Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Jajanan Street Food Ala Thailand yang Laris Manis di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Bukan cuma hidangan khas Arab dan India saja yang digemari masyarakat Indonesia. Belakangan ini khususnya di sosial media, diramaikan dengan kemunculan camilan-camilan menggoda yang ternyata terinspirasi dari jajanan food street khas negara gajah putih, Thailand. Seperti di negeri asalnya, kamu juga bisa menemukan aneka jajanan ini di deretan kedai kaki lima dengan harga yang ramah di kantong. Biar nggak penasaran, langsung simak aja yuk rangkumannya!
Sebelum kamu berburu jajanan khas Thailand, mendingan kamu download Qraved App dulu biar kamu nggak ketinggalan promo seru dan berbagai kupon yang bisa bikin kamu jadi lebih hemat!
Sempat seliweran di sosial media, roti imut bertabur aneka selai ini sangat mencuri perhatian netizen. Roti meleleh yang menggoda selera ini tersedia dalam beberapa rasa, yaitu original, cokelat, susu, nanas, pisang, srikaya, choco nut, green tea, thai tea, dan stroberi. Untuk ukuran small box isi 3 dibanderol seharga Rp 18k, sedangkan untuk medium box isi 6 dibanderol seharga Rp 36k. Roti panggang yang empuk ini lebih nikmat jika disantap selagi hangat ya!
Masih dengan menu roti, kalau yang satu ini penyajiannya serupa dim sum, yaitu dengan wadah rotan bundar. Potongan roti yang dikukus dan disantap dengan selai kaya pandan yang manis, langsung jadi menu hits yang dicari-cari. Roti sangkaya yang dibanderol seharga Rp 15k per porsinya ini punya tekstur yang lembut dan lebih terasa sedap jika disantap saat masih hangat. Cocok buat snacking sembari ngobrol bareng teman dan sahabat.
Kalau harus menyebutkan satu kuliner hits dari Thailand pasti kamu langsung ingat sama minuman segar yang populer ini. Segelas thai iced tea original seharga Rp 18k siap menyegarkan hari-hari kamu. Kalau suka varian lainnya, kamu bisa cobain thai iced green tea atau thai iced coffee yang masing-masing dibanderol seharga Rp 20k. Komposisi teh dan susunya pas banget sehingga menghasilkan rasa manis yang nggak berlebihan.
Siapa yang nggak tahu dessert fenomenal ini. Pastinya yang udah cobain menu ini bakalan ketagihan deh. Nama menunya adalah coco sticky rice mango dengan tambahan es krim. Walaupun seporsinya dibanderol seharga 48k, tapi soal rasa nggak akan mengecewakan. Berbeda dengan mango sticky rice kebanyakan, yang satu ini lebih istimewa karena punya isian yang super komplet. Ada daging kelapa, potongan buah mangga, ketan, es krim, dan saus fla. Sajian manis yang cocok dinikmati berdua bersama pasangan.
Masih dengan menu utama es krim, ada coconut ice cream yang populer karena penyajiannya dengan batok kelapa. Untuk bisa mencicipinya, kamu tinggal datang ke kedai ini dan pilih es krim favorit kamu. Seporsinya dibanderol seharga Rp 35k dengan isian yang beraneka ragam. Mulai dari dua scoop es krim, coconut jelly, kacang merah, taburan kacang, dan tak lupa saus cokelat di atasnya. Siang hari panas terik pasti bisa langsung terobati dengan kesegaran yang ditawarkan dessert manis yang hits ini.