Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Restoran dengan Hidangan Berapi-Api di Jakarta

The Manhattan Fish Market

https://www.instagram.com/mfmindonesia/ Order Now

Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

http://blossomsaruba.com/wp-content/uploads/2017/07/0Q0A9233.jpg Order Now

Por Que No

https://cdn.liquor.com/wp-content/uploads/2009/11/05151251/flaming-dr-pepper-shot.jpg Order Now

Yoshi Izakaya

https://www.instagram.com/yoshiizakaya/ Order Now

5 Restoran dengan Hidangan Berapi-Api di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Selalu ada dinamika baru pada kreasi kuliner modern, dan salah satu yang tengah banyak dibicarakan saat ini adalah flaming, yakni teknik pematangan dengan api yang ditimpa di atas makanan. Tidak hanya dibakar saat hendak ditata di piring saji, teknik flaming juga kerap dijadikan ‘gimmick’ ketika dihidangkan ke meja konsumen. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura atau Hong Kong untuk mencicipi sajian berapi-api ini, karena beberapa restoran di Jakarta kini turut menyajikan hal serupa. Simak rekomendasinya berikut ini.
Yuk, download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Lupakan sejenak teknik penyajian di atas hot plate karena jika kamu menginginkan makanan yang tetap panas saat disajikan di atas meja, maka mintalah untuk disajikan dengan cara flaming. Di sini, teknik tersebut dapat diterapkan pada ragam Seafood Platter-nya, mulai yang dari isian udang, cumi, fillet ikan laut, dan masih banyak lainnya. Dengan teknik flaming, kamu akan menemukan kesan smoky yang semakin mempertajam cita rasanya.
Di sini, kamu bisa menikmati teppanyaki dalam suasana bar Jepang yang sangat hidup dan bahkan sesekali diiringi oleh alunan musik DJ dan beragam pertunjukkan lainnya. Perhatikan deh ketika para juru masaknya mengolah teppanyaki di atas wajan datar, sesekali akan muncul kobaran api yang spektakuler, dan bakal bikin mulut tenganga karena kagum. Beberapa jenis daging yang bisa diolah dengan teknik flaming adalah daging salmon, sapi, dan babi. Jangan lupa pesan whiskey khas Jepang di sini, dijamin rasanya akan nge-blend sempurna dengan beragam makanan lezat yang disajikan.
Restoran yang berlokasi di Altitude, The Plaza ini, menawarkan kombinasi makanan enak, interior homey, dan pemandangan lanskap Jakarta dari ketinggian. Di sini, menu flaming yang wajib kamu coba adalah Baniku’s Flaming Steak yang kerap wara wiri di Instagram. Menariknya daging yang digunakan dalam menu steak ini bukanlah berasa dari daging sapi atau domba, melainakn daging kuda. Tapi jangan khawatir, karena seluruh bahan bakunya dijamin segar. Meski tekstur daging kuda terasa lebih berserat, namun oleh juru masak Enmaru, mampu dibuat juicy dan menggoda. Yummy!
Restoran kasual yang berlokasi di lantai teratas gedung De Ritz, Menteng, Jakarta Pusat ini, dikenal sebagai salah satu spot nongkrong paling hip saat ini. Berbagai menu lezat dari berbagai dunia bisa kamu temukan di sini. Namun, khusus untuk flaming, Por Que No menawarkan varian Shot Flaming Vodka yang begitu menggoda. Bayangkan, racikan vodka asli Romania dengan beberapa herbal aromatik, kemudian dibakar sementara untuk memberi kesan smoky. Dijamin bakal bikin momen santai dengan sahabat kian menyenangkan.
Berlokasi di area lobby Hotel Gran Melia Jakarta, restoran ini menyajikan konsep ‘kedai nongkrong’ khas Jepang, yang salah satu atraksi utamanya adalah tekni masak flaming di atas wajan datar. Segala jenis menu bisa dimasak dengan teknik ini, mulai dari aneka daging, sayuran, dan jamur. Selain menghasilkan cita rasa smoky, teknik flaming juga diyakini mampu mengunci cita rasa alami bahan pangan ketika dimasak. Alhasil, kamu akan menemukan perpaduan lezatnya rasa asli bahan baku dan dorongan kecil bumbu yang ditambahkan.
Qraved | Life is Tasty