Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

10 Dessert Perancis Cantik yang Bisa Dinikmati di Ibu Kota

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Tidak hanya fashion line nya yang terkenal, makanan dan dessert khas Perancis ini selalu menarik perhatian. Banyak sekali kue-kue menarik dengan tampilan yang lucu sehingga membuat banyak orang penasara. Negeri yang kaya akan makanan penutup dan manis-manis ini telah menjadi salah satu negara yang paling banyak dituju oleh para pastry chef di dunia untuk menimba ilmu kuliner, khususnya dessert.
Restoran bergaya Perancis ini menyajikan berbagai pilihan hidangan penutup menarik. Rasa manis dan bentuk-bentuknya yang unik, membuat para pencinta dessert enggak pernah absen dari tempat ini.
Salah satu menu wajib yang harus di coba adalah Pain Perdu (50K) yang merupakan toasted brioche yang ditaburi gula putih, krim dan juga madu. Si manis yang selalu bikin ketagihan! Kamu bisa menikmati Pain Perdu ini dengan Cafe au Lait (45K), segelas Latte nikmat yang kopi nya tidak terlalu kuat. Pas banget deh!
7 Snack Manis bergaya Perancis yang Wajib Dicoba - LuxxieView All Photos
Photo Source: Luxxie
Bergaya modern dengan sentuhan-sentuhan kafe Perancis dengan hiasan daun dan meja kayu dan pemandangan jalanan yang tidak terlalu ramai. Beau memberikan banyak sekali pilihan cemilan manis ala Perancis yang siap membuat kamu tergiur.
Donat yang disajikan Beau ini memiliki aroma yang unik. Dengan icing yang tidak terlalu manis dan juga cream yang melengkapi paduan rasa. Selai itu, pilihan Entremets yang ditawarkan juga cukup bervariasi. Astrid Entremets (45K) menjadi salah satu andalan dari multi-layered cake ini. Berisikan raspberry, yoghurt dan pistachio. Creamy and crunchy texture dari Astrid pas banget kalau dinikmati dengan teh hangat atau kopi yang disediakan di Beau by Talita Setyadi.
Japanese-French style yang mewarnai Francis Artisan Bakery ini memberikan nuansa yang berbeda pada artisan bakery. Tidak hanya gurih dan lezat, setiap roti yang dijual disini juga sehat lho! Karena seluruh produk nya menggunakan butter dan gula dengan jumlah yang sedikit, serta tambahan natural rye yang dapat menonjolkan nutrisi dan rasa dari kue-kue yang ada di Francis Artisan Bakery.
Setiap minggunya, Francis Artisan Bakery akan meng-update menu-menu mereka, seperti Blueberry Fiji, The Black Chocolate Buns, atau Purpleberry Chia Seed Toast. Sedangkan menu reguler yang harus kamu coba adaah Cranberry Cheddar (28K), Squid Ink & Turkey (52K) atau the original Mapple Glazed (25K) yang tidak mengecewakan.
Toko kue yang sempat heboh ini memang enggak ada matinya. Saat kamu memasuki area toko, kamu akan merasakan aura Perancis yang begitu kental. Bukan hanya dari menu-menu yang mereka tawarkan, melainkan juga dari para pelayannya. Katanya, pelayan-pelayan yang menjaga toko ini rata-rata dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Perancis dan Inggris. Menarik ya?
Tempat ini memang selalu ramai saat pagi atau jam-jam brunch. Menimati Almond Caramel Slice (32K) dan Almond Chocolate Croissant (36.5K) dengan segelas Baby Cino (16.5K) atau aneka varian teh akan membuat sarapanmu jadi lebih berkesan!
Salah satu tempat yang paling terkenal untuk kamu yang mencari dessert unik dengan rasa yang lezat! Bistro Garçon memberikan banyak sekali pilihan pemanis dengan tampilan yang instagrammable banget!
Salah satu nya adalah Gateau Au Fromage Blanc Passion (40K), bentuknya yang bulat dengan warna putih dan kuning akan memberikan hint bahwa hidangan ini sangat segar. Menu yang menyatukan the infamous rare cheesecake dengan rasa buah markisa yang menyegarkan, merupakan piece yang akan jarang banget bisa kamu temukan ditempat lain.
Tempat ini memberikan banyak sekali pilihan kue-kue kecil yang eye-catching dan surga nya para dessert-mania!
7 Snack Manis bergaya Perancis yang Wajib Dicoba - EddyView All Photos
Photo Source: Eddy
Spot ini terkenal dengan sajian makanannya yang memiliki porsi besar dan rasa yang enak. Hidangan-hidangan yang ditawarkan memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.
Menu dessert dari Le Quartier yang bisa kamu coba adalah Molten Chocolate Cake, Dark Cherries (128K) disajikan dengan baked chocolate dan diisi dengan liquid dark cherries, dan cream. Selain itu, Provencial Frangipani Apple Tart (90K) juga dapat menjadi alternatif dessert disajikan almond custard yang diberikan lapisan apel dan dipanggang sehingga menimbulkan rasa crunchy yang enggak ada duanya.
A notable french restaurant ini menyajikan banyak sekali pilihan makanan yang menarik. Dari mulai appetizer, main course sampai dessert. Seperti restoran-restoran Perancis lainnya, Lyon menyajikan dessert Perancis yang sangat eye-candy lengkap dengan tampilan yang menarik dan instagrammable.
Salah satu menu dessert nya yang paling populer adalah The Paris-Brest. Sayangnya menu itu hanya dikeluarkan di acara-acara tertentu saja. Selain itu, Valrhona Lava Cake (128k) juga merupakan bintang ada bagian menu dessert di Lyon. Penyajian Hazelnut Cake dengan Vanilla Sauce yang memberikan rasa gurih dan manis yang cukup membuat kamu tergiur.
Kempi Deli berlokasi di Grand Indonesia dan merupakan salah satu toko penyaji roti-roti khas Eropa terbesar di Jakarta. Roti yang ditawarkan juga memiliki rasa yang beragam. Dari mulai yang asin, gurih sampai manis, tentunya dengan bentuk penyajian yang berbeda.
Biasanya para pengunjung menikmati Fruit Pastry (25k) dengan segelas teh hangat. Aroma roti dan jam yang diberikan sangat kaya dan memuaskan. Terdiri dari empat rasa yaitu blueberry, strawberry, apel dan hazelnut, dan kamu hanya tinggal memilih kue mana yang paling beruntung untuk kamu coba hari ini. Selain itu Kempi Deli juga memiliki Chocolate Eclair (30k) dengan ukuran yang cukup besar dan fluffy membuat cita rasa coklat memonjol dengan sempurna!
Toko kue kecil yang dapat ditemukan di Le Meridien Hotel kawasan Sudirman. Aroma pastry yang akan langsung tercium saat kamu memasui area toko akan membuat kamu semakin penasaran untuk mencicipi kue nya.
Dengan pilihan menu sandwhich, tartines, croques, dan plats du jour pasti akan membuat kamu bingung mau mencioba menu yang mana. Crossaint (18k) butter yang enggak pernah jadi pilihan meragukan yang nikmat banget kalau dipasangkan dengan segelas kopi hangat. Atau coba the famous Tartelette Framboise dan Canelles!