Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Sajian Nasi Merah di Jakarta yang Bikin Makan Lahap

Asteria DitaAsteria Dita
Berkembangnya inovasi kuliner yang begitu cepat terkadang bikin kamu kalap mata dan langsung pengen melahap semua makanan. Agar kalori yang dikonsumsi tetap seimbang dan kesehatan kamu tetap terjaga, mungkin sekarang saatnya kamu mengganti kebiasaan makan nasi putih dengan nasi merah. Memang nggak semua tempat makan menyediakan nasi merah sebagai pilihan. Oleh karena itu, Qraved sudah merangkum lima tempat terbaik dan favorit yang bisa diandalkan sebagai pendukung menu diet kamu, dan makan tetap bisa lahap karena enak!
Nah, biar kamu selalu update tentang info makanan enak dan juga kupon makan murah, langsung download Qraved App sekarang juga!
Salah satu warung makan bebek terlaris ini menyediakan pilihan nasi merah seharga Rp 7,5k. Pas dipadu dengan aneka varian bebek yang super kriuk. Ada bebek goreng kremes, bebek rica, bebek bakar, dan bebek cabe ijo. Untuk harga seporsi bebeknya berkisar antara Rp 15k hingga Rp 30k. Menu sehat ini ternyata cocok juga disantap dengan sambal pendamping yang pedas nagih. Nikmat tak terhingga deh!
Butuh yang pedas-pedas biar mata melek? Langsung melipir ke tempat makan dengan aneka macam sambal ini. Pesan seporsi nasi merah seharga Rp 5k plus lauk pilihan seperti ayam goreng, bebek goreng, dan ayam bakar. Pilih juga sambal andalan sesuai selera kamu, mulai dari yang pedas manis hingga yang pedas banget. Supaya rasanya lebih mantap, jangan lupa tambahkan kol goreng yang super gurih dan renyah. Yummy!
Nasi merah memang cocok banget sama bebek goreng. Terbukti di kedai bebek favorit ini juga ada lho menu nasi merah yang dibanderol seharga Rp 8k untuk 1 porsi dan Rp 5k untuk 1/2 porsi. Pasangkan dengan lauk bebek goreng sambal pencit, terong goreng, dan tak lupa yang bikin nikmat apalagi kalau bukan bumbu ijo di atas nasi merahnya. Kalau mau cobain varian sambal lainnya, ada sambal korek dan sambal malio yang patut dicoba juga, lho!
Warteg naik kelas yang selalu ramai pengunjung ini punya sajian spesial. Menu-menu yang tersedia di sini cocok banget buat kamu pencinta makanan pedas. Tinggal pilih mau cumi hitam, kulit melinjo, kikil, ceker ayam, atau ikan cuek. Namun satu yang nggak boleh ketinggalan, yaitu semuanya harus disantap bareng nasi merah pulen yang dibanderol seharga Rp 9,5k per porsinya. Kalau kurang pedas, kamu bisa menambahkan sambal balado atau sambal terasi sebagai pelengkapnya.
Nasi merah dengan lauk ayam dan bebek sudah biasa. Nah, kalau ini beda dari yang lain. Kamu bisa menikmati seporsi pecel sayur lengkap dengan nasi merah dan hanya dibanderol seharga Rp 12k. Tambahkan lauk pelengkapnya seperti telur asin, telur ceplok, bakwan jagung, sate paru, dan peyek. Kalau mau santap nasi merah dengan lauk lainnya tanpa pecel, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 7k.