Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Klepon Masa Kini yang Lagi Nge-Hits di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
Siapa yang tak kenal dengan klepon? Jajanan pasar berbahan dasar tepung beras ketan dan gula merah yang "necis" dengan warna hijau terang ini begitu terkenal lantaran rasanya yang nikmat. Ketenaran klepon ternyata menjadi inspirasi bagi beberapa tempat untuk membuat bentuk modern dari sang panganan tradisional. Jika dibandingkan dengan versi konvensional, kreasi klepon masa kini yang telah dirangkum dalam ulasan berikut ini memiliki rasa yang tak kalah menggoyang lidah sehingga begitu patut untuk kamu coba.
Nggak mau ketinggalan informasi tentang makanan kekinian yang wajib kamu coba di berbagai kota? Download sekarang juga!
Asalnya memang dari Amerika, namun kedai kopi Starbucks turut menjadi penyaji klepon masa kini dengan sajian donat klepon. Penasaran dengan cita rasa donat penuh kearifan lokal yang disajikan kedai kopi paling terkenal sepanjang masa ini? Jangan ragu untuk menyambangi outlet Starbucks terdekat untuk mendapatkan donat klepon.
Kedai kopi lain yang juga menjadi penyaji klepon modern adalah Kopi Kitchen. Tempat nongkrong di area Kemang ini menyulap si hijau yang sarat akan nuansa tradisional kuliner Indonesia menjadi sebuah sajian cake yang begitu istimewa.
Union nampaknya tengah gemar bermain dengan kreasi klepon. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan menu klepon cake, kini Union merilis minuman beralkohol dengan hint rasa klepon yang diberi nama Klepon Colada.
Siapa sangka, rasa klepon ternyata dapat menjadi padanan yang apik untuk gelato. Tak percaya? Segeralah langkahkan kakimu menuju Locarasa sambil menyiapkan modal sebesar Rp 20.000 untuk menjadi saksi kenikmatan klepon kekinian.
District 7 Coffee tak ketinggalan menjadi penyaji klepon kekinian. Kedai kopi yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk ini memilih wujud roti untuk mengemas sang makanan tradisional Nusantara menjadi lebih modern.