Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Michelin Star Terbaik di Indonesia

Firisa ArdiantiFirisa Ardianti
5 Resto Michelin Star Terbaik di Indonesia1
bali-indonesia.com
Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk nyobain makan di restoran Michelin Star, di negeri tercinta kita ini pun kamu bisa menyantap hidangan super istimewa yang memiliki standar tinggi dan suasana restoran yang menawan berdasarkan Michelin Guide. Where to go? Ini dia lima restoran Michelin Star terbaik di Indonesia yang wajib kamu coba!
Download aplikasi Qraved untuk mengakses info kuliner ter-update dan referensi restoran terbaik di Jakarta dan wilayah lainnya dengan mudah & cepat!

1. Hakkasan

2
Photo Source:  www.tripzilla.id
Awal 2018, Hakkasan Group hadir di Jakarta dengan konsep restoran bergaya Tiongkok. Memiliki reputasi yang sangat baik di dunia kuliner dunia, tak heran jika restoran Michelin Star yang satu ini wajib kamu kunjungi. Hakkasan memiliki beberapa seating area yang bisa kamu pilih yaitu dining room utama dan teras outdoor dengan pemandangan kota yang keren. Di tengah restoran terdapat dapur yang dikepalai oleh Michelin-starred Chef Ho Chee Boon dan timnya yang akan menyajikanmu hidangan Cantonese dan Asia Tenggara paling lezat.
Lokasi: Alila Hotel SCBD, Jl. Tulodong Atas, Senayan, Kby. Baru, Jakarta.
3
Photo Source:  urbanouteaters.com
Ini dia restoran Michelin Star yang juga memikirkan keberlangsungan lingkungan! Konsep interior restorannya natural, dengan pemakaian warna hijau yang bikin kesan yang lebih adem. Resto ini sesuai banget dengan citra Ubud, Bali yang tenang.
4
Photo Source:  thehoneycombers.com
Dengan bahan-bahan ramah lingkungan, sajian di sini benar-benar memanjakan lidah dan mata kamu. Look at those gorgeous colors! Menunya terbagi menjadi dua kategori yaitu Locavore Menu dan Herbivore Menu. Untuk Locavore Menu, kamu bisa coba Caffeinated Fish, Goat Tartare, Into The Sawah, dan XO Squid, sedangkan Herbivore Menu menyuguhkan di antaranya Banana Blossom, All Things Lobak, dan Barley & Kelor.
5
Photo Source:  www.tripzilla.id
Siap-siap tidak berhenti makan karena sajian khas Indonesia di sini benar-benar lezat luar biasa, tak heran jika mendapat penghargaan Michelin Star. Cobain Pallubasa (100k) yaitu sup buntut ala Makassar, Rujak Udang (125k), Babi Panggang Gota (590k) seberat 1kg, dan Seafood Asam Padeh (195k) yang segar. Untuk dessert, kamu bisa pesan bika ambon cokelat (70k), klaapertart jahe (70k), dan coconut meringue (70k) membawa cita rasa Nusantara ke tingkat yang lebih tinggi.
6
Photo Source:  the_szumeister
Konsep interiornya juga bagus banget lho! Dengan high ceiling dan tumbuhan hijau yang menghiasi ruangan, bikin betah berlama-lama di restoran ini.
7
Photo Source:  mozaicrestaurantubud
8
Photo Source:  https://www.mozaic-bali.com/
Atmosfer restoran ini benar-benar cozy dengan ornamen-ornamen 'nyeni' yang unik. Kamu akan disuguhkan sajian khas Bali dengan metode French cooking di sini. Penasaran?
9
Photo Source:  www.tripzilla.id
Untuk makan malam yang spesial, cobain signature menu di sini seperti Gindara Fish Carpaccio, Pan Seared French Duck Foie Gras, New Zealand Venison Tenderloin, dan lain sebagainya. Lengkapi juga segala hidanganmu dengan segelas wine yang tidak kalah istimewa ya!
10
Photo Source:  www.tripzilla.id
11
Photo Source:  finestresto
This Michelin-starred resto serves art on a plate. Setiap sajiannya begitu brilian hingga membuat para penikmatnya tercengang. Menu makanan di sini juga terus berubah, jadinya kamu tidak akan pernah bosan untuk makan di sini. Menu-menu di sini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu Discovery Menu, Archipelago Menu, Renaissance Menu, dan Renaissance Vegetarian. Ayo cobain kreasi hidangan ala Chef Patron Mandif Warokka di sini!