Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Menu Cepat Saji Kekinian yang Bercitarasa Indonesia

McDonald's

https://scontent.cdninstagram.com/vp/c96b8841c89bfa7f6c2a0e38cf98f71e/5B41653C/t51.2885-15/sh0.08/e35/p640x640/29403196_164573484354790_147240034481733632_n.jpg Order Now

Texas Chicken

https://www.instagram.com/p/BbmHu3EDt76/ Order Now

5 Menu Cepat Saji Kekinian yang Bercitarasa Indonesia

Happy FerdianHappy Ferdian
Beberapa waktu belakangan, banyak restoran cepat saji (fast food) berlomba-lomba mengeluarkan varian menu yang terinspirasi dari cita rasa kuliner Indonesia. Menariknya, kreasi menu unik tersebut disukai oleh konsumen. Salah satunya terbukti melalui banyaknya unggahan mengenai menu terkait di Instagram. Kreasi menu ini bersifat sementara, alias limited edition, jadi jangan sampai ketinggalan untuk mencobanya.
Berikut adalah lima kreasi menu bercirikan Indonesia dari lima restoran cepat saji kenamaan, yang wajb segera kamu coba.
 - HokBenView All Photos
Photo Source: HokBen
Pelopor restoran cepat saji bergaya Jepang ini meluncurkan sebuah varian menu baru bercita rasa Indonesia, yang berbentuk sambal. Ya, Hokben menghadirkan tiga jenis sambal khas Indonesia, yakni Sambal Bawang khas Jawa, Sambal Hijau khas Minangkabau, dan Sambal Matah khas Bali. Masing-masing jenis sambal di atas bisa kamu kombinasikan dengan semua menu Hokben, hanya dengan menambah Rp 5 ribu saja per satu cup-nya. Namun, kalau kamu nggak mau ribet, ketiga jenis sambal ini tersedia dalam tiga pilihan menu paket Hoka Suka, masing-masing sudah lengkap dengan nasi, lauk, dan jenis sambal Nusantara yang kamu inginkan.
Ini nih, menu fast food bercirikan Indonesia yang lagi happening banget, yakni Nasi Uduk McDonald’s. Kebayang nggak sih, gimana uniknya nasi uduk yang biasa kita santap sebagai sarapan, kini hadir cukup fancy di McDonald’s. Ada dua jenis paket Nasi Uduk yang ditawarkan, yakni Paket Nasi Uduk Spesial dan Paket Nasi Uduk Komplit. Untuk menu paket yang pertama terdiri dari nasi uduk, scramble egg, taburan bawang goreng, sambal terasi, dan pilihan hot coffee atau teh susu. Sedangkan perbedaan pada Nasi Uduk Komplit adalah terletak pada penambahan McCrispy Chicken atau McSpicy Chicken, dan Round Ego.
Bisa dibilang, Texas Chicken adalah pelopor tren kreasi menu bercirikan Indonesia. Pertama kali dikenalkan pada pertengahan tahun lalu, menu Texas Chicken Sambel Ijo langsung jadi perbincangan hangat di kalangan foodies. Hal yang membuatnya unik adalah, tentu saja sambal ijo, yang dilengkapi dengan lalapan dua iris mentimun, satu iris tomat, dan selembar daun selada. Sambal Ijo-nya terasa pedas nampol dan disajikan cukup banyak, sehingga puas deh dijadikan bahan cocolan ayam gorengnya yang terkenal sangat crispy di luar, namun lembut di dalam itu. Yummy!
Jangan salah kira, Salted Egg atau biasa kita sebut telur asin, adalah salah satu kekayaan kuliner Nusantara, yang terinpspirasi dari tradisi peranakan di banyak kawasan pesisir di Indonesia. Oleh KFC, Salted Egg diracik menjadi saus lezat bercitarasa gurih dan sedikit kesat, yang bisa kamu santap bersama dengan Crispy Chicken atau O.R. Chicken. Selain itu, kamu juga bisa menyantap saus telur asin pada varian Fries dan Corn Tortilla. Nggak usah diragukan lagi kelezatannya.
Seakan tak mau kalah dengan beberapa gerai makanan cepat saji lainnya, CFC juga mengeluarkan menu bercitarasa Nusantara, yaitu Ayam Geprek. Ayamnya yang crispy pada bagian luarnya ini memang bikin ketagihan. Yang paling bikin nagih lagi yaitu sambalnya yang pedas dan gurih. Nggak bohong, kamu bakalan dibikin ketagihan banget sih sama kelezatannya.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Qraved | Life is Tasty