Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Makan Paru di Jakarta yang Paling Bikin Nagih

Asteria DitaAsteria Dita
Setiap hari menu makanan kamu pasti nggak jauh-jauh dari telur, daging sapi, atau daging ayam. Kalau kamu bosan dan butuh inovasi makan yang lain dari biasanya, kayanya mesti cobain menu jeroan yang hitam manis ini. Yup, paru yang terkenal dengan teksturnya yang empuk dan kenyal plus rasanya yang gurih juga cocok lho jadi lauk pendamping makanmu. Supaya nggak kecewa dengan rasanya, mending langsung meluncur ke lima spot kuliner berikut dan dijamin olahan paru yang disajikan bikin hati puas deh!
Biar kamu nggak pernah ketinggalan informasi makanan enak dan bisa dapet berbagai kupon makan, langsung saja download Qraved sekarang!
Paru paling mudah diolah sebagai menu sate. Salah satu spot makan yang pasti menyediakan sate paru adalah warung tenda nasi uduk. Nah, tempat ini cocok jadi pilihan kamu, selain udah senior banget dalam dunia kuliner juga karena pilihan lauknya banyak banget. Nasi uduk yang disajikan dalam bungkus daun pisang pas disantap dengan aneka sate seperti sate ati ampela, sate telur puyuh, dan pastinya sate paru. Kisaran harga sate-satean di kedai ini berkisar antara Rp 7k hingga Rp 14k.
Selain di warung tenda nasi uduk, olahan sate paru yang kenyal juga bisa kamu temukan di kedai soto legendaris ini. Menu makanan yang ramah di kantong ini biasanya tersaji lengkap dengan aneka lauk pendamping di atas meja. Seporsi soto sapi campur seharga Rp 12k siap dilahap dengan satu tusuk sate paru seharga Rp 7k. Kuahnya yang bening dan gurih cocok banget dengan potongan paru yang empuk. Yummy!
Udah tahu dong sajian istimewa dari dapurnya keluarga artis yang ngehits ini. Salah satu menu rice box yang wajib kamu coba adalah paru mercon. Dalam tiap mangkuk saji seharga Rp 35k tersebut sudah lengkap berisi nasi putih hangat, telur mata sapi, sambal, lalapan, dan paru mercon yang hot banget. Tersedia juga varian unik paru lainnya yang nggak boleh terlewatkan, yaitu rendang paru. Racikan bumbunya pas dan parunya dimasak hingga empuk. Menu andalan ini dijamin akan memuaskan lidah para pencinta kuliner.
Bosan dengan olahan paru goreng yang kering? Sekarang waktunya icip menu paru berkuah yang tersaji dalam semangkuk soto betawi. Walaupun daging dan parunya terlebih dahulu digoreng, tapi pas disiram dengan kuah santan soto yang kental dan gurih jadinya perfect banget. Bagian luarnya masih renyah, tapi bagian dalamnya empuk banget. Seporsi nasi plus soto betawi dibanderol seharga Rp 37k. Isian per porsinya royal banget, jadi nggak perlu takut kecewa ya.
Tempat makan yang mengusung konsep rumahan ini punya menu-menu khas nusantara yang unik banget. Termasuk pilihan nasinya yang cuma bisa kamu temukan di sini, yaitu nasi kunyit, nasi kluwek, dan nasi jeruk. Salah satu pilihan lauk yang wajib diicip adalah paru goreng ketumbar yang dibanderol seharga Rp 16k per porsinya. Selain empuk, bumbu rempahnya juga berasa banget di setiap suapan. Jangan lupa santap dengan kerupuk dan sambal yang bisa kamu ambil sepuasnya lho!