Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Destinasi Untuk Menikmati Menu Eropa di Jakarta

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Eropa adalah satu destinasi wisata yang memiliki banyak sekali nilai sejarah yang sangat mendunia. Tidak cuma tujuan destinasi wisatanya saja, Eropa juga memiliki banyak sekali aneka hidangan khas yang saat ini sudah dikonsumsi oleh orang-orang di seluruh dunia.
Salah satu diantara makanan khas dari Eropa yang paling sering kita temui adalah pasta yang berasal dari Italia. Makanan khas yang ini memiliki banyak sekali jenis nya dari mulai spaghetti, penne, dan juga macaroni. Gak cuma itu aja, masih banyak lagi makanan khas dari Eropa yang mendunia dan bisa kamu nikmatin di Jakarta. Berikut ulasan dari 7 makanan khas Eropa yang bisa kamu nikmati di Jakarta.

Carpaccio

Carpaccio adalah sebuah hidangan yang terbuat dari daging ataupun ikan mentah seperti salmon maupun tuna. Carpaccio juga biasa disajikan menggunakan daging sapi dan juga rusa yang di iris secara tipis. Makanan ini biasa dijadikan sebagai makanan pembuka di negara-negara Eropa.
Carpaccio pertama kali ditemukan pada sekitar tahun 1950 oleh Giuseppe Cipriani di Venice dan mulai populer di seluruh dunia pada pertengahan abad ke-20. Makanan yang juga populer di Indonesia ini biasa disajikan dengan lemon, minyak zaitun, white truffle atau pun keju parmesan.
Ultimate Guide: 7 Makanan Nikmat Khas Eropa di Jakarta - Prawnche
Photo Source: Prawnche
Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, salah satu restoran yang mesti kamu datangi untuk mencicipi beef carpaccio adalah Gaia. Di restoran yang berlokasi di kawasan Thamrin Jakarta Pusat ini kamu bisa menikmati Beef Carpacio sebagai makanan pembuka dari daging sapi yang di iris tipis dengan taburan keju parmesan. Menu yang satu ini tentunya akan menambah selera makan kamu dan bikin gak sabar untuk mencicipi menu-menu lainnya dari Gaia.

Sea Bass

Sea Bass adalah salah satu jenis ikan laut yang sangat banyak sekali di konsumsi oleh negara-negara di Eropa. Ikan yang satu ini memiliki tekstur yang cukup lembut sehingga banyak disukai oleh banyak orang. Ikan yang satu ini memiliki banyak sekali spesies yang masing-masingnya memiliki tekstur dan rasa yang hampir mirip.
Salah satu yang paling banyak digunakan oleh para koki untuk dijadikan hidangan adalah Chiliean Sea Bass. Chilean Sea Bass banyak diolah denganberbagai jenis seperti roasted chilean seabass, seared chilean sea bass, dan juga baked chilean sea bass.
Ultimate Guide: 7 Makanan Nikmat Khas Eropa di Jakarta - whatsnewjakarta
Photo Source: whatsnewjakarta
Il Mare adalah salah satu restoran khas eropa yang menyediakan menu makanan dari sea bass. Restoran yang berlokasi di Hotel Mulia Senayan ini menyediakan menu Chilean Sea Bass yang disajikan dengan saus creamy yang khas dan potongan tomat yang akan membuat kesan segar pada saat kamu menikmati menu yang satu ini.

Tortellini

Ultimate Guide: 7 Makanan Nikmat Khas Eropa di Jakarta - NatalieView All Photos
Photo Source: Natalie
Pasta merupakan salah satu makanan khas dari Italia yang sangat mendunia. Pasta juga memiliki banyak jenis seperti spaghetti, penne, maccaroni, dan juga tortellini. Tortellini adalah salah satu jenis pasta yang berbetuk seperti cincin dengan ukuran yang lebih kecil.
Seperti pada pasta umumnya, tortellini juga sangat mudah dalam penyajiannya. Tortellini bisa dimasak dengan campuran daging yang di cincang dengan saus yang bisa dipadukan dengan beragam jenis saus yang biasa digunakan pada menu pasta lainnya. Pasta yang satu ini juga biasa dihidangkan pada sajian sup dengan potongan daging ayam maupun sapi.
Ultimate Guide: 7 Makanan Nikmat Khas Eropa di Jakarta - thefoodescape
Photo Source: thefoodescape
Karena penyajiannya yang mudah dipadukan dengan segala jenis bahan makanan lainnya, Lobo salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Kuningan ini menyediakan menu Foie Gras Tortellini. Sesuai dengan namanya, menu yang satu ini menyajikan tortellini yang disajikan dengan foie gras yang juga ditambah dengan dengan saus krim porcini.

Pesto

Pada dasarnya Pesto adalah saus yang berwarna hijau berasal dari Italia. Pesto pada umumnya sering digunakan sebagai saus pada pasta seperti spaghetti. Saus yang satu ini berasal dari sayuran seperti kemangi, bawang putih, kacang, yang dicampur dengan minyak zaitun dan juga keju. Tak jarang, Pesto juga sering ditambahkan dengan daun basil dan juga pine nuts.
Pesto memiliki beberapa jenis variasi seperti pesto alla genovese yaitu saus pesto yang dibuat dari genovese basil, garam, bawang putih, tagiasco atau extra virgin olive oil, pine nuts, dan keju. Selain itu juga ada pesto alla siciliana yang menggunakan tomat dan memiliki warna kemerahan dan juga pesto alla calabrese yang menggunakan lada hitam.
Ultimate Guide: 7 Makanan Nikmat Khas Eropa di Jakarta - jajanbeken
Photo Source: jajanbeken
Rosso salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Sudirman ini memiliki salah satu menu yang menggunakan pesto dan tentunya wajib kamu coba terutama untuk kamu penggemar keju yaitu Agnolotti Di Bufala E Pesto (180K). Menu yang satu ini adalah agnolotti yaitu salah satu jenis pasta yang hampir mirip dengan ravioli dan di isi dengan buffalo mozzarella dan disajikan dengan saus basil pesto.

Polenta

Polenta adalah salah satu makanan khas dari Italia yang terbuat dari jagung putih atau kuning yang dikeringkan dan digiling menjadi sebuah sajian yang siap untuk dimakan. Polenta memiliki rasa yang cukup nikmat dan dapat dipadukan dengan berbagai resep makanan lainnya.
Makanan ini cukup populer belakangan ini karena penyajiannya yang mudah dan dapat dipadukan dengan berbagai jenis resep makanan lainnya. Polenta juga memiliki beragam variasi antara lain fried polenta, baked polenta, hingga cheese polenta.
Ultimate Guide: 5 Makanan Nikmat Khas Eropa di Jakarta - gedeinperut
Photo Source: gedeinperut
GIA adalah restoran yang berlokasi di kawasan Sudirman ini memiliki menu Fusi Di Pollo e Polenta (250K) yaitu polenta yang disajikan dengan chicken confit, black truffle, dan dan juga swiss brown mushroom. Polenta yang digunakan pada menu ini adalah gorgonzola porlenta yang teksturnya mirip dengan mash potato. Menu yang satu ini cocok banget untuk kamu pesan sebagai pada saat makan siang maupun makan malam sebagai hidangan utama.