Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan1
J Sparrow's
Ada beberapa owner restoran yang memutuskan memberi nama tempat makannya dengan nama-nama hewan. Kalo ditanya alasannya, jawabannya beragam. Ada yang memberi nama restorannya dengan salah satu jenis hewan, karena restoran tersebut punya signature dish berupa olahan hewan tersebut. Ada juga yang memberi nama restorannya sesuai dengan konsep yang diusungnya. Ada yang karena hoki. Namun banyak juga yang karena si pemilik memang suka dengan salah satu jenis hewan. Ah, pokoknya banyak. Namun, dari sekian banyak nama restoran yang mencatut nama hewan, ga banyak yang bisa bertahan lama dan tenggelam dimakan pesaingnya. Nah, berikut ini, ada beberapa nama restoran yang menggunakan nama hewan sebagai nama restauran, dan kemudian terkenal dan masih eksis hingga saat ini.  
Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan2View All Photos
Photo Source:  @jktfoodbang
Holycow! Restauran yang satu ini "meminjam" salah satu nama hewan yang dagingnya diolah di sini. Ya, daging sapi. Restoran ini juga jadi terkenal karena olahan daging sapinya yang terkenal enak namun dengan harga cukup bersahabat.
The Holy Crab Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan3View All Photos
Photo Source:  The Holy Crab
Awalannya memang sama, "Holy", tapi yang ini Holy Crab. Restoran yang menyajikan olahan kepiting sebagai menu utama di sini. Dan, ya, ga jauh beda sama Holycow! Resto yang satu ini juga terkenal karena olahan kepitingnya yang cukup miring dan bisa dijadikan tempat makan bareng keluarga.
Cut The Crab Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan4View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Pengalaman bekerja di dapur semasa di Selandia Baru, membuat pemilik restoran ini kemudian membuka tempat makannya sendiri setelah pulang ke Jakarta. Dan karena, mengusung konsep makan kepiting tanpa piring, restoran yang baru-baru ini membuka cabang di seputaran Gajah Mada ini meminjam nama kepiting, untuk menamai restorannya.
The Duck King Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan5View All Photos
Photo Source:  @bethannyputri
Yang ini agak unik. Meski nama restorannya berbau "bebek" namun olahan daging babi dan olahan daging kambing-lah yang menjadi menu andalan di sini. Soal rasa, sih, sudah ga ada yang ngeraguin. Yang kemudian jadi pertanyaan, Apa menu Duck King favoritmu?
Cutie Cats Cafe Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan6View All Photos
Photo Source:  Cutie Cats Cafe
Nah, kalo ini contoh dari nama restoran yang terinspirasi oleh kegemaran pemiliknya (mungkin). Karena, di sinilah satu-satunya restoran yang menawarkan sensai makan bersama kucing. Dan, praktis, dengan konsep yang demikian, udah bisa dipastiin yang datang ke sini semuanya manusia. Soalnya kalo tikus, mana berani ke sini.
KOI Cafe Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan7View All Photos
Photo Source:  KOI The
Belum jelas juga, "KOI" di nama KOI Cafe ini mencatut nama salah satu jenis ikan ataupun bukan. Yang jelas, cafe yang satu ini dikenal masyarakat luas karena namanya menyerupai nama ikan. Kalo di sini, semua menu minumannya segar dan unik. Apakah kesegaran menu minuman di sini berhubungan sama (ikan) koi? Maklum keduanya sama-sama berkaitan dengan air. Ah, entahlah.
Mockingbird Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan8View All Photos
Photo Source:  Mockingbird
Nama restoran ini emang mirip sama nama salah satu jenis burung yang punya kemampuan untuk menirukan suatu bunyi. Tapi, meski begitu bukan berarti restoran ini menjual olahan daging mockingbird. Bukan. Restoranini justru terkenal karena olahan daging lainnya. Misalnya aja lamb racks ini. Dari tampilannya aja, kita udah bisa nebak, kalo dagingnya benar-benar juicy.
J Sparrow's Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan9View All Photos
Photo Source:  J Sparrow's
Meski memakai nama salah satu jenis burung (re: sparrow) tapi restoran yang ada di bilangan Kuningan ini justru punya signature dish berupa lobster yang tampilannya luar biasa banget. Lihat aja gambar di atas, lobsternya kelihatan segar banget!
Lucky Cat Coffee Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan10View All Photos
Photo Source:  @angeliaprsc
Cukup unik juga sih, ada coffee shop yang pakai nama "kucing". Tapi, entah kenapa, dengan nama yang ga pasaran itu tempat ngopi ini begitu ngehits --selain menawarkan keindahan desain interior yang beda dari yang lain tentunya.
Garuda Restoran yang Terkenal Karena Pakai Nama Hewan11View All Photos
Photo Source:  Garuda
Ini. Rumah makan Padang yang satu ini benar-benar keluar dari pakem nama restoran Padang kebanyakan, yang biasanya namanya menggunakan nama-nama berbau bahasa Padang. Namun, meski memakai nama salah satu burung, Garuda, tempat makan ini malah melegenda.
Hmmm... masih ada yang kurang ga?