primadona adalah tulang jambal sewot seharga Rp 25k yang sudah tersaji dengan pete segar di atasnya. Boleh pilih mau direbus atau digoreng. Kalau mau yang lebih menggoda lagi, langsung pesan deh tambahan pete plus bawang goreng yang gurih banget.
Bukan cuma dengan nasi hangat, pete goreng juga nikmat banget kalau disantap dengan mie goreng. Seporsi mie goreng dengan topping ayam geprek, telur ceplok, lalapan, dan taburan pete goreng ini dibanderol seharga Rp 23k. Judulnya sih paket indomie geprek, jadi sudah pasti kamu boleh pilih level kepedasan yang kamu sanggup santap mulai dari 1-5. Cita rasa pedas dan gurih yang inovatif dan kekinian banget deh!
Rumah makan bercita rasa Indonesia ini punya beberapa menu yang dipadupadankan dengan pete. Sebut saja ikan cue, ikan sepat, cumi, ikan gabus, kangkung, dan pare. Cukup ditumis dan ditambahkan topping pete di atasnya, rasanya sudah jauh lebih sedap. Kisaran harganya mulai dari Rp 20k hingga Rp 35k. Masih kurang? Pesan lagi yuk pete mentah, rebus, goreng, atau tumis yang langsung bikin selera makan kamu bertambah.
Siapa bilang pete cuma cocok jadi lauk dan sayur. Di kedai ini ada satu varian camilan yang super unik dan patut dicoba. Inovasi martabak asin ini punya topping beef dan potongan pete di dalamnya. Walaupun harganya cukup bersaing dengan martabak kekinian lainnya yakni sekitar Rp 90k, tapi boleh banget kok sesekali kamu coba. Rasa khas bawang bombay dan petenya seimbang dengan campuran telur dan beef. Nikmat abis!