Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Kuliner Paling Instagramable di Pluit

Happy FerdianHappy Ferdian
Lupakan sejenak deretan restoran dan kafe keren di Pantai Indah Kapuk untuk berburu spot kuliner yang instagramble di Jakarta Utara, karena di wilayahnya tetangganya, Pluit, juga memiliki beberapa lokasi serupa yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Bahkan beberapa di antaranya ada yang tengah menjadi perbincangan millenials ibu kota karena dinilai unik dan sangat artsy sebagai latar belakang foto hits di Instagram. Akses yang mudah, berkat kehadiran jalur Trans Jakarta dan rangkaian jalan tol, membuat kawasan Pluit menjadi lokasi yang tepat untuk berkumpul dengan sahabat dari seantero Jakarta. Berikut adalah lima spot kuliner paling instragamable di Pluit yang cocok jadi spot nongkrong kamu bareng sahabat.
5 Spot Kuliner Paling Instagramable di Pluit - imonyourmagicaltravel
Photo Source: imonyourmagicaltravel
5 Spot Kuliner Paling Instagramable di Pluit - kethagustine
Photo Source: kethagustine
Sudut paling cantik di kafe ini terletak pada area dinding yang disematkan oleh deretan tanaman kering dalam bentuk semi bonsai. Berpadu dengan interior bergaya rustic dengan furnitur kayu minimalis, menjadikannya terlihat memiliki komposisi apik dan estetis saat dijadikan latar foto. Jangan lupa juga untuk berfoto di sudut ayunan unik, yang seolah membuatmu berada di alam peri nan syahdu. Siap-siap untuk antre karena spot ini sedang happening di Instagram. Menu-menunya bisa dibilang cukup standar, namun disajikan dengan tampilan menarik serta kualitas bahan baku terbaik. Koleksi racikan kopi di sini juga cocok untuk menemani waktu santai di sore hari.
5 Spot Kuliner Paling Instagramable di Pluit - hokzeen
Photo Source: hokzeen
Kamu tentu sering melihat visualisasi American diner di film-film Hollywood. Nah, tema unik kini hadir di Indonesia, tepatnya di Indodiner. Menariknya lagi, desain interiornya turut menggabungkan unsur warna-warna pastel dramatis layaknya set film Wes Anderson. Semua sudut di kafe ini sangat instragramable, seperti dari eksteriornya yang serupa bus tingkat, lalu ke deretan meja restorannya yang retro, bar yang sekilas futuristik, bahkan hingga ke toiletnya pun juga unik. Untuk makanan, kamu akan dimanjakan dengan beragam hidangan favorit Nusantara, yang tampil kekinian. Super unik!
5 Spot Kuliner Paling Instagramable di Pluit - caferestodiary
Photo Source: caferestodiary
Mencicipi pengalaman bersantap di kafe bernuansa Harry Potter kini ada di Jakarta. Take a Bite menawarkan sepenuhnya keunikan dunia sihir Potter, termasuk menghadirkan replika Peron 9 3/4 yang ikonik, dan cpcpk banget jadi spot foto keren. Segala hal tentang Hogwarts juga bisa ditemukan dengan mudah di sini. Jangan lupa mencicipi Butter Scotch Beer yang legendaris di sini, di mana memadukan mentega dan krim cocok yang super legit. Buat kamu pencinta teh, restoran ini punya banyak koleksi teh terbaik yang memiliki rekomendasi terbaik dalam pairing dengan menu-menu lezat andalannya, yang mengusung cita rasa lokal dan internasional.
5 Spot Kuliner Paling Instagramable di Pluit - jktgo.com
Photo Source: jktgo.com
Ketika pertama kali masuk ke dalamnya, seketika kamu akan merasa seperti berada di dalam kedai makan tradisional Jepang, lengkap dengan musik yang mengalun merdu, membentuk harmonni zen saat bersantap. Sudut-sudut tradisional yang minimalis, ditambah dengan pencahayaan dramatis, cocok sebagai layar foto minimalis, atau yang ingin bereksperimen dengan sudut simetris. Sementara untuk makanannya, Izakaya Kai terkenal dengan serangkaian menu Yakitori yang bisa dipesan sepaket dengan minuman. Sushi di sini juga cukup terjangkau jika membeli per paket, di mana tidak lebih dari Rp 150.000 per porsi, bisa puas makan rame-rame. Jangan lupa juga cicipin Chirashi, yakni aneka Sashimi segar yang ditaruh di atas nasi hangat bercampur cuka Jepang. Rasanya begitu melted di mulut. Hmm, oishi!
Berlokasi di dalam pusat perbelanjaan Pluit Village, kafe ini mengusung desain interior serupa teras rumah pedesaan, lengkap dengan furnitur kayu dan cukup banyak pot tanaman hijau yang dirangkau menjadi semacam mozaik indah. Area semi outdoor yang menghadap ke jalanan juga cukup seru untuk dijadikan spot bercengkerama dengan sahabat, sambil menikmati makanan lezat dan pemandangan perkotaan yang sibuk. Untuk sajiannya, Giggle Box menyajikan beragam hidangan favorit lokal dan internasional, seperti Deluxe Burger, Iga Garang Asam, dan yang paling baru adalah Zuupeer Chizza, yakni perpaduan ayam goreng tepung dengan topping layaknya pizza. Yummy!