Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Salmon Enak yang Cocok Buat Diet

Happy FerdianHappy Ferdian
Salah satu makanan yang banyak dianjurkan dalam program diet adalah makanan yang tinggi manfaat protein seperti aneka jenis ikan laut. Ikan salmon dapat menjadi salah satu pilihan karena tidak hanya tinggi protein ikan ini juga kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Belum begitu banyak restoran di Jakarta yang menyajikan olahan daging ikan salmon sebagai salah satu highlight menunya. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mencicipinya, karena lima restoran di bawah ini bisa menjadi opsi terbaik menyantap olahan salmon terbaik di ibu kota.
Psstt, nggak cuma enak aja lho, menu salmon ini juga cocok untuk kamu yang diet.
Yuk, download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran bernuansa ekletik ini terletak di dalam Hotel Veranda, sebuah boutique hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Salah satu menu yang paling recommended untuk dicoba di sini adalah Grilled Salmon with Red Onion and Cherry Aioli. Cara penyajiannya cukup artistik, di mana potongan daging salmon panggang berada di tengah piring dan dikelilingi oleh sederet sajian pendamping, seperti salad bawang, mashed potato, dan tumis tomat cherry bertabur oregano. Beragam pasta yang ditawarkan di restoran ini juga wajib dicoba karena memliki varian saus yang beragam. Yummy!
Gerai ini menghadirkan hidangan yang cukup unik, yaitu memadukan menu burger dengan sushi. Perpaduan unik ini ternyata menghasilkan menu yang enak lho. Coba deh Burgushi Salmon Mental, yakni berupa burger hibrida yang berisikan dua bun nasi Jepang berbalur flavored crunch, irisan daging ikan Salmon segar, sayuran segar, saus mayonnaise pedas, dan kemudian dibalut dengan selembar rumput laut crunchy.
Restoran ini menyajikan ragam kuliner Jepang yang diolah dengan teknik modern sehingga menciptakan sajian unik yang tidak hanya lezat, namun juga menarik secara visual. Salah satu bahan baku yang cukup banyak tersaji di restoran ini adalah daging ikan salmon. Coba deh menu Sake Sushi yang menggunakan irisan salmon Pasifik yang bercita rasa lebih manis dari daging salmon pada umumnya. Untuk menu utamanya, kamu wajib coba Tasmanian Salmon yang dipanggang di atas bara khusus, sehingga menciptakan aroma smokey yang kian memperkaya keunikan tekstur dan rasa daging ikan salmon.
 - HATCHIView All Photos
Photo Source: HATCHI
Keunikan resto-bar yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2 ini terletak pada ragam menunya yang menggabungkan cita rasa Asia dengan Indonesia, termasuk penggunaan daging ikan salmon yang kerap muncul di kuliner khas Jepang. Salah satu menu berbahan baku daging ikan salmon yang wajib kamu coba di sini adalah Salmon Mentai, yakni berupa rice bowl berisi irisan salmon segar yang melimpah, dan dipadukan dengan saus mentai yang bercita rasa gurih sedikit masam, dan poached egg yang super lumer. Untuk semakin menyemarakkan momen bersantapmu, cobain juga sederet racikan minuman di bar yang tidak hanya unik, melainkan juga mampu beri dorongan semangat yang luar biasa mantap.
Menu berbahan baku daging ikan salmon yang ditawarkan, dan juga jadi favorit di resto cafe ini, adalah Pan Fried Salmon yang dimasak dengan karakter Seattle, yakni berupa potongan besar dan digoreng dengan sedikit minyak guna mengeluarkan lemaknya yang gurih. Sajian ini biasanya disantap dengan salad dan tumis buncis atau asparagus. Untuk semakin meramaikan momen bersantapmu, St. Ali menawarkan 9 jenis biji kopi terpilih, yang bebas kamu pilih untuk diseduh, seperti beberapa di antaranya Colombia Las Brisas, Aceh Gayo, Ethiopia Chelelektu, dan masih banyak lainnya.