Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Berburu Menu Ikan Teri yang Rasanya Paling Juara

Asteria DitaAsteria Dita
menu teri  - Photo 1
mgdalenaf
Makan-makan lagi nih! Nah, kali ini yang dipilih jadi highlight menunya pasti sudah sangat akrab di telinga, apalagi di lidah. Bentuknya yang kecil justru menyimpan berjuta kenikmatan yang ternyata sangat cocok tersaji dalam berbagai olahan. Mau sekadar jadi topping, dicampur dalam sambal, atau dioseng bareng bahan lainnya. Walaupun terlihat sederhana, tetapi kreasinya yang luar biasa lezat juga hadir di lima tempat makan kondang berikut.
2
Photo Source:  mehmakanterus
Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi merupakan gudangnya makanan non halal yang super enak. Nah, selain menyantap nasi putih hangat dengan panggang daging babi yang empuk, jangan lupa tambahkan sensasi kriuk dengan memesan menu ikan teri medan yang dicampur dengan kacang tanah goreng. Gurih dan garingnya menu seharga Rp 22k ini bisa semakin menambah selera makanmu, lho. Hati-hati kalap ya!
3
Photo Source:  henjiwong
Belum mulai sudah ngiler duluan. Yuk sebentar cari tahu dulu menu terbaru apa yang jadi andalan rumah makan dengan aneka sambal ini. Walaupun tergolong baru, tetapi menu teri tempe cabai hijau khas Karmila ini sudah jadi favorit para pelanggan setianya. Harga seporsinya hanya Rp 13,5k dan bisa kamu sandingkan dengan aneka lauk favorit lainnya seperti ayam bakar atau bebek peking. Mampir ke sambal Karmila belum pas kalau nggak cicipi satu jenis sambalnya yang nedang, yaitu sambal teri nikmat menggoda yang dibanderol seharga Rp 4,5k. Yuk cobain!
4
Photo Source:  bubueataway
Toko roti di daerah Jakarta Selatan ini terkenal dengan lumeran kejunya yang bikin ngiler banget. Nah selain menu roti-rotian, ada juga lho inovasi menu western yang diracik dengan cita rasa Indonesia. Menu pasta yang biasanya disajikan dengan saus bolognese, kali ini bisa kamu nikmati dengan campuran ikan teri, kecap, dan irisan daun jeruk. Salah satu menu pasta favorit ini dibanderol seharga Rp 38k dengan cita rasa pedas gurih kesukaan orang Indonesia.
5
Photo Source:  sambal_setan_lambe_turah
Ikan teri memang nggak pernah salah deh mau diolah seperti apa. Nah, di warung makan tenda ini ada satu lauk pelengkap yang termasuk best seller, yaitu oseng 3T alias tahu, tauge, dan teri. Menu ini diolah dengan tingkat kematangan yang pas sehingga kriuknya tauge masih terasa saat dinikmati. Seporsi oseng 3T dibanderol seharga Rp 17k dan cocok dinikmati bareng nasi putih hangat, cumi rumor, atau kerang kepo.
6
Photo Source:  mgdalenaf
Pernah dengan tempat jajan ini? Pastinya dong. Spot jajan camilan yang terkenal dengan pisang goreng madu dan sukun goreng madunya ini juga punya menu pilihan lainnya yang cocok dibawa pulang. Aneka nasi bakar dengan berbagai isian dibanderol seharga Rp 20k hingga Rp 25k. Nah, ternyata dibalik wanginya nasi bakar berbalut daun pisang ini tersembunyi isian ikan teri yang super gurih. Semakin nggak bakal berhenti ngunyah karena paduan daun kemangi dan sambal di dalamnya. Enak!